Demi Federico Chiesa, Inter Milan Bakal Lepas 3 Pemainnya

Bersaing dengan Juventus dan MU

Federico Chiesa menjadi salah satu pemain muda paling bertalenta di Serie A musim ini. Ia pun menjadi buruan dari berbagai klub besar, salah satunya Inter Milan. Nerrazurri dikabarkan rela mengorbankan tiga pemainnya untuk dapatkan winger Fiorentina tersebut. Berikut ulasan lengkapnya.

1. Ketertarikan Inter Milan

Demi Federico Chiesa, Inter Milan Bakal Lepas 3 Pemainnyaclubcall.com

Antonio Conte sudah lama dikabarkan ingin memboyong Federico Chiesa. Sang pelatih berencana memproyeksikan Chiesa sebagai winger dalam formasi andalan 3-5-2. Dia akan membuat sang pemain seperti Victor Moses saat melatih Chelsea, winger yang mampu menyerang dan membantu pertahanan.

2. Harga sang pemain

Demi Federico Chiesa, Inter Milan Bakal Lepas 3 Pemainnyafedenerazzurra.net

Dilansir Football Italia, Inter Milan menyiapkan dana 50 juta euro untuk bisa mendatangkan sang Federico Chiesa musim panas nanti. Untuk dapatkan dana tersebut, Inter Milan dikabarkan akan melepas tiga pemainnya.

Baca Juga: Mencari Winger, MU Tertarik dengan Federico Chiesa

3. Tiga pemain bakal dikorbankan

Demi Federico Chiesa, Inter Milan Bakal Lepas 3 Pemainnyathesun.co.uk

Langkah Inter Milan untuk dapatkan Chiesa adalah dengan menjual Radja Nainggolan dan Dalbert. Dari keduanya Inter Milan diperkirakan akan mendapatkan dana segar 40 juta euro, sehingga Nerrazurri hanya tinggal menambahkan 10 juta euro saja untuk dapatkan Chiesa.

Keduanya sendiri saat ini sedang dalam masa peminjaman di Cagliari dan Fiorentina. Inter Milan juga tidak akan mempermanenkan status Victor Moses dari Chelsea. Sebelumnya sang pemain dipinjam dengan opsi permanen di akhir musim dengan harga 12 juta euro.

4. Klub peminat lainnya

Demi Federico Chiesa, Inter Milan Bakal Lepas 3 Pemainnyableacherreport.com

Federico Chiesa merupakan salah satu talenta terbaik Italia saat ini. Tidak hanya Inter Milan, ia juga diminati oleh klub raksasa lainnya. Juventus, PSG dan Manchester United pun kabarnya inginkan jasa sang pemain. Kontraknya bersama Fiorentina sendiri baru akan berakhir pada 2022.

5. Performa musim ini

Demi Federico Chiesa, Inter Milan Bakal Lepas 3 Pemainnyafedenerazzurra.net

Sejak diorbitkan ke tim utama Fiorentina pada tahun 2016, Chiesa bertransformasi menjadi pemain andalan klub. Musim ini perannya pun tak tergantikan dengan tampil dalam 26 pertandingan dengan mencetak 7 gol dan 5 assist.

Fiorentina sendiri saat ini tertahan di peringkat ke-13 Serie A. Dengan bakat besarnya, tampaknya akan sayang jika Chiesa hanya bermain untuk tim papan tengah saja.

Lalu, akankah Inter Milan menjadi tujuannya musim depan?

Baca Juga: Saingi Juventus, Liverpool Jadikan Federico Chiesa Target Utama

Ganjar Firmansyah Photo Verified Writer Ganjar Firmansyah

A Reader who love hiking hitchiking camping and other-Ings

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya