Comscore Tracker

6 Gelandang Ternama yang Berpeluang Pindah Klub Pada Musim Panas 2021

Kemana mereka akan berlabuh? 

Piala Eropa mungkin mendominasi berita pada saat ini, tapi klub sudah mulai persiapan mereka untuk musim depan. Bursa transfer musim panas akan sangat penting, karena klub-klub Eropa khawatir menghabiskan uang dalam jumlah besar untuk satu pemain. Pada bursa transfer kali ini, beberapa gelandang ternama bisa saja ganti klub.

Ada banyak gelandang dengan nama besar yang dikaitkan dengan kepindahan karena berbagai alasan. Meskipun nilainya mungkin tak terlalu besar, ada kemungkinan kuat bahwa beberapa gelandang ini bisa bermain untuk klub baru musim depan.

1. Granit Xhaka

6 Gelandang Ternama yang Berpeluang Pindah Klub Pada Musim Panas 2021Granit Xhaka (goal.com)

Karier Granit Xhaka di Arsenal terbilang tak terlalu sukses, jadi tampaknya ia bisa hengkang musim panas ini. Pemain berusia 28 tahun itu bergabung dengan Arsenal dari Borussia Monchengladbach pada 2016. Xhaka memiliki karier di Arsenal yang dirusak oleh kontroversial, dengan temperamennya yang sering dikritik.

Hubungan sang gelandang dengan fans Arsenal juga tak harmonis. Pemain berkebangsaan Swiss itu telah membuat 220 penampilan di semua kompetisi untuk The Gunners. Xhaka telah banyak dikaitkan dengan kepindahan ke Roma. Berposisi sebagai gelandang, ia justru kerap digunakan sebagai bek kiri oleh pelatih Arsenal Mikel Arteta pada 2020/2021.

2. Donny van de Beek

6 Gelandang Ternama yang Berpeluang Pindah Klub Pada Musim Panas 2021Donny van de Beek (bleacherreport.com)

Musim 2020/21 tidak berjalan baik bagi gelandang Belanda, Donny van de Beek. Setelah nyaris tidak tampil untuk Manchester United, cedera memaksanya untuk menarik diri dari skuad Belanda untuk Piala Eropa 2020. Produk dari akademi Ajax ini roda penggerak penting Ajax di musim 2018/19 hingga mencapai semifinal Liga Champions.

Pemain berkebangsaan Belanda itu bergabung dengan United musim panas 2020. Dia dipandang sebagai pemain yang akan memberikan persaingan kepada bintang seperti Bruno Fernandes dan Paul Pogba, tetapi hal itu tidak terjadi. Van de Beek hanya tampil 4 kali sebagai starter di Premier League. Ia telah dikaitkan dengan kepindahan ke Inter Milan dan Arsenal.

Baca Juga: 5 Calon Pengganti Granit Xhaka yang Harus Dipertimbangkan oleh Arsenal

3. Miralem Pjanic

6 Gelandang Ternama yang Berpeluang Pindah Klub Pada Musim Panas 2021Miralem Pjanic (barcablaugranes.com/Pedro Salado/Quality Sport Images/Getty Images)

Salah satu kesepakatan paling kontroversial dalam sejarah baru-baru ini terjadi ketika Juventus dan Barcelona memutuskan untuk menukar gelandang. Arthur Melo bergabung dengan raksasa Serie A, sementara Miralem Pjanic bergabung dengan Barcelona. Semusim kemudian, akan adil untuk mengatakan bahwa kedua pemain tidak menikmati musim terbaiknya.

Pjanic yang dianggap sebagai salah satu gelandang terbaik di Serie A, ​​hanya tampil 6 kali sebagai starter di LaLiga. Pemain berusia 31 tahun itu dikenal dengan kreativitas dan kualitas tekniknya. Kini ia telah dikaitkan dengan kembalinya ke Juventus. Sementara itu, Bayern Munich dan Chelsea juga disebut-sebut sebagai destinasi potensial.

4. Jorginho

6 Gelandang Ternama yang Berpeluang Pindah Klub Pada Musim Panas 2021Jorginho (twitter.com/premierleague)

Perubahan skuat Chelsea ada di depan mata, dengan pelatih Thomas Tuchel ingin melakukan perbaikan pada skuad yang sudah sangat baik. Jorginho telah dikaitkan dengan kepindahan dari Chelsea untuk beberapa waktu terakhir. Ia pun bisa meninggalkan Stamford Bridge musim panas ini. Pemain berkebangsaan Italia itu menjadi pemain kunci di klub setelah kedatangan Tuchel.

Pengalaman Jorginho, passing dan ketenangan sangat penting dalam Chelsea memenangkan Liga Champions. Namun, waktu Jorginho bersama The Blues bisa jadi akan segera berakhir. Pemain berusia 29 tahun itu telah membuat 23 starter liga pada 2020/21. Ia menjadi target potensial untuk klub seperti Juventus, Barcelona dan mantan klubnya Napoli.

5. Manuel Locatelli

6 Gelandang Ternama yang Berpeluang Pindah Klub Pada Musim Panas 2021Manuel Locatelli (goal.com/Alessandro Sabattini/Getty Images)

Tidaklah mengejutkan melihat Manuel Locatelli meninggalkan Sassuolo musim panas ini. Hal itu tak lepas dari penampilan impresifnya di Piala Eropa 2020. Pemain berkebangsaan Italia itu tampil luar biasa untuk negaranya selama dua pertandingan grup pertama. Dia mencetak dua gol di pertandingan kedua Italia melawan Swiss.

Jadi, Sassuolo bisa mendapatkan keuntungan besar jika rumor ketertarikan klub-klub besar untuk mengontrak Locatelli benar terjadi. Kuat dalam bertahan dan memiliki kemampuan passing dan dribbling yang bagus, Locatelli membuat 32 penampilan sebagai starter di Serie A untuk Sassuolo musim 2020/21. Juventus dan Manchester City telah dikaitkan dengan Locatelli. 

6. Paul Pogba

6 Gelandang Ternama yang Berpeluang Pindah Klub Pada Musim Panas 2021Paul Pogba (skysports.com)

Paul Pogba terus-menerus dikaitkan dengan kepindahan dari Manchester United. Musim panas 2021 ini bisa menjadi waktu yang tepat baginya untuk hengkang dari klub. Kontrak Pogba di United akan berakhir pada musim panas 2022. Belum ada indikasi bahwa sang gelandang ingin menandatangani kontrak baru.

Pemain berkebangsaan Prancis itu dalam performa yang sangat baik untuk negaranya selama pertandingan Piala Eropa 2020. Karier Pogba di Inggris sendiri tak terlalu impresif. Bakatnya tidak dapat disangkal, tetapi pemain berusia 28 tahun itu membuat frustrasi penggemar karena penampilannya yang tidak konsisten. Paris Saint-Germain dan Juventus dikabarkan sedang memburu sang gelandang.

Memutuskan pindah klub mungkin akan membuat mereka tampil lebih baik lagi. Menurut kamu, siapa dari mereka yang benar-benar akan pindah klub?

Baca Juga: 5 Calon Pengganti Paul Pogba di Manchester United, Ada Valverde!

Aswar Riki Photo Verified Writer Aswar Riki

Pencinta olahraga yang gak hoby olahraga. @aswarriki_

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Ernia Karina

Berita Terkini Lainnya