5 Hal yang Harus Dicapai Lionel Messi untuk Meraih Ballon d'Or 2021

Bisakah Messi melakukannya?

Lionel Messi adalah pemain yang paling sering meraih penghargaan Ballon d'Or. Sejauh ini megabintang Barcelona tersebut telah merengkuh trofi Ballon d'Or sebanyak 6 kali. Meskipun menjadi yang terbanyak saat ini, ia tentu saja masih berharap meraihnya kembali. Namun, kegagalannya membawa Barca berjaya di Liga Champions musim ini sedikit mengurangi peluang Messi untuk bersaing di perebutan Ballon d'Or 2021.

Dalam sepak bola memang tidak ada yang mustahil. La Pulga tetap berpeluang meraih trofi Ballon d'Or tahun ini. Ada beberapa hal yang harus dicapai Messi agar membuka peluang meraihnya. Apa saja itu? Berikut ulasannya.

1. Menjadi top skor LaLiga musim ini

5 Hal yang Harus Dicapai Lionel Messi untuk Meraih Ballon d'Or 2021fcbarcelona.com

Salah satu hal yang harus dicapai Lionel Messi musim ini untuk meraih gelar Ballon d'Or 2021 adalah menjadi top skor di LaLiga. Pencapaian ini bukanlah sesuatu yang asing bagi bintang asal Argentina tersebut. Sepanjang kariernya, La Pulga telah memenangkan gelar El Pichichi dalam 7 musim. Bahkan, ia meraihnya dalam empat musim terakhir.

Pada musim ini, Messi sangat berpeluang meraihnya kembali. Sejauh ini, pemain Barcelona itu telah menorehkan 23 gol dari 27 pertandingan. Ia unggul empat gol dari persaing terdekatnya, Gerard Moreno dan Luis Suarez.

2. Menjadi pemain dengan assist terbanyak di LaLiga

5 Hal yang Harus Dicapai Lionel Messi untuk Meraih Ballon d'Or 2021beinsports.com

Tak hanya harus menjadi top skor, Lionel Messi juga harus menjadi pemain dengan assist terbanyak di LaLiga. Menjadi top skor sekaligus top assist dalam musim yang sama juga bukan sesuatu yang sulit. Hal tersebut telah ia lakukan pada musim lalu meskipun gagal membawa Barcelona juara LaLiga.

Pada musim ini, ia masih berada di urutan kedua dalam daftar pencetak assist. La Pulga telah mencatatkan 8 assist musim ini dari 27 pertandingan. Ia masih tertinggal dari Iago Aspas yang untuk sementara unggul dengan 10 assist. Dengan tersisa sembilan pertandingan musim ini, ia masih sangat berpeluang melewati torehan Aspas.

3. Menjuarai LaLiga dan Copa del Rey

5 Hal yang Harus Dicapai Lionel Messi untuk Meraih Ballon d'Or 2021goal.com

Keberhasilan bersama klub juga sesuatu yang tak kalah penting dalam memuluskan peluang Lionel Messi meraih gelar Ballon d'Or 2021. Setelah gagal di Liga Champions, Messi masih berpeluang membawa Barcelona menjadi juara di dua kompetisi turnamen. Peluang menjuarai LaLiga musim ini kembali terbuka.

Barca untuk sementara berada di urutan kedua dan hanya terpaut satu poin dari Atletico Madrid. Sementara di Copa del Rey, mereka telah melaju ke final dan harus mengalahkan Athletic Bilbao untuk menjuarainya.

Baca Juga: 6 Klub Tersukses dalam Sejarah Copa del Rey, Barcelona Paling Perkasa!

4. Menjadi top skor di Copa America

5 Hal yang Harus Dicapai Lionel Messi untuk Meraih Ballon d'Or 2021essentiallysports.com

Setelah harus sukses bersama Barcelona, tugas Messi masih berlanjut dengan membela Timnas Argentina. Mereka akan berlaga di turnamen antarnegara Amerika Latin ini pada Juni hingga Juli 2021 mendatang. Messi pun harus menunjukkan permainan terbaiknya di ajang ini.

Ia harus merebut titel top skor Copa America 2021 mendatang untuk semakin membuka peluang meraih Ballon d'Or 2021. Uniknya, La Pulga belum sekali pun menjadi top skor di turnamen ini. Jika ia sukses menjadi pencetak gol terbanyak di Copa America tahun ini, hal tersebut juga menjadi prestasi tersendiri bagi Messi.

5. Membawa Argentina juara Copa America

5 Hal yang Harus Dicapai Lionel Messi untuk Meraih Ballon d'Or 2021copaamerica.com

Hal terakhir yang harus dilakukan Lionel Messi untuk membuka peluang meraih Ballon d'Or 2021 adalah membawa Argentina menjuarai Copa America. Messi memang sudah meraih segalanya di level klub. Namun, ia belum bisa berprestasi bersama negaranya dan membuat kariernya terasa ada yang kurang.

Messi sebenarnya sudah berpeluang mengantarkan Argentina juara di ajang ini dalam tiga kesempatan final. Namun, semuanya itu membuat Messi harus tertunduk lesu di akhir pertandingan, bahkan sempat membuatnya ingin pensiun membela timnas.

 

Jika Messi berhasil melakukan semua hal tersebut, peluang meraih Ballon d'Or 2021 pun akan kembali terbuka untuk dirinya. Akan sangat spesial jika dirinya berhasil meraih 7 trofi Ballon d'Or dan akan sulit dipecahkan oleh siapa pun.

Baca Juga: 5 Debutan Termuda Timnas Argentina Dua Dekade Terakhir, Messi Termasuk

Aswar Riki Photo Verified Writer Aswar Riki

Pencinta olahraga yang gak hoby olahraga. @aswarriki_

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya