Antisipasi Kepergian Pemainnya, Chelsea Incar Alex Telles dari Porto

Marcos Alonso dan Emerson kemungkinan tinggalkan Chelsea

Chelsea terus melakukan pembenahan skuadnya untuk musim depan. Penampilan tak konsisten The Blues menjadi bahan evaluasi pelatih mereka, Frank Lampard. Usai resmi mengikat Hakim Ziyech untuk musim depan, Chelsea mengincar Alex Telles.

Telles adalah pemain yang membela FC Porto dan berposisi sebagai bek sayap kiri. Langkah tersebut dilakukan untuk mengantisipasi perginya Marcos Alonso dan Emerson. Keduanya dikaitkan dengan beberapa klub dan berpotensi tinggalkan Stamford Bridge. 

1. Chelsea berminat datangkan Alex Telles

Antisipasi Kepergian Pemainnya, Chelsea Incar Alex Telles dari Portogoal.com

Peluang Chelsea untuk mendatangkan Alex Telles ke Stamford Bridge terbuka lebar. Hal tersebut menyusul keputusan sang pemain yang enggan memperpanjang kontrak bersama Porto. Telles memiliki kontrak hingga 2021, namun kemungkinan ia akan pindah tim musim panas mendatang.

FC Porto tentu saja tak ingin terlalu memaksakan pemainnya hingga kontraknya berakhir. Mereka tak ingin melepas Telles secara gratis. Dengan demikian Porto terpaksa merelakan sang pemain pergi pada musim panas mendatang. Chelsea menjadi tim terdepan dalam perburuan Telles. 

2. Marcos Alonso dan Emerson dirumorkan akan pindah

Antisipasi Kepergian Pemainnya, Chelsea Incar Alex Telles dari Portofootball.london

Keinginan Chelsea untuk mendatangkan bek sayap kiri baru menyusul kabar dua pemainnya yang akan hengkang. Marcos Alonso adalah sosok penting bagi Chelsea dalam bertahan maupun menyerang. Sementara Emerson juga menjadi pelapis yang sepadan bagi Alonso.

Kedua pemain tersebut dirumorkan menjadi incaran dua tim Italia, Juventus dan Inter Milan. Kedua tim tersebut tak mustahil mendatangkan salah satu dari Alonso dan Emerson mengingat kedua pelatih merupakan mantan pelatih Chelsea. Jika salah satu dari Alonso dan Emerson pergi, maka Telles dinilai cocok untuk mengisi kekosongan tersebut. 

Baca Juga: Tampil Memukau Bersama Porto, Chelsea Dikabarkan Mengincar Alex Telles

3. Alex Telles menjadi bagian penting FC Porto

Antisipasi Kepergian Pemainnya, Chelsea Incar Alex Telles dari Portoskysports.com

Alex Telles adalah pemain yang diandalkan Porto beberapa musim terakhir. Ia bergabung dengan Porto pada musim panas 2016 lalu. Sebelumnya, Telles bermain untuk Inter Milan dengan status pinjaman dari Galatasaray.

Musim ini Telles telah tampil dalam 39 laga bersama Porto di semua kompetisi. Berposisi sebagai bek, ia berkontribusi dalam beberapa gol Porto dengan mencatatkan 10 gol dan 9 assist. Penampilan impresifnya tersebut membuat Chelsea tak ragu untuk mendapatkan jasanya. 

4. Chelsea tampil kurang konsisten musim ini

Antisipasi Kepergian Pemainnya, Chelsea Incar Alex Telles dari Portogoal.com

Chelsea dalam kondisi mengkhawatirkan musim ini setelah tak mampu tampil konsisten dari satu laga ke laga lainnya. Meskipun berada di posisi empat besar Premier League, namun mereka belum sepenuhnya aman. The Blues mengumpulkan 45 poin dari 28 laga di Premier League.

Dari 28 laga tersebut, mereka mencatatkan 13 kemenangan, 6 imbang dan 9 kali menderita kekalahan. Di kompetisi Liga Champions, Chelsea terancam gugur usai kalah 3-0 di leg pertama babak 16 besar melawan Bayern Munchen. 

5. Chelsea juga sedang memantau pemain lain

Antisipasi Kepergian Pemainnya, Chelsea Incar Alex Telles dari Portoforbes.com

Alex Telles bukanlah satu-satunya pemain yang diincar Chelsea. The Blues tengah memantau beberapa pemain lain untuk didatangkan pada musim panas mendatang. Terbaru Chelsea memantau striker muda Jonathan David dari Gent.

Ia dipantau saat laga Gent menghadapi Roma pada ajang Europa League. Sebelumnya, Chelsea juga dikaitkan dengan beberapa nama seperti Dayot Upamecano hingga Jadon Sancho. 

Apakah Alex Telles akan berlabuh ke Stamford Bridge musim depan? Jika transfer tersebut terealisasi, salah satu dari Alonso dan Emerson kemungkinan tinggalkan Chelsea. 

Baca Juga: Chelsea Singkirkan Liverpool dari Piala FA, Ini Fakta Menariknya!

Aswar Riki Photo Verified Writer Aswar Riki

Pencinta olahraga yang gak hoby olahraga. @aswarriki_

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya