Comscore Tracker

Menang Telak, Juventus dan Milan Lolos ke Perempat Final Coppa Italia

Kedua tim sama-sama meraih kemenangan telak! 

Babak 16 besar Coppa Italia, menggelar tiga pertandingan pada Rabu (15/1) malam waktu setempat. Dua di antaranya melibatkan dua tim unggulan Juventus dan AC Milan.

Juventus ditantang Udinese pada babak ini dan berhasil menang 4-0. Sedangkan AC Milan juga sukses meraih kemenangan besar 3-0 atas SPAL. Hasil tersebut membawa kedua tim berhak lolos ke perempat final. 

1. Juve Jungkalkan Udinese dengan skor telak 4-0

Menang Telak, Juventus dan Milan Lolos ke Perempat Final Coppa Italiajuventus.com

Bertindak sebagai tuan rumah, Juventus bertekad raih kemenangan saat menghadapi Udinese. Ambisi mereka mulai terwujud ketika di menit 16, Higuain menjebol gawang lawan. Paulo Dybala cetak brace dalam laga ini, masing-masing menit 26 melalui titik putih dan menit 57.

Juventus kembali mendapat hadiah penalti di menit 61. Kali ini Douglas Costa yang menjadi penendang sukses menjalankan tugasnya. Skor telak 4-0 menjadi akhir dari laga ini. 

2. AC Milan bantai SPAL 3-0

Menang Telak, Juventus dan Milan Lolos ke Perempat Final Coppa Italiaacmilan.com

Menghadapi SPAL pada babak 16 besar Coppa Italia, AC Milan memiliki keuntungan sebagai tuan rumah. Mengandalkan Piatek dan Rebic di lini depan, Milan berhasil unggul di menit 20. Piatek sukses memanfaatkan peluangnya dan membawa Milan unggul 1-0. Di penghujung babak pertama, Samu Castillejo menggandakan keunggulan menjadi 2-0.

Memasuki babak kedua, Milan tak mengendurkan serangannya. Skor berubah menjadi 3-0 di menit 65, kali ini Theo Hernandes menjadi aktor pencetak gol. Keunggulan 3-0 tak berubah hingga wasit meniup peluit panjang. 

Baca Juga: Romelu Lukaku Cetak 2 Gol, Inter Milan ke Perempat Final Coppa Italia

3. Raih tiket babak perempat final

Menang Telak, Juventus dan Milan Lolos ke Perempat Final Coppa Italiasoycalcio.com

Kemenangan di babak 16 besar membawa Juventus dan Milan lolos ke perempat final Coppa Italia. Juventus dan Milan bergabung dengan lima tim lain yang lolos ke babak tersebut. Lima tim lain yang juga memastikan lolos yaitu Torino, Napoli, Lazio, Inter Milan dan Fiorentina.

Sedangkan satu tiket tersisa diperebutkan oleh Parma dan AS Roma. Kedua tim baru akan bertanding pada Kamis (16/1) malam waktu setempat.  

4. Catatan Opta dari kedua pertandingan tersebut

Menang Telak, Juventus dan Milan Lolos ke Perempat Final Coppa Italiatwitter.com/OptaPaolo
  • Paulo Dybala menjadi satu-satunya pemain Serie A yang mencetak gol di 4 kompetisi berbeda musim ini. Keempat kompetisi tersebut yaitu Serie A, Champions League, Super Coppa Italia dan Coppa Italia.
  • Samu Castillejo berkontribusi dalam dua gol Milan secara beruntun. Mencetak assist saat menghadapi Cagliari dan mencetak gol saat menghadapi SPAL. Hal tersebut menjadi yang pertama bagi Castillejo sejak bergabung dengan Milan. 

5. Juventus tim tersukses di Coppa Italia, AC Milan tertinggal jauh

Menang Telak, Juventus dan Milan Lolos ke Perempat Final Coppa Italiafoottheball.com

Ajang Coppa Italia tidaklah asing bagi raksasa Italia, Juventus. Mereka menjadi tim tersukses di ajang ini dengan raihan 13 trofi. Bahkan Juventus pernah menjadi juara empat kali beruntun yaitu pada tahun 2015 hingga 2018.

Pesaing terdekatnya dalam raihan trofi Coppa Italia adalah AS Roma dengan 9 trofi. Sedangkan AC Milan baru meraih 5 trofi di ajang ini. Terakhir kali mereka juara yaitu pada tahun 2003.

Apakah Juventus atau AC Milan berhasil meraih juara Coppa Italia musim ini? Jalan menuju final masih panjang, apa pun bisa terjadi. 

Baca Juga: Napoli, Lazio, dan Inter Milan Raih Tiket Perempat Final Coppa Italia

Aswar Riki Photo Verified Writer Aswar Riki

Pencinta olahraga yang gak hoby olahraga. @aswarriki_

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya