Comscore Tracker

Bertemu di Babak 16 Besar UCL, Juventus Unggul Segalanya dari Lyon

Juventus diprediksi menang mudah, ini data dan faktanya!

Juventus menjadi salah satu tim besar yang beruntung di babak 16 besar Liga Champions musim ini. Mereka mendapat lawan yang relatif mudah di babak ini. Dini hari nanti, Juventus akan bertandang ke markas Olympique Lyon pada leg pertama babak 16 besar.

Memiliki skuad yang mentereng, Juve tentu lebih diunggulkan ketimbang Lyon. Anak asuh Maurizio Sarri hampir unggul di segala sisi atas sang tuan rumah. Dari hasil pertandingan yang pernah kedua tim lakoni, Juve belum sekalipun kalah dari Lyon. 

1. Juventus akan berhadapan dengan Lyon

Bertemu di Babak 16 Besar UCL, Juventus Unggul Segalanya dari Lyoninstagram.com/championsleague

Berstatus sebagai juara grup D, Juventus menerima tantangan Lyon yang menjadi runner-up grup G. Laga antara Lyon vs Juventus rencananya akan digelar Kamis (27/2) dini hari WIB. Sebagai juara grup, Juventus akan bertandang lebih dulu ke markas Lyon pada leg pertama.

Meskipun berhasil lolos dari fase grup, penampilan Lyon tak terlalu istimewa. Berbeda dengan Juventus yang tak sekalipun kalah saat fase grup. Dengan catatan tersebut, Juve tentu saja menjadi unggulan dari laga ini. 

2. Juve belum pernah kalah dari Lyon

Bertemu di Babak 16 Besar UCL, Juventus Unggul Segalanya dari Lyontheepochtimes.com

Juventus memiliki modal bagus sebelum bertanding di babak 16 besar UCL musim ini menghadapi Lyon. Tim asal Italia tersebut belum pernah kalah dari Lyon dalam 4 pertandingan. Dari keempat laga tersebut, Juventus menang 3 kali dan imbang 1 kali. Pada musim 2013/2014, Juve bertemu Lyon dalam babak perempat final Europa League.

Dari dua laga yang dijalani, Juve berhasil menang dengan agregat 3-1. Sementara pada ajang Liga Champions, Juve berhadapan dengan Lyon pada babak grup musim 2016/2017. Saat itu, Juve berhasil menang saat bermain di kandang Lyon. Namun saat di kandang sendiri, Juve ditahan imbang Lyon. 

Baca Juga: Penampilan ke-1000 Ronaldo Berhasil Mengantarkan Juventus Menang

3. Juve memiliki skuad mentereng

Bertemu di Babak 16 Besar UCL, Juventus Unggul Segalanya dari Lyonjuvefc.com

Dari sisi pemain yang menjadi andalan kedua tim, Juventus tentu saja memiliki skuad yang lebih mentereng. Hampir di semua lini kualitas pemain Juve lebih baik dari Lyon. Juve memiliki skuad dengan harga pasar senilai 762 juta euro, sementara Lyon hanya 420 juta euro. Nama-nama seperti Ronaldo, Dybala hingga De Ligt tentu saja menjadi andalan Juve.

Apalagi Ronaldo adalah pemain yang sangat sukses di Liga Champions dengan 5 gelar juara yang ia raih. Meskipun unggul di setiap lini, Juventus patut waspada. Moussa Dembele menjadi daya gedor mematikan yang dimiliki Lyon. Penampilan impresifnya bersama tim asal Prancis tersebut membuatnya diincar banyak tim elite Eropa. 

4. Statistik kedua tim saat fase grup

Bertemu di Babak 16 Besar UCL, Juventus Unggul Segalanya dari Lyonbleacherreport.com

Juventus menjadi salah satu tim mengerikan saat fase grup. Mereka tak sekalipun menderita kekalahan dari pesaingnya di grup D. Tiga tim yang menjadi lawan Juve yaitu Atletico Madrid, Bayern Leverkusen dan Lokomotiv Moscow. Dari 6 pertandingan, Juve sukses meraih 5 kemenangan dan hanya sekali imbang dengan total poin 16.

Sementara Olympique Lyon harus bersusah payah lolos ke fase gugur meskipun pesaing di grup G tidak terlalu berat. RB Leipzig, Benfica dan Zenit menjadi pesaing Lyon. Mereka mengumpulkan 8 poin dengan catatan 2 menang, 2 imbang dan 2 kalah. Lyon hanya unggul satu poin dari Benfica dan Zenit yang berada di bawahnya. 

5. Jadwal dan hasil leg pertama babak 16 besar UCL

Bertemu di Babak 16 Besar UCL, Juventus Unggul Segalanya dari Lyonbritwatchsports.com

Leg pertama babak 16 besar Liga Champions musim ini hampir usai. Dua pertandingan tersisa baru akan dimainkan dini hari nanti. Sementara 6 pertandingan telah merampungkan laga di leg pertama. Berikut jadwal dan hasil pertandingan leg pertama babak 16 besar UCL.

Jadwal pertandingan, Rabu (26/2)

  • Olympique Lyon vs Juventus
  • Real Madrid vs Manchester City

Hasil pertandingan

  • Atletico Madrid 1-0 Liverpool
  • Atalanta 4-1 Valencia
  • Borussia Dortmund 2-1 PSG
  • Tottenham 0-1 RB Leipzig
  • Chelsea 0-3 Bayern Munchen
  • Napoli 1-1 Barcelona 

Apakah Juventus akan menang mudah atas Lyon? Meskipun unggul di segala sisi, Juventus harus tetap waspada. 

Baca Juga: UCL: Napoli Imbangi Barcelona, Ini 5 Fakta Menariknya!

Aswar Riki Photo Verified Writer Aswar Riki

Matematika UNNES. Menulis. Desain Grafis. @aswarriki_

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya