5 Kemenangan Terbesar Manchester City Sejak Ditangani Pep Guardiola

City semakin superior sejak dilatih Pep

Manchester City menjadi klub Inggris yang terus meningkat performanya, khususnya dalam sedekade terakhir. Banyak pemain top yang didatangkan untuk mengangkat performa City hingga meraih banyak gelar. Hadirnya sosok pelatih hebat seperti Pep Guardiola membuat The Cityzens semakin superior.

Pelatih berkebangsaan Spanyol itu ditunjuk untuk menukangi City sejak musim 2016/17. Banyak gelar yang telah ditorehkan Pep bersama City khususnya di kompetisi domestik. Tak jarang mereka meraih kemenangan dengan skor yang fantastis selama ditangani Guardiola. Berikut daftar kemenangan terbesar Manchester City sejak ditangani Pep. 

1. Mengalahkan Burton Albion 9-0

5 Kemenangan Terbesar Manchester City Sejak Ditangani Pep GuardiolaManchester City melawan Burton Albion (manchestereveningnews.co.uk)

Kemenangan terbesar Manchester City sejak ditangani Pep Guardiola adalah saat pertandingan melawan Burton Albion. Momen itu terjadi pada 9 Januari 2019 saat kedua tim berlaga di ajang Piala Liga. City yang saat itu berstatus tuan rumah menggulung tamunya dengan skor 9-0. Pada pertandingan tersebut, Guardiola memainkan beberapa pemain muda.

Meskipun demikian, tetap ada pemain ternama yang dimainkan, seperti David Silva, Gabriel Jesus, Riyad Mahrez, dan Kevin De Bruyne. Gabriel Jesus yang jadi ujung tombak memborong 4 gol. Sementara itu, De Bruyne, Mahrez, Kyle Walker, Zichenko, dan Foden masing-masing mencetak 1 gol.

2. Mengalahkan Watford 8-0

5 Kemenangan Terbesar Manchester City Sejak Ditangani Pep GuardiolaManchester City melawan Watford (skysports.com)

Kemenangan terbesar kedua Manchester City adalah dalam laga menghadapi Watford. Pertandingan ini berlangsung pada 21 September 2019. Saat itu City menjamu tamunya, Watford, dalam lanjutan pekan ke-6 Premier League. Anak asuh Pep Guardiola tanpa ampun menghajar Watford dengan skor mencolok 8-0.

Tanda-tanda City bakal pesta gol sudah terlihat sejak menit pertama setelah David Silva membuka keunggulan. Gol itu diikuti oleh gol-gol berikutnya yang dicetak penggawa The Cityzens. Bernardo Silva mencatatkan hattrick dalam laga ini. Sementara empat gol lainnya masing-masing dicetak Otamendi, De Bruyne, Mahrez, dan Sergio Aguero.

Baca Juga: 6 Pelatih Paling Sering Dikalahkan Pep Guardiola, Mourinho Teratas!

3. Mengalahkan FC Schalke 04 7-0

5 Kemenangan Terbesar Manchester City Sejak Ditangani Pep GuardiolaManchester City melawan Schalke 04 (manchestereveningnews.co.uk)

Tak hanya digdaya saat melawan tim asal Inggris, Manchester City asuhan Pep Guardiola juga menunjukkan keperkasaannya di Liga Champions. Pada musim 2018/19, The Cityzens berhasil melaju ke babak 16 besar dan bertemu Schalke 04. Setelah menang 3-2 di leg pertama, City menjamu Schalke di Etihad Stadium pada 12 Maret 2019.

Hanya butuh hasil imbang untuk lolos ke babak perempat final, City justru sukses mencukur habis Schalke. Pada pertandingan tersebut, City menggulung klub Jerman itu dengan skor 7 gol tanpa balas. Dua gol di antaranya dicetak oleh Aguero. Sementara 5 gol lainnya masing-masing dicetak oleh David Silva, Leroy Sane, Sterling, Foden, dan Jesus. 

4. Mengalahkan Rotherham United 7-0

5 Kemenangan Terbesar Manchester City Sejak Ditangani Pep GuardiolaManchester City melawan Rotherham United (sportsmole.co.uk)

Kemenangan terbesar keempat Manchester City ini juga tercatat pada tahun 2019. Tepatnya pada 6 Juni 2019, City menjamu Rotherham United di Etihad Stadium. Dalam pertandingan Piala FA tersebut, City berhasil menang dengan skor 7-0. Meskipun menghadapi tim kasta bawah, Pep Guardiola tetap menurunkan skuad andalan.

Beberapa di antaranya ada Ederson, De Bruyne, Mahrez, dan Sterling. Uniknya, ketujuh gol yang tercipta dalam laga ini dicetak oleh tujuh pemain berbeda. Ketujuh pemain yang mencetak gol adalah Otamendi, Foden, Mahrez, Jesus, Sterling, dan Sane. Satu gol lainnya di cetak melalui gol bunuh diri oleh Ajayi.

5. Mengalahkan Sheffield Wednesday 7-0

5 Kemenangan Terbesar Manchester City Sejak Ditangani Pep GuardiolaPotret laga Manchester City melawan Sheffield Wednesday (bleacherreport.com)

Kemenangan terbesar kelima yang pernah diraih oleh Manchester City sejak ditangani Pep Guardiola adalah saat melawan Sheffield Wednesday. Jauh sebelum rekor kemenangan terbesar sebelumnya, kemenangan melawan Sheffield ini lebih dulu tercatat sebagai rekor. Kemenangan ini tercatat pada 24 September 2014 saat kedua tim tersebut berlaga di ajang Piala Liga.

Saat itu, The Cityzens masih ditangani oleh Manuel Pellegrini. Dalam laga yang digelar di Etihad Stadium itu, City membantai tamunya dengan skor 7-0. Frank Lampard dan Edin Dzeko masing-masing mencetak brace. Sementara tiga gol lainnya di cetak oleh Jose Pozo, Yaya Toure, dan Jesus Navas.

 

Manchester City memang menjadi klub yang terus konsisten bersaing di papan atas Premier League. Musim lalu mereka pertama kali melaju ke final Liga Champions. Tinggal menunggu waktu Pep mengantarkan City berjaya di Eropa.

Baca Juga: 6 Pemain Manchester City yang Sukses Bersinar di Piala Eropa 2020

Aswar Riki Photo Verified Writer Aswar Riki

Pencinta olahraga yang gak hoby olahraga. @aswarriki_

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya