10 Klub Liga Top Eropa dengan Kemenangan Terbanyak di Tahun 2020

Ada Arsenal, tapi gak ada Barcelona!

Liga top Eropa memang tidak ada habisnya untuk kita kulik setiap sisinya. Meskipun pada tahun lalu sedikit berbeda akibat pandemi COVID-19, klub-klub liga top Eropa tetap berusaha tampil maksimal. Beberapa dari mereka ada yang meraih kesuksesan dan klub lainnya juga ada yang gagal.

Kesuksesan yang mereka raih berkat jumlah kemenangan yang cukup banyak sepanjang tahun lalu. Meski demikian, ada juga klub yang gagal meraih gelar walaupun sudah memenangkan banyak pertandingan. Berikut daftar klub liga top Eropa dengan kemenangan terbanyak di tahun 2020.

10. Inter Milan (29 Kemenangan)

10 Klub Liga Top Eropa dengan Kemenangan Terbanyak di Tahun 2020instagram.com/inter

Salah satu klub liga top Eropa dengan kemenangan terbanyak di tahun 2020 adalah Inter Milan. Klub asal Italia itu berhasil mencatatkan 29 kemenangan dari 51 pertandingan di semua kompetisi. Sayangnya mereka harus gagal meraih satu pun gelar. Bahkan Nerazzurri juga tersingkir dari ajang Liga Champions.

9. Liverpool (30 Kemenangan)

10 Klub Liga Top Eropa dengan Kemenangan Terbanyak di Tahun 2020liverpoolfc.com

Tak mengherankan jika Liverpool menjadi salah satu klub dengan kemenangan terbanyak pada tahun lalu. The Reds begitu perkasa hingga meraih trofi Premier League untuk pertama kalinya. Selain itu mereka juga meraih trofi Community Shield. Liverpool berhasil memenangkan 30 laga dari 50 pertandingan di semua kompetisi tahun lalu.

8. Arsenal (31 Kemenangan)

10 Klub Liga Top Eropa dengan Kemenangan Terbanyak di Tahun 2020arsenal.com

Klub berikutnya ini mungkin cukup mengejutkan, karena Arsenal dinilai tampil kurang baik. Namun nyatanya mereka berhasil meraih cukup banyak kemenangan bahkan lebih banyak dari Liverpool. Pada tahun lalu mereka berhasil menyabet gelar Piala FA. The Gunners berhasil meraih 31 kemenangan dari 52 pertandingan.

7. AC Milan (32 Kemenangan)

10 Klub Liga Top Eropa dengan Kemenangan Terbanyak di Tahun 2020acmilan.com

AC Milan memang sedang menunjukkan kebangkitan mereka sejak akhir musim lalu hingga saat ini. Bahkan di Serie A musim ini, mereka baru kalah pada Januari ini. Secara total, Rossoneri meraih 32 kemenangan dari 48 pertandingan di tahun lalu. Dari segi trofi mereka memang gagal, tapi penampilan mereka sangat memuaskan.

6. Bayer Leverkusen (32 Kemenangan)

10 Klub Liga Top Eropa dengan Kemenangan Terbanyak di Tahun 2020goal.com

Bayer Leverkusen juga menjadi klub dengan kemenangan cukup banyak di tahun 2020 lalu. Mereka sebenarnya gagal meraih satu pun trofi karena diborong Bayern Munchen. Namun sepanjang tahun 2020, Leverkusen berhasil menang dalam 32 pertandingan dari 46 lagaa yang dijalani.

Baca Juga: 5 Kemenangan Terbesar Liverpool di Premier League, Rekor Baru Tercipta

5. Real Madrid (33 Kemenangan)

10 Klub Liga Top Eropa dengan Kemenangan Terbanyak di Tahun 2020goal.com

Berikutnya ada Real Madrid yang tentu saja tidak mengejutkan mereka masuk dalam daftar ini. El Real berhasil merengkuh trofi LaLiga pada musim lalu. Meskipun penampilan mereka sedikit menurun pada musim ini, Madrid tetap konsisten di papan atas LaLiga dan lolos dari babak grup Liga Champions. Los Blancos berhasil meraih 33 kemenangan dari 49 pertandingan yang dijalani tahun lalu.

4. Manchester United (34 Kemenangan)

10 Klub Liga Top Eropa dengan Kemenangan Terbanyak di Tahun 2020thestatesman.com

Perlahan tapi pasti, Manchester United mulai menunjukkan kebangkitannya di bawah asuhan Ole Gunnar Solskjaer. Sempat diragukan, Ole berhasil membawa mereka finis di posisi ketiga pada musim lalu. Kini mereka menjadi kandidat juara Premier League. Sepanjang tahun 2020, United berhasil meraih 34 kemenangan dari 56 pertandingan di semua kompetisi.

3. Paris Saint-Germain (34 Kemenangan)

10 Klub Liga Top Eropa dengan Kemenangan Terbanyak di Tahun 2020psg.fr

Paris Saint-Germain masih menjadi klub yang mendominasi kompetisi domestik Prancis. PSG juga sukses melaju ke babak final Liga Champions pada musim lalu. Meskipun pada musim ini sedikit menurun, mereka tetap bersaing di papan atas. PSG sukses meraih 34 kemenangan dari 46 pertandingan yang dijalani pada tahun lalu.

2. Manchester City (36 Kemenangan)

10 Klub Liga Top Eropa dengan Kemenangan Terbanyak di Tahun 2020independent.co.uk

Diurutan kedua ada Manchester City yang tetap konsisten meskipun pada musim lalu gagal mempertahankan gelar Premier League. City juga hanya meraih trofi Piala Liga sepanjang tahun lalu. Namun ternyata jumlah kemenangan mereka cukup banyak. Di mana dari 52 pertandingan yang dijalani, The Cityzens berhasil memenangkan 36 di antaranya.

1. Bayern Munchen (42 Kemenangan)

10 Klub Liga Top Eropa dengan Kemenangan Terbanyak di Tahun 2020fcbayern.com

Klub dengan kemenangan terbanyak di tahun 2020 tentu saja sudah bisa ditebak. Klub mana lagi kalau bukan Bayern Munchen yang berhasil meraih lima trofi sepanjang tahun 2020 lalu. Dominasi Bayern pada tahun lalu memang sangat sulit ditandingi klub mana pun. Klub sekelas Barca juga menjadi korban keganasan The Bavarians. Mereka berhasil meraih 42 kemenangan dari 48 pertandingan.

Itulah sepuluh klub liga top Eropa dengan kemenangan terbanyak di tahun 2020 lalu. Di antara klub-klub tersebut, adakah jagoanmu?

Baca Juga: 10 Klub dengan Kemenangan Terbanyak dalam Sejarah Europa League

Aswar Riki Photo Verified Writer Aswar Riki

Pencinta olahraga yang gak hoby olahraga. @aswarriki_

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • erwanto

Berita Terkini Lainnya