5 Klub Paling Sering Dikalahkan Bayern Munchen, Ada Borussia Dortmund!

Die Bayern yang sangat perkasa 

Bayern Munchen merupakan salah satu klub tersukses dalam sejarah sepak bola Jerman. Hingga saat ini, The Bavarians telah meraih 31 trofi Liga Jerman, unggul jauh dari posisi kedua Nurnberg dengan 9 trofi dan Borussia Dortmund dengan 8 trofi. Tak hanya itu, Bayern Munchen juga menjadi klub yang juga sukses di Liga Champions dengan raihan 6 trofi.

Bayern Munchen tentu saja telah menghadapi banyak sekali klub sepanjang sejarah. Apalagi untuk meraih kesuksesan tersebut, mereka harus mengalahkan setiap lawan yang dihadapi. Lantas, klub mana saja yang paling sering dikalahkan Bayern Munchen sepanjang sejarah? Berikut ulasannya.

1. Vfb Stuttgart

5 Klub Paling Sering Dikalahkan Bayern Munchen, Ada Borussia Dortmund!Bayern Munchen melawan Stuttgart (newsbeezer.com)

Klub pertama merupakan tim yang sebenarnya cukup konsisten berada di kasta teratas Liga Jerman. Namun Stuttgart juga menjadi salah satu klub yang sering dikalahkan Bayern Munchen. The Bavarians telah menaklukkan klub berjuluk Die Schwaben itu dalam 80 pertandingan dari 122 laga yang sudah dijalani.

Kemenangan terakhir Bayern atas Stuttgart terjadi pada Maret 2021 lalu. Di mana Munchen menang 4-0 dalam pertandingan Bundesliga. Sementara untuk kemenangan dengan skor terbesar terjadi pada 2012. Saat itu, Bayern Munchen menang dengan skor 6-1. 

2. Hamburger SV

5 Klub Paling Sering Dikalahkan Bayern Munchen, Ada Borussia Dortmund!Bayern Munchen melawan Hamburger SV (bavarianfootballworks.com)

Klub kedua yang paling sering dikalahkan Bayern Munchen adalah Hamburger SV. Pada beberapa musim terakhir, Hamburger mungkin tak menjadi lawan Bayern karena bermain di kasta kedua. Namun jika melihat lebih jauh pertemuan mereka, Hamburg menjadi salah satu favorit The Bavarians untuk meraih kemenangan.

Hingga saat ini, kedua tim tersebut telah bertemu dalam 119 pertandingan di semua kompetisi. Dari pertandingan tersebut, The Bavarians berhasil mengalahkan Hamburger dalam 74 pertandingan. Kemenangan dengan skor terbesar terjadi pada tahun 2015 dan 2017. Pada dua tahun itu, Munchen menang dengan skor masing-masing 8-0.

Baca Juga: Selain Bayern Munchen, Ini 5 Klub Terakhir yang Menjuarai Bundesliga

3. Werder Bremen

5 Klub Paling Sering Dikalahkan Bayern Munchen, Ada Borussia Dortmund!Bayern Munchen melawan Werder Bremen (90min.com)

Klub ketiga yang paling sering dikalahkan Bayern Munchen sepanjang sejarah adalah Werder Bremen. Klub yang berjuluk Die Werderaner itu harus mengakui keunggulan The Bavarians dalam 69 pertandingan. Bremen sendiri pernah berhadapan dengan Bayern sebanyak 124 pertandingan di semua kompetisi.

Salah satu kemenangan terbesar Munchen sudah terjadi cukup lama. Tepatnya pada tahun 1980 dan 2013, di mana saat itu Bayern menang dengan skor 7-0. Sementara pada musim 2020/21 lalu, kedua tim bertemu dua kali. Dengan Bayern Munchen berhasil menang dalam satu pertandingan terakhir.

4. FC Schalke 04

5 Klub Paling Sering Dikalahkan Bayern Munchen, Ada Borussia Dortmund!Bayern Munchen melawan Schalke 04 (bundesliga.com)

Jika dibandingkan dengan empat klub lainnya dalam daftar ini, pertemuan FC Schalke 04 melawan Bayern Munchen yang paling sedikit. Hingga saat ini, kedua tim tersebut telah berhadapan dalam 117 pertandingan di semua kompetisi. The Bavarians berhasil mengungguli Schalke dalam 68 pertandingan.

Pada musim 2020/21, Bayern menggulung Schalke dengan kemenangan telak. Salah satu di antaranya menjadi sejarah baru kemenangan terbesar Bayern atas The Royal Blues. Pada pertandingan yang digelar pada September 2020, Bayern menang dengan skor 8 gol tanpa balas.

5. Borussia Dortmund

5 Klub Paling Sering Dikalahkan Bayern Munchen, Ada Borussia Dortmund!Bayern Munchen melawan Borussia Dortmund (bundesliga.com)

Masuknya Borussia Dortmund dalam daftar ini mungkin cukup mengejutkan. Seperti yang kita tahu, Dortmund adalah musuh bebuyutan Bayern Munchen saat ini. Die Borussen sendiri menjadi klub yang paling sering dihadapi oleh Bayern. Hingga saat ini, kedua tim itu telah berhadapan sebanyak 128 pertandingan di semua kompetisi.

Dengan jumlah pertandingan yang banyak tersebut, Die Bayern lebih unggul dari Dortmund dengan jumlah kemenangan sebanyak 64 laga. Pada musim lalu, Munchen juga berhasil mengalahkan Dortmund dalam dua pertandingan. Bayern sendiri pernah mencatatkan kemenangan dengan skor fantastis menghadapi Dortmund, yakni 11-1 pada tahun 1971 lalu.

 

Bayern Munchen memang menjadi klub yang tak tertandingi di Jerman. Butuh usaha sangat keras bagi klub lain untuk bisa mengimbangi kekuatan Die Bayern.

Baca Juga: 5 Klub dengan Gelar Bundesliga Terbanyak, Bayern Munchen Superior!

Aswar Riki Photo Verified Writer Aswar Riki

Pencinta olahraga yang gak hoby olahraga. @aswarriki_

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Albin Sayyid Agnar

Berita Terkini Lainnya