5 Klub yang Paling Sering Dikalahkan Manchester City di Premier League

Korban keganasan The Cityzens di Premier League 

Manchester City menjelma menjadi kekuatan mengerikan di Premier League. Sejak dimiliki taipan asal Uni Emirat Arab, City mendatangkan pemain kelas dunia. Hal itu pun membawa The Cityzens berjaya khususnya di ajang Premier League. Dalam satu dekade terakhir, City telah merengkuh trofi Premier League sebanyak 5 kali.

Sepanjang sejarah Premier League, City tentu saja telah menghadapi banyak klub. Dari banyaknya klub tersebut, ada beberapa di antaranya yang menjadi langganan City meraih poin. Berikut daftar klub yang paling sering dikalahkan Manchester City di Premier League.

1. Aston Villa

5 Klub yang Paling Sering Dikalahkan Manchester City di Premier LeaguePotret laga Manchester City melawan Aston Villa (bleacherreport.com)

Klub yang paling sering dikalahkan Manchester City di Premier League adalah Aston Villa. Hingga saat ini, kedua tim tersebut telah berhadapan dalam 42 pertandingan Premier League. The Cityzens berhasil mengungguli The Villans dalam 26 pertandingan.

Pada musim 2020/21 saja, City berhasil mengalahkan Villa dalam dua pertemuan, baik kandang maupun tandang. Untuk kemenangan dengan skor terbesar terjadi pada Januari 2020 lalu. Dalam pertandingan tersebut, anak asuh Pep Guardiola menggulung Aston Villa dengan skor telak 6-1 di Etihad Stadium.

2. Newcastle United

5 Klub yang Paling Sering Dikalahkan Manchester City di Premier LeagueManchester City melawan Newcastle United (skysports.com)

Klub kedua dalam daftar ini ada Newcastle United. Hingga saat ini, Manchester City telah menghadapi Newcastle dalam 42 pertandingan Premier League. Dari total pertandingan tersebut, The Cityzens berhasil menang atas The Magpies dalam 26 pertandingan.

Pada pertemuan musim 2020/21, City juga sukses meraih poin penuh atas Newcastle dalam dua pertandingan, baik kandang maupun tandang. Kemenangan dengan skor terbesar City atas Newcastle terjadi pada tahun 2015. Dalam pertandingan Premier League itu, City menggulung Newcastle dengan skor telak 6-1 di Stamford Bridge. 

Baca Juga: 5 Debutan Termuda dalam Sejarah Manchester City, Siapa Saja?   

3. West Ham United

5 Klub yang Paling Sering Dikalahkan Manchester City di Premier LeagueManchester City menghadapi West Ham United (bleacherreport.com)

Klub ketiga yang paling sering dikalahkan Manchester City di Premier League adalah West Ham United. Klub yang berjuluk The Hammers itu harus mengakui keunggulan The Cityzens dalam 24 pertandingan. West Ham sendiri pernah berhadapan dengan City di Premier League sebanyak 40 pertandingan. 

Salah satu kemenangan terbesar The Cityzens atas West Ham terjadi belum lama. Tepatnya pada tahun 2019 lalu, saat City mengalahkan West Ham dengan skor 0-5. Pada dua pertemuan terakhir kedua tim, laga berakhir imbang dan satu kemenangan untuk City. 

4. Everton

5 Klub yang Paling Sering Dikalahkan Manchester City di Premier LeagueManchester City melawan Everton (eurosport.com)

Klub keempat ini merupakan tim yang sebenarnya cukup konsisten memberikan perlawan tim papan atas. Namun, Everton juga menjadi salah satu klub yang sering dikalahkan Manchester City di Premier League. City telah menaklukkan klub asal Merseyside itu dalam 21 pertandingan dari 48 laga yang sudah dijalani.

Kemenangan terakhir The Cityzens atas Everton terjadi pada musim 2020/21 lalu. Di mana City menang 5-0 dan menjadi salah satu kemenangan terbesar City atas Everton. Pada tahun 2000 lalu, The Cityzens juga pernah mengalahkan The Toffees dengan skor yang sama.

5. Southampton

5 Klub yang Paling Sering Dikalahkan Manchester City di Premier LeagueManchester City melawan Southampton (skysports.com)

Klub kelima yang paling sering dikalahkan Manchester City di Premier League adalah Southampton. Klub yang berjuluk The Saints itu harus mengakui keunggulan The Cityzens dalam 34 pertandingan Premier League. Southampton sendiri pernah berhadapan dengan City sebanyak 34 pertandingan Premier League. 

Salah satu kemenangan terbesar City juga masih segar dalam ingatan. Pada Premier League musim 2018/19, City mencatatkan kemenangan terbesar yakni dengan skor 6-1. Sementara pada pertemuan musim lalu, The Cityzens mengalahkan Southampton dalam dua pertandingan.

 

Dominasi Manchester City di Premier League tampaknya akan sulit dibendung. Mereka terus memperkuat tim di setiap musimnya.

Baca Juga: 5 Kemenangan Terbesar yang Pernah Diraih Manchester City, Superior!

Aswar Riki Photo Verified Writer Aswar Riki

Pencinta olahraga yang gak hoby olahraga. @aswarriki_

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Albin Sayyid Agnar

Berita Terkini Lainnya