5 Klub Premier League Paling Sering Ditaklukkan Aston Villa

Spurs dan Chelsea masuk dalam daftar

Aston Villa jadi salah satu klub yang konsisten tampil di English Premier League (EPL). Itu termasuk pada 2023/2024 ini. Bahkan, mereka mampu bersaing di papan atas pada awal musim.

Dari 7 pertandingan, klub berjuluk The Villans itu meraih 5 kemenangan dan 2 kekalahan. Terbaru, mereka sukses menghajar Brighton & Hove Albion dengan skor 6-1 di Villa Park, Sabtu (30/9/2023). Ini menjadi kemenangan yang cukup penting untuk menambah poin dan motivasi.

Aston Villa belum pernah juara pada era EPL. Namun, mereka tak jarang membuat kejutan dengan menaklukkan klub-klub papan atas. Bahkan, klub seperti Tottenham Hotspur dan Chelsea jadi tim yang cukup sering mereka taklukkan.

1. Everton telah 25 kali kalah dari Aston Villa

5 Klub Premier League Paling Sering Ditaklukkan Aston VillaAston Villa melawan Everton. (avfc.co.uk)

Everton menjadi klub Premier League yang paling sering dikalahkan Aston Villa. Hingga saat ini, kedua tim tersebut telah berhadapan dalam 57 pertandingan EPL. Hasilnya, The Villans sukses menaklukkan Everton dalam 25 pertandingan.

Terbaru, Aston Villa sukses menggulung Everton pada pertemuan perdana pada 2023/2024 ini. Bersua pada pekan kedua, The Villans menang dengan skor 4-0. Sementara itu, Everton sendiri bisa mengalahkan Aston Villa dalam 13 pertandingan di antaranya.

2. Tottenham Hotspur sering kesulitan menghadapi Aston Villa

5 Klub Premier League Paling Sering Ditaklukkan Aston VillaAston Villa menghadapi Tottenham Hotspur. (avfc.co.uk)

Klub kedua ini mungkin cukup mengejutkan. Tottenham Hotspur yang jadi salah satu klub papan atas Premier League kerap kesulitan saat bersua Aston Villa. Hal itu terbukti pada 2022/2023 lalu. Dari dua pertandingan, Aston Villa berhasil mengalahkan Spurs di kandang maupun tandang.

Pada 2023/2024 ini, mereka baru akan bertarung pada 25 November 2023. Hingga saat ini, Aston Villa sendiri telah menang atas Spurs dalam 17 laga dari 56 laga yang sudah dijalani. Di sisi lain, Spurs masih unggul dalam rekor pertemuan dengan raihan 24 kemenangan atas The Villans.

Baca Juga: 3 Pemain Aston Villa yang Menjalani Masa Peminjaman pada 2023/2024

3. Southampton tidak akan bersua Aston Villa di Premier League 2023/2024

5 Klub Premier League Paling Sering Ditaklukkan Aston VillaAston Villa bersua Southampton. (avfc.co.uk)

Klub ketiga dalam daftar ini adalah Southampton. Namun, Southampton tidak akan bersua Aston Villa di Premier League 2023/2024 ini. Klub berjuluk The Saints itu harus terdegradasi dari EPL musim lalu.

Hingga saat ini, Aston Villa dan Southampton sudah berduel dalam 42 pertandingan di Premier League. The Villans berhasil mengalahkan Southampton dalam 17 pertandingan. Di kubu lawan, The Saints berhasil menang dalam 16 laga lainnya.

4. Blackburn Rovers sudah sangat lama tidak melawan Aston Villa

5 Klub Premier League Paling Sering Ditaklukkan Aston VillaAston Villa menghadapi Blackburn Rovers. (avfc.co.uk)

Klub keempat ini juga tidak akan dihadapi Aston Villa di Premier League 2023/2024. Sama seperti Southampton, Blackburn Rovers tengah bermain di divisi dua Liga Inggris. Blackburn sudah cukup lama absen dari EPL.

Terakhir kali Aston Villa bertemu Blackburn di EPL pada 2011/2012. Kala itu, The Villans mengungguli lawannya pada pertemuan pertama dan bermain imbang pada pertemuan kedua. Dari 36 laga EPL, Aston Villa telah mencatatkan 15 kemenangan atas Blackburn. Jumlah yang sama juga berhasil diraih Blackburn.

5. Chelsea dikalahkan Aston Villa pada pertemuan perdana pada 2023/2024

5 Klub Premier League Paling Sering Ditaklukkan Aston VillaAston Villa melawan Chelsea di Premier League 2023/2024. (avfc.co.uk)

Klub kelima yang paling sering dikalahkan Aston Villa adalah Chelsea. Masuknya Chelsea dalam daftar ini mungkin cukup mengejutkan. Namun, pertemuan perdana pada 2023/2024 ini menjadi bukti jika Chelsea cukup kesulitan melawan The Villans. Kala itu, Aston Villa berhasil menang di kandang The Blues dengan skor 1-0.

Hingga saat ini, Aston Villa dan Chelsea telah bertarung dalam 57 pertandingan EPL. Dari jumlah tersebut, 15 laga di antaranya berhasil dimenangi The Villans. Namun, 29 laga lainnya berhasil dimenangi Chelsea.

Patut kita nantikan kiprah Aston Villa di Premier League 2023/2024 ini. Mereka bisa saja konsisten bersaing di papan atas. Seperti apa prediksimu?

Baca Juga: 5 Pembelian Pemain Termahal Aston Villa dari Klub Non-Inggris

Aswar Riki Photo Verified Writer Aswar Riki

Pencinta olahraga yang gak hoby olahraga. @aswarriki_

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya