5 Klub Serie A Paling Sering Menaklukkan AS Roma, Deretan Rival

Sayangnya tak ada rival sekota, Lazio, di daftar ini

AS Roma jadi salah satu klub ternama di Italia. Sayangnya, mereka sudah cukup lama tidak mampu meraih gelar juara kasta teratas Liga Italia, Serie A. Terakhir kali mereka meraih Scudetto terjadi pada 2000/2001. 

Pada 2023/2024 ini, mereka juga masih bersusah payah untuk bersaing di papan atas. Hingga pekan ke-9, I Giallorossi masih berada di posisi ke-7. Namun, mereka berhasil meraih kemenangan beruntun dalam tiga laga terakhir.

Pada pekan ke-10, AS Roma ditantang pemuncak klasemen sementara, Inter Milan. Ini menjadi ujian berat bagi AS Roma karena Inter Milan menjadi salah satu klub yang kerap menyulitkan mereka. Termasuk Inter Milan, berikut lima klub Serie A yang paling sering menaklukkan AS Roma.

1. Juventus jadi lawan paling sulit bagi AS Roma

5 Klub Serie A Paling Sering Menaklukkan AS Roma, Deretan RivalJuventus menghadapi AS Roma. (juventus.com)

Juventus menjadi klub yang paling sulit dihadapi AS Roma di Serie A. Dari 178 pertemuan, I Giallorossi takluk dalam 84 pertandingan di antaranya. AS Roma masih sulit mengimbangi perlawanan Juventus dengan hanya menang dalam 42 laga lainnya.

Pada 2023/2024, keduanya baru akan bertemu pada akhir Desember 2023 nanti. Kemenangan pada pertemuan terakhir musim lalu menjadi modal penting bagi I Giallorossi. Kala itu, AS Roma menang atas Juventus dengan skor 1-0.

Baca Juga: 5 Opsi Penyerang yang Dipakai oleh AS Roma pada 2023/2024, Beragam!

2. AC Milan menaklukkan AS Roma pada pretemuan perdana di Serie A 2023/2024

5 Klub Serie A Paling Sering Menaklukkan AS Roma, Deretan RivalAS Roma menghadapi AC Milan. (asroma.com)

Klub Serie A kedua yang paling sering mengalahkan AS Roma adalah AC Milan. I Giallorossi juga memiliki catatan yang kurang bagus saat menghadapi Rossoneri. Kekalahan 1-2 pada pertemuan perdana musim 2023/2024 ini menjadi buktinya.

Secara total, AS Roma telah keok dari AC Milan dalam 78 pertandingan. Dari 177 laga, AS Roma baru bisa menang dalam 45 laga. Kemenangan terakhir I Giallorossi juga terjadi sudah cukup lama, yakni pada gelaran Serie A 2019/2020.

3. Inter Milan juga unggul rekor pertemuan atas AS Roma

5 Klub Serie A Paling Sering Menaklukkan AS Roma, Deretan RivalLautaro Martinez, pemain Inter Milan, merayakan golnya ke gawang AS Roma. (inter.it)

Inter Milan menjadi lawan AS Roma pada pekan ke-10 Serie A 2023/2024. Ini menjadi ujian berat bagi AS Roma karena Nerazzurri berstatus sebagai pemuncak klasemen sementara. Apalagi, Inter Milan jadi salah satu klub yang kerap menaklukkan I Giallorossi.

Sebelum pertemuan perdana musim ini, keduanya sudah bersua dalam 180 pertandingan Serie A. Hasilnya, AS Roma takluk dari Inter Milan dalam 76 laga dan menang dalam 50 laga lainnya. Pada pertemuan terakhir musim lalu, AS Roma juga harus mengakui keunggulan Inter Milan dengan skor 0-2.

4. Bologna kerap mengejutkan AS Roma

5 Klub Serie A Paling Sering Menaklukkan AS Roma, Deretan RivalAS Roma bersua Bologna. (asroma.com)

Klub keempat dalam daftar ini adalah Bologna. Masuknya Bologna dalam daftar ini mungkin cukup mengejutkan. Klub Serie A satu ini tak terlalu superior di Serie A.

Meskipun begitu, Bologna beberapa kali mampu menyulitkan klub sekelas AS Roma. Dari 150 pertemuan, Bologna menang atas AS Roma dalam 51 pertandingan. Di sisi lain, I Giallorossi memang masih memiliki rekor lebih bagus dengan raihan 54 kemenangan.

5. Fiorentina mengalahkan AS Roma pada pertemuan terakhir

5 Klub Serie A Paling Sering Menaklukkan AS Roma, Deretan RivalAS Roma melawan Fiorentina. (asroma.com)

Fiorentina juga jadi salah satu klub yang sering menyulitkan AS Roma di Serie A. Hal itu terbukti dalam pertemuan terakhir di Serie A 2022/2023 lalu. Bermain di kandang Fiorentina, AS Roma takluk dengan skor 2-1.

Pada 2023/2024 ini, keduanya baru akan bertemu pada pekan ke-15. Secara total, AS Roma dan Fiorentina telah berduel dalam 168 pertandingan. Hasilnya, AS Roma masih unggul dalam rekor pertemuan dengan raihan 58 kali menang dan 50 kali kalah.

AS Roma sejatinya berhasrat bisa kembali berjaya di Serie A dengan menunjuk pelatih sekelas Jose Mourinho. Sayangnya, mereka masih belum mampu bersaing dan kerap kesulitan saat melawan rival. Akankah mereka akan menaklukkan Inter Milan pada pekan ke-10 nanti?

Baca Juga: Nasib Juara Serie B di Serie A dalam 5 Musim Terakhir, Ada Perbaikan!

Aswar Riki Photo Verified Writer Aswar Riki

Pencinta olahraga yang gak hoby olahraga. @aswarriki_

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Kidung Swara Mardika

Berita Terkini Lainnya