Comscore Tracker

5 Liga yang Memasok Pemain Terbanyak di Piala Eropa 2020

Premier League teratas!

Dalam beberapa hari ke depan, kita akan menyaksikan gelaran terakbar benua Eropa, Piala Eropa 2020. Tentu saja, tidak ada kekurangan pemain bintang yang akan berlaga. Beberapa di antaranya ada Cristiano Ronaldo, Karim Benzema, Kylian Mbappe, dan bintang lainnya akan bermain di Piala Eropa 2020.

Pemain-pemain dari berbagai liga di seluruh dunia khususnya Eropa akan membela timnasnya masing-masing. Lantas, liga mana saja yang menyumbang pemain terbanyak di Piala Eropa 2020 nanti? Berikut ulasannya.

1. Premier League (118 pemain)

5 Liga yang Memasok Pemain Terbanyak di Piala Eropa 2020Timnas Inggris (thefa.com)

Tidak mengherankan, Premier League berada di posisi teratas dalam daftar ini dengan 118 pemain yang akan tampil untuk negara mereka di Piala Eropa 2020. Seperti yang kita tahu, Premier League dianggap sebagai liga sepak bola terbesar di dunia.

Hal itu juga tak lepas dari klub-klub Inggris yang mengandalkan pemain terbaik dari seluruh dunia. Para pemain itu pun menjadi andalan di negaranya masing-masing. Beberapa pemain Premier League yang akan berlaga di Piala Eropa 2020 ada Paul Pogba, Kevin De Bruyne, Bruno Fernandes, Ruben Dias, Kai Havertz, Harry Maguire, dan deretan bintang lainnya. 

2. Bundesliga (90 pemain)

5 Liga yang Memasok Pemain Terbanyak di Piala Eropa 2020Bundesliga (bundesliga.com)

Di urutan kedua ada Bundesliga dengan 90 pemain yang akan berlaga di Piala Eropa 2020. Skuad 26 pemain Jerman didominasi oleh sejumlah bintang Bayern Munich, termasuk Serge Gnabry, Leon Goretzka, Joshua Kimmich, dan kapten Die Mannschaft, Manuel Neuer. Pencetak gol terbanyak Robert Lewandowski akan memimpin pasukan Polandia di Grup E.

Beberapa pemain Borussia Dortmund seperti Jadon Sancho, Raphael Guerrero, Mats Hummels, Thorgan Hazard, dan Jude Bellingham juga akan berlaga di turnamen tersebut. Sementara pemain lainnya yang tak kalah berkualitas ada Marcel Sabitzer, Dani Olmo, Marcus Thuram, Yussuf Poulsenn, dan Marcel Halstenberg. 

Baca Juga: 5 Alasan Banyak Klub Bundesliga Memakai Angka pada Namanya

3. Serie A (70 pemain)

5 Liga yang Memasok Pemain Terbanyak di Piala Eropa 2020Serie A (thesun.co.uk)

Para pemain Italia lebih suka bermain sepak bola di klub domestik, khususnya Serie A. Dalam skuat yang terdiri dari 26 pemain yang dipanggil Roberto Mancini, hanya tiga pemain, yakni Marco Verratti, Jorginho, dan Emerson Palmieri, yang saat ini bermain di luar Serie A. Alessandro Florenzi dipinjamkan ke Prancis tetapi dia juga telah kembali ke klub induknya, AS Roma.

Terlepas dari representasi kuat dari tim nasional Italia di Serie A, pemain bintang seperti Cristiano Ronaldo juga menjadi wakil dari Serie A. Bintang Juventus lainnya seperti Adrien Rabiot, Matthijs de Ligt, Alvaro Morata, dan lainnya juga akan berlaga di Piala Eropa 2020. Sementara bintang Inter Milan yang raih Scudetto ada Romelu Lukaku, Milan Skriniar, dan Stefan de Vrij. Secara total, Serie A menyumbang 70 pemain di Piala Eropa 2020. 

4. LaLiga (39 pemain)

5 Liga yang Memasok Pemain Terbanyak di Piala Eropa 2020LaLiga (managingmadrid.com)

Selanjutnya adalah LaLiga, di mana ada sejumlah pemain Spanyol yang akan berpartisipasi di Piala Eropa 2020. Daftar ini mencakup pemain yang sedang dalam performa terbaik seperti Gerard Pique, Koke, Pau Torres, serta beberapa pemain muda seperti Pedri. Namun, LaLiga juga merupakan tempat bagi sejumlah pemain berbakat dari negara lain.

Prancis menjadi tim yang juga sangat menonjol memanggil pemain dari LaLiga. Beberapa di antaranya seperti Karim Benzema , Raphael Varane, Antoine Griezmann, Ousmane Dembele, dan Jules Kounde. Bintang lain seperti Luka Modric, Toni Kroos, dan Joao Felix melengkapi 39 pemain wakil LaLiga di Piala Eropa 2020.

5. Liga Premier Rusia (32 pemain)

5 Liga yang Memasok Pemain Terbanyak di Piala Eropa 2020Liga Premier Rusia (themoscowtimes.com)

Liga Premier Rusia menjadi yang kelima dalam daftar ini dengan 32 perwakilan yang akan bermain di Piala Eropa 2020. Divisi teratas Rusia ini memiliki beberapa bintang yang mengesankan. Di antaranya ada Dejan Lovren dan Nikola Vlasic dari Kroasia, Grzegorz Krychowiak dari Polandia, striker Swedia dengan 15 gol, Jordan Larsson, dan rekan setimnya di Spartak Moscow dari Belanda, Quincy Promes.

Namun, daftar wakil di Piala Eropa 2020 tidak disangka didominasi oleh pemain dari tim nasional Rusia. Beberapa di antaranya ada Stanislav Cherchesov, seperti Artem Dzyuba, Aleksandr Sobolev, Mario Fernandes, dan bintang Rusia lainnya.

Para pemain yang akan berlaga di Piala Eropa 2020 tentu saja tersebar di berbagai liga bersama klub-klub yang mereka bela. Liga-liga tersebut tentu saja memiliki kualitas hingga para pemainnya dipanggil timnas untuk berlaga di Piala Eropa 2020.

Baca Juga: 5 Pemain Top yang Performanya Paling Konsisten di LaLiga Musim 2020/21

Aswar Riki Photo Verified Writer Aswar Riki

Pencinta olahraga yang gak hoby olahraga. @aswarriki_

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya