Comscore Tracker

5 Pemain yang Tampil Menjanjikan di Copa America 2021 Sejauh Ini

#ANGPOIN Cavani, Neymar hingga Messi 

Copa America 2021 yang dimulai hampir dua minggu lalu, kini telah menyelesaikan babak penyisihan grup. Delapan tim teratas telah memastikan tempat mereka di perempat final. Turnamen ini telah menyuguhkan beberapa pertemuan sengit antara tim-tim top Amerika Selatan.

Para pemain bertarung untuk kesempatan itu dan membantu negara mereka maju ke babak berikutnya. Babak gugur Copa America 2021 sendiri baru akan dimulai pada hari Jumat (2/7/2021). Berikut beberapa pemain yang tampil menjanjikan di Copa America 2021 sejauh ini.

1. Alejandro Gomez (Argentina)

5 Pemain yang Tampil Menjanjikan di Copa America 2021 Sejauh IniAlejandro Gomez (twitter.com/elgraficoweb)

Alejandro Gomez bukan starter reguler untuk Argentina saat persiapan Copa America 2021. Gelandang serang berusia 33 tahun itu memiliki beberapa musim brilian, yang membuatnya dipanggil ke tim nasional. Namun, dia bukan pilihan utama pelatih Lionel Scaloni, karena Nicolas Gonzalez memulai pertandingan melawan Chili dan Uruguay.

Menyusul penampilan mengecewakan dari Gonzalez, Gomez dimasukkan ke dalam starting line-up dan sang pemain memanfaatkan peluangnya dengan baik. Tampil impresif dengan mencetak gol-gol penting. Dua golnya di turnamen membantu mengamankan posisi teratas untuk Argentina di Grup A Copa America 2021.

2. Edinson Cavani

5 Pemain yang Tampil Menjanjikan di Copa America 2021 Sejauh IniEdinson Cavani (twitter.com/brfootball)

Edinson Cavani sempat absen dalam babak penyisihan grup di Copa America 2021. Uruguay kesulitan dalam dua pertandingan perdana mereka. Kekalahan dan hasil imbang melawan Argentina dan Chili itu membuat mereka berada di bawah tekanan untuk lolos ke babak gugur.

Cavani beraksi di lapangan untuk negaranya di pertandingan berikutnya. Tiba di Copa America 2021 dalam performa yang luar biasa, striker Manchester United itu mencetak gol kunci ke gawang Bolivia dan Paraguay. Dia pun membantu Uruguay finis di urutan kedua di belakang Argentina di Grup A.

Baca Juga: Sah! Cavani Bertahan di Manchester United Hingga 2022

3. Miguel Almiron (Paraguay)

5 Pemain yang Tampil Menjanjikan di Copa America 2021 Sejauh IniMiguel Almiron (twitter.com/brfootball)

Miguel Almiron memainkan peran utama untuk Paraguay saat mereka lolos di atas Chile di Copa America 2021. Gelandang berusia 27 tahun itu adalah bintang yang bersinar bagi Paraguay di babak penyisihan grup. Dia menghasilkan kontribusi mencetak gol kunci. Bahkan dalam kekalahan tipis Paraguay melawan Argentina, Almiron adalah salah satu pemain terbaik di lapangan.

Melawan Chile, Almiron membantu gol Samudio dan mencetak satu gol sendiri di babak kedua. Namun, sebuah pukulan yang sangat besar bagi Paraguay, Almiron dilaporkan mengalami cedera hamstring di pertandingan grup terakhir melawan Uruguay dan bisa saja melewatkan perempat final.

4. Neymar (Brasil)

5 Pemain yang Tampil Menjanjikan di Copa America 2021 Sejauh IniNeymar (twitter.com/princewarinko)

Neymar telah bersinar paling terang untuk Brasil di Copa America 2021. Setelah absen di Copa America terakhir, Neymar tampak seperti orang yang menjalankan misi di kompetisi tahun ini. Dengan kontribusi empat gol, di mana ia mencetak dua gol dan dua assist dalam tiga pertandingan yang telah dimainkannya.

Neymar sekali lagi membuktikan mengapa ia dianggap sebagai salah satu pemain terbaik di dunia. Setelah mencetak gol dan assist saat melawan Venezuela, Neymar mencetak gol brilian melawan Peru untuk membantu mengamankan posisi teratas Brasil di grup. Brasil yang dipimpin Neymar akan menjadi salah satu favorit juara utama di babak  gugur.

5. Lionel Messi

5 Pemain yang Tampil Menjanjikan di Copa America 2021 Sejauh IniLionel Messi (twitter.com/Argentina)

Karier Lionel Messi di Argentina penuh dengan liku-liku dan kekecewaan dibandingkan dengan prestasinya bersama Barcelona. Setelah kalah tiga kali berturut-turut di final internasional pada tahun 2014, 2015 dan 2016 dan menjalani kampanye Piala Dunia 2018 di bawah standar, Argentina sangat membutuhkan penyegaran. Pemain baru Argentina yang dipimpin oleh Messi memiliki catatan yang menjanjikan di Copa America 2019.

Tak terkalahkan sejak Juli 2019, Argentina telah tiba di Copa America 2021 sebagai salah satu penantang utama Brasil. Messi sekali lagi memikul tanggung jawab untuk tim di Copa America yang mungkin kesempatan terakhirnya. Dia menyelesaikan babak penyisihan grup sebagai pencetak gol terbanyak dan juga pemberi assist terbanyak.

Copa America 2021 juga tak kalah menarik untuk disaksikan di tengah berjalannya Piala Eropa 2020. Aksi-aksi bintang lapangan hijau seperti Neymar dan Messi menjadi daya tarik utama.

Baca Juga: Neymar Sindir Buruknya Kualitas Lapangan Copa America

Aswar Riki Photo Verified Writer Aswar Riki

Pencinta olahraga yang gak hoby olahraga. @aswarriki_

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya