6 Pelatih Paling Sering Memainkan Harry Maguire, Ada Erik ten Hag

Maguire sempat jadi andalan beberapa pelatih

Harry Maguire merupakan salah satu pemain ternama di Liga Inggris. Ia menjadi bek tengah yang kini membela Manchester United. Sebelum ke MU, bek 30 tahun itu pernah membela klub Inggris lain, seperti Sheffield United, Hull City, dan Leicester City.

Jadi andalan Timnas Inggris, Maguire justru kerap tampil kurang konsisten bersama Setan Merah. Tak jarang ia melakukan blunder hingga menjadi biang keladi kekalahan MU. Meski begitu, ia masih mendapat kesempatan tampil dalam beberapa laga.

Dalam kariernya, Maguire tentu telah ditangani banyak pelatih. Tak sedikit pelatih yang menjadikan Maguire sebagai pemain andalan. Lantas, siapa saja pelatih yang paling sering memainkan Harry Maguire?

1. Ole Gunnar Solskjaer menjadi sosok yang mendatangkan Maguire ke Manchester United

6 Pelatih Paling Sering Memainkan Harry Maguire, Ada Erik ten HagOle Gunnar Solskjaer (manutd.com)

Ole Gunnar Solskjaer menjadi pelatih yang paling sering memainkan Harry Maguire. Ia juga menjadi sosok yang mendatangkan Maguire ke Manchester United pada musim panas 2019. Di bawah asuhan Solskjaer, bek tengah ini cukup diandalkan hingga dipercaya menjadi kapten. Sebelum hengkang dari MU pada November 2021, Solskjaer telah memainkan Maguire dalam 121 pertandingan di semua kompetisi.

Baca Juga: 4 Incaran Manchester United untuk Tambal Harry Maguire

2. Danny Wilson menjadi sosok pelatih yang menemukan bakat Maguire

6 Pelatih Paling Sering Memainkan Harry Maguire, Ada Erik ten HagDanny Wilson (barnsleyfc.co.uk)

Harry Maguire mengawali karier profesionalnya bersama Sheffield United pada 2011/2012. Danny Wilson menjadi sosok yang menemukan bakat bek tengah asal Inggris itu. Saat itu, mereka berkompetisi di League One atau divisi 3 Liga Inggris. Kurang lebih 2 musim ditangani Wilson, Maguire tampil dalam 103 pertandingan.

3. Claude Puel menjadikan Maguire andalan di Leicester City

6 Pelatih Paling Sering Memainkan Harry Maguire, Ada Erik ten HagClaude Puel (premierleague.com)

Berikutnya ada Claude Puel yang mengandalkan Harry Maguire saat berseragam Leicester City. Maguire bergabung dengan Leicester pada Juli 2017. Sementara itu, Claude Puel ditunjuk sebagai pelatih Leicester pada Oktober 2017. Meski baru bergabung, Maguire langsung jadi andalan Puel. Hingga Februari 2019, Puel memainkan Maguire dalam 56 pertandingan di semua kompetisi.

4. Steve Bruce merekrut Maguire saat menangani Hull City

6 Pelatih Paling Sering Memainkan Harry Maguire, Ada Erik ten HagSteve Bruce (premierleague.com)

Steve Bruce juga pernah menangani Harry Maguire. Bruce yang menangani Hull City merekrut Maguire dari Sheffield United pada musim panas 2014. Meski sempat dipinjamkan ke Wigan Athletic, Maguire kemudian kerap jadi andalan Steve Bruce. Di bawah asuhan pelatih asal Inggris itu, Maguire tampil dalam 39 pertandingan di semua kompetisi.

5. Nigel Clough menjual Maguire dari Sheffield United

6 Pelatih Paling Sering Memainkan Harry Maguire, Ada Erik ten HagNigel Clough (mansfieldtown.net)

Tak hanya ditangani Danny Wilson, Harry Maguire juga sempat ditangani Nigel Clough saat masih berseragam Sheffield United. Clough ditunjuk sebagai pelatih Sheffield United pada Oktober 2013 menggantikan Danny Wilson. Namun, Clough menjadi pelatih yang melepas Maguire ke Hull City pada musim panas 2014. Tak sampai semusim, pelatih asal Inggris itu memainkan Maguire dalam 36 pertandingan.

6. Erik ten Hag sempat mengandalkan Maguire pada musim perdana di Manchester United

6 Pelatih Paling Sering Memainkan Harry Maguire, Ada Erik ten HagErik Ten Hag (manutd.com)

Pelatih berikutnya yang juga kerap memainkan Harry Maguire adalah Erik ten Hag. Ia adalah pelatih Maguire saat ini di Manchester United. Pelatih asal Belanda itu ditunjuk sebagai pelatih MU pada Juli 2022.

Sempat menjadikan Maguire sebagai andalan, ten Hag mulai jarang memainkan bek tengah tersebut pada 2023/2024 ini. Bahkan, ia mencopot jabatan kapten Setan Merah dari Maguire. Selama membesut MU sejauh ini, ten Hag baru memainkan Maguire dalam 32 pertandingan di semua kompetisi.

Harry Maguire harus segera memperbaiki performanya jika tidak ingin kariernya makin merosot. Jika tak di Manchester United, ia perlu segera menemukan pelabuhan baru sebagai penyegaran untuk membuktikan kualitasnya.

Baca Juga: Harry Maguire, dari Bek Termahal Dunia Jadi Langganan Meme

Aswar Riki Photo Verified Writer Aswar Riki

Pencinta olahraga yang gak hoby olahraga. @aswarriki_

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Kidung Swara Mardika

Berita Terkini Lainnya