5 Pemain AC Milan yang Kontraknya Berakhir di Juni 2021, Siapa Saja?

Ibrahimovic hingga Donnarumma!

AC Milan menunjukkan performa impresif pada musim ini jika dibanding musim-musim berikutnya. Meskipun akhirnya harus menjauh dari pimpinan klasemen, Inter Milan, namun penampilan Milan musim ini patut diapresiasi. Skuat Rossoneri dipoles dengan sangat baik oleh Stefano Pioli hingga sempat menjadi kandidat juara Serie A.

Namun, mereka harus memutar otak untuk menghadapi musim depan. Hal tersebut tak terlepas dari beberapa pemain yang kontraknya akan berakhir pada akhir musim ini. Di luar pemain pinjaman, setidaknya ada lima pemain Milan yang kontraknya akan berakhir Juni 2021. Beberapa dari mereka bahkan berstatus pilar penting. Siapa saja mereka? Berikut ulasannya.

1. Zlatan Ibrahimovic

5 Pemain AC Milan yang Kontraknya Berakhir di Juni 2021, Siapa Saja?acmilan.com

Salah satu pemain AC Milan yang kontraknya akan berakhir pada Juni 2021 mendatang adalah Zlatan Ibrahimovic. Penyerang jangkung asal Swedia tersebut memang sudah tak muda lagi. Namun peran pemain 39 tahun itu tak boleh dianggap remeh. Ia datang kembali ke Milan pada Januari 2020 dan sebenarnya hanya dikontrak hingga akhir musim.

Namun penampilannya yang memikat membuat kontraknya diperpanjang hingga Juni 2021. Hingga saat ini belum ada kabar mengenai perpanjangan kontrak Ibra. Pada musim ini, ia telah tampil dalam 21 pertandingan di semua kompetisi dengan torehan 16 gol dan 2 assist.

2. Mario Mandzukic

5 Pemain AC Milan yang Kontraknya Berakhir di Juni 2021, Siapa Saja?twitter.com/acmilan

Pemain berikutnya juga berposisi sebagai penyerang. Mario Mandzukic baru bergabung dengan AC Milan pada Januari 2021 lalu. Ia direkrut secara gratis setelah berstatus free agent. Hadirnya pemain veteran ini diharapkan bisa membantu lini depan Rossoneri. Pemain asal Kroasia ini dikontrak Milan hanya setengah musim, yakni hingga Juni 2021.

Tampaknya, ia tak akan diperpanjang Milan mengingat usianya yang sudah cukup senior. Apalagi pemain 34 tahun itu belum bisa berkontribusi banyak sejak bergabung dengan Milan. Sejauh ini, ia baru bermain dalam lima pertandingan dan belum sekalipun mencetak gol.

3. Hakan Calhanoglu

5 Pemain AC Milan yang Kontraknya Berakhir di Juni 2021, Siapa Saja?sempreinter.com

AC Milan mungkin akan merasa kehilangan jika mereka gagal memperpanjang kontrak Hakan Calhanoglu. Pemain berkebangsaan Turki ini menjadi salah satu sosok penting dibalik performa impresif Milan. Ia sudah bergabung dengan Rossoneri sejak musim 2017/2018 setelah hengkang dari Bayer Leverkusen.

Apalagi dengan usianya yang baru 27 tahun, Milan tentu saja akan sangat rugi melepas Calhanoglu secara gratis. Pada musim ini, pemain yang berposisi sebagai gelandang serang ini telah tampil dalam 31 pertandingan di semua kompetisi. Ia cukup berkontribusi dengan catatan 6 gol dan 11 assist.

Baca Juga: 5 Pemain Berkebangsaan Denmark yang Pernah Membela AC Milan

4. Antonio Donnarumma

5 Pemain AC Milan yang Kontraknya Berakhir di Juni 2021, Siapa Saja?goal.com

Antonio Donnarumma mungkin menjadi salah satu nama yang akan direlakan AC Milan untuk pergi pada Juni 2021 nanti. Kiper 30 tahun tersebut harus rela menjadi pelapis dari saudara mudanya, Gianluigi Donnarumma. Antonio sendiri merupakan produk akadami Rossoneri.

Ia lebih banyak menghabiskan kariernya sebagai pemain pinjaman. Catatan penampilannya bersama Milan pun sangat minim. Pada musim ini saja, Antonio belum sekalipun mendapat menit bermain di kompetisi apapun. Sementara untuk secara keseluruhan, ia membela Milan dalam 3 pertandingan.

5. Gianluigi Donnarumma

5 Pemain AC Milan yang Kontraknya Berakhir di Juni 2021, Siapa Saja?90min.com

Pemain terakhir dalam daftar ini adalah Gianluigi Donnarumma yang tentu saja merupakan pilar penting AC Milan. Kiper 22 tahun ini memang sudah lama ingin meninggalkan Rossoneri. Beberapa kali Donnarumma sudah menolak perpanjangan kontrak yang diajukan Milan.

Jika hingga akhir musim ini tak ada perpanjangan kontrak, Donnarumma tentu saja akan diperebutkan banyak klub, apalagi ia bisa didatangkan secara gratis. Produk akademi Milan ini sudah bergabung dengan tim utama sejak musim 2015/2016. Kontribusinya begitu luar biasa, seperti halnya pada musim ini dengan catatan 36 penampilan di semua kompetisi.

Itulah lima pemain AC Milan yang kontraknya akan berakhir pada Juni 2021 mendatang. Akankah para pilar penting tersebut memperpanjang kontrak?

Baca Juga: 9 Pemain yang Pernah Berseragam AC Milan dan Manchester United

Aswar Riki Photo Verified Writer Aswar Riki

Pencinta olahraga yang gak hoby olahraga. @aswarriki_

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • erwanto

Berita Terkini Lainnya