9 Pemain yang Pernah Berseragam AC Milan dan Manchester United

Ada 3 pemain yang belum pensiun

Manchester United melawan AC Milan dalam babak 16 besar UEFA Europa League. Pertandingan tersebut akan seru untuk ditonton karena kedua klub merupakan klub yang cukup disegani di Eropa.

Selain itu, MU dan AC Milan punya hubungan baik dalam hal transfer pemain. Terbukti sudah ada 9 pemain yang pernah berseragam Manchester United dan AC Milan sepanjang sejarah. Siapa saja pemainnya? Berikut ini ulasannya.

1. Ray Wilkins

9 Pemain yang Pernah Berseragam AC Milan dan Manchester Unitedthesun.co.uk

Ray Wilkins adalah seorang mantan pemain dan pelatih sepak bola asal Inggris. Saat masih bermain, WIlkins berposisi sebagai gelandang tengah dan pernah bermain untuk MU sejak tahun 1979 hingga 1984. Ia lalu membela AC Milan sejak 1984 hingga 1987.

Setelah pensiun dan berkelana ke berbagai klub untuk menjadi asisten pelatih dan kadang menjadi pelatih, Ray Wilkins meninggal dunia pada Maret 2018 karena serangan jantung.

Baca Juga: 3 Fakta Unik dari Laga Manchester United Vs AC Milan

2. Joe Jordan

9 Pemain yang Pernah Berseragam AC Milan dan Manchester Unitedthetimes.co.uk

Joe Jordan merupakan striker asal Skotlandia yang juga berkarier sebagai pemain dan pelatih. Joe Jordan telah bermain untuk MU sejak tahun 1978 hingga 1981. Ia lalu pindah ke AC Milan dan bertahan hingga 1983.

Setelah pensiun sebagai pemain, ia berkarier sebagai pelatih dan asisten pelatih. Kebanyakan klub yang ia latih adalah klub asal Inggris. Salah satunya ia pernah menjadi asisten pelatih di Tottenham Hotspur.

3. Massimo Taibi

9 Pemain yang Pernah Berseragam AC Milan dan Manchester Unitedbleacherreport.com

Di posisi kiper ada Massimo Taibi. Selama kariernya sebagai kiper, Taibi telah banyak berpindah-pindah klub. Ia pernah berseragam AC Milan selama 1 musim pada 1990/1991, lalu pindah dan kembali lagi ke Milan untuk musim 1997/1998.

Kemudian ia pindah ke Manchester United pada 1999 dan bertahan hingga Januari 2001. Ia kemudian berkelana ke berbagai klub hingga kemudian pensiun tahun 2009.

4. Jesper Blomqvist

9 Pemain yang Pernah Berseragam AC Milan dan Manchester Unitedinstagram.com/jesperblomqvistofficial

Selanjutnya ada gelandang asal dari Swedia, Jesper Blomqvist. Blomqvist lebih dulu membela AC Milan satu musim pada 1996/1997. Kemudian, ia berseragam MU pada tahun 1998 hingga 2001.

Jesper Blomqvist merupakan bagian dari skuad Treble Winners Manchester United musim 1998/1999. Saat ini ia sudah pensiun.

5. Jaap Stam

9 Pemain yang Pernah Berseragam AC Milan dan Manchester Unitedeurosport.com

Bek asal Belanda, Jaap Stam, merupakan bek yang pernah bermain di dua klub Setan Merah. Stam juga merupakan bagian dari skuad Treble Winners MU musim 1998/1999.

Stam telah membela MU sejak 1998 hingga 2001. Kemudian, ia berseragam AC Milan sejak tahun 2004 hingga 2006.

Setelah pensiun pada tahun 2007, Stam berkarier menjadi seorang pelatih. Saat ini ia tengah melatih klub Amerika Serikat, FC Cincinnati.

6. David Beckham

9 Pemain yang Pernah Berseragam AC Milan dan Manchester Unitedfifa.com

Pemain keenam adalah gelandang asal Inggris, David Beckham. Beckham telah berseragam MU sejak bergabung dengan akademinya pada tahun 1991 dan bertahan hingga 2003.

Bersama AC Milan, ia hanya menjadi pemain pinjaman dari LA Galaxy. Beckham pernah dipinjam Milan sejak Januari hingga Juni 2009. Selepas itu ia kembali ke LA Galaxy dan kemudian kembali dipinjam pada Januari hingga Juni 2010. Beckham pensiun pada tahun 2013.

7. Zlatan Ibrahimovic

9 Pemain yang Pernah Berseragam AC Milan dan Manchester Unitedinstagram.com/iamzlatanibrahimovic

Striker gaek yang cukup menonjol di AC Milan musim ini, Zlatan Ibrahimovic juga pernag membela kedua klub merah. Ibra pertama kali membela AC Milan pada musim 2010/2011. Saat itu ia dipinjam oleh AC Milan dari Barcelona. Ibra kemudian dipermanenkan oleh Milan dan bertahan hingga Juli 2012.

Kemudian, ia membela Manchester United sejak 2016 hingga 2018. Setelah itu, ia kembali lagi ke AC Milan pada awal musim 2020/2021.

8. Matteo Darmian

9 Pemain yang Pernah Berseragam AC Milan dan Manchester Unitedinstagram.com/matteodarmian36

Selanjutnya ada bek kanan asal Italia yang kini sedang membela Inter Milan, Matteo Darmian. Darmian merupakan jebolan asli akademi AC Milan. Ia bergabung dengan akademi sejak tahun 2006.

Saat masuk tim senior AC Milan, Darmian lebih banyak dipinjamkan ke klub lain. Akhirnya ia pun pindah secara permanen ke Palermo pada Juli 2010. Kemudian, pada Juli 2015, Darmian direkrut oleh MU. Namun, hanya bertahan sampai September 2019.

9. Diogo Dalot

9 Pemain yang Pernah Berseragam AC Milan dan Manchester Unitedinstagram.com/diogodalot

Yang terakhir ada bek kanan asal Portugal, Diogo Dalot. Dalot sebenarnya adalah pemain MU, namun sedang dipinjam oleh AC Milan musim ini. Ia pertama kali bergabung dengan MU pada Juli 2018 dan dipinjam AC Milan sejak awal musim ini.

Pertandingan Europa League nanti tentu akan menjadi dilema bagi Dalot karena ia akan melawan rekan-rekannya di MU. Namun, pertandingan itu juga bisa menjadi ajang pembuktian bahwa Dalot layak menjadi pilihan utama MU.

 

Nah, itu dia sembilan pemain yang pernah membela AC Milan dan MU. Menurutmu, siapa yang bakal jadi pemenang saat MU melawan AC Milan nanti?

Baca Juga: PSG dan Barcelona Mingincar Diogo Dalot, Bek Muda Manchester United

Mimar Fakhruddin Photo Verified Writer Mimar Fakhruddin

fine

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya