5 Pemain Aktif LaLiga dengan Penampilan Terbanyak Hingga Kini, Legenda

Ada Sergio Ramos dan Lionel Messi lho!

Sama seperti liga top Eropa lainnya, LaLiga juga menjadi primadona bagi pesepak bola dunia untuk melanjutkan karier. Tak sedikit pemain bintang yang berlaga di kasta teratas liga Spanyol tersebut hingga saat ini. Tak hanya pemain Spanyol, pemain asing juga menjadi andalan klub peserta LaLiga.

Sepanjang sejarah LaLiga, ada beberapa pemain yang catatkan penampilan cukup banyak. Dari pemain-pemain tersebut, ada beberapa yang saat ini masih aktif bermain di LaLiga. Berikut daftar pemain aktif LaLiga dengan penampilan terbanyak hingga saat ini. 

1. Joaquin - 555 penampilan

5 Pemain Aktif LaLiga dengan Penampilan Terbanyak Hingga Kini, Legendagoal.com

Joaquin menjadi pemain aktif LaLiga dengan jumlah penampilan terbanyak hingga kini. Pemain berkebangsaan Spanyol tersebut saat ini masih menjadi pemain Real Betis diusianya yang menginjak 39 tahun. Selain Betis, klub LaLiga lainnya yang pernah dibela Joaquin ada Malaga dan Valencia.

Selama berkarier di LaLiga, pemain berposisi sebagai sayap kanan ini mencatatkan 555 penampilan. Dari penampilannya tersebut, ia sukses menorehkan 76 gol dan 57 assist. Sayangnya, Joaquin belum mampu meraih trofi LaLiga hingga saat ini.

2. Sergio Ramos - 497 penampilan

5 Pemain Aktif LaLiga dengan Penampilan Terbanyak Hingga Kini, Legendabeinsports.com

Pemain berikutnya ada Sergio Ramos yang selama kariernya membela klub asal Spanyol. Pemain yang saat ini dipercaya menjadi kapten Real Madrid tersebut juga mencatatkan jumlah penampilan yang cukup banyak. Sebelum berseragam El Real, Ramos pernah membela Sevilla sebagai tempat menimba ilmu.

Bersama kedua klub putih tersebut, bek Spanyol ini menjalani 497 pertandingan LaLiga. Sebagai seorang bek tengah, ia sukses mencetak 73 gol serta 31 assist. Pemain 34 tahun tersebut telah menjuarai LaLiga sebanyak lima kali. 

3. Lionel Messi - 488 penampilan

5 Pemain Aktif LaLiga dengan Penampilan Terbanyak Hingga Kini, Legendafcbarcelona.cat

Lionel Messi menjadi satu-satunya pemain asing dalam daftar ini yang catatkan penampilan cukup banyak. Pemain berkebangsaan Argentina ini hanya membela Barcelona selama karier profesionalnya. Penyerang sayap ini membela tim utama El Barca sejak musim 2005/2006.

Peraih enam trofi Ballon d'Or ini mencatatkan 486 penampilan selama bermain di LaLiga. Messi sukses menggelontorkan 445 gol dan 197 assist dari penampilannya tersebut. Pemain 33 tahun ini sukses mengantarkan Blaugrana juara LaLiga sebanyak 10 kali. 

4. Raul Garcia - 487 penampilan

5 Pemain Aktif LaLiga dengan Penampilan Terbanyak Hingga Kini, Legendaskysports.com

Pemain berikutnya juga berasal dari Spanyol, yakni Raul Garcia. Sejak tahun 2015, Garcia membela Athletic Bilbao hingga kini. Klub Spanyol lainnya yang pernah dibela gelandang serang ini ada Ossasuna dan Atletico Madrid. Selama bermain di LaLiga, Garcia mencatatkan 427 penampilan bersama ketiga klub tersebut.

Pemain berusia 34 tahun tersebut berhasil menorehkan 97 gol dan 43 assist. Dari penampilannya tersebut, Garcia juga sukses menjuarai LaLiga sebanyak satu kali. Tepatnya saat membela Atletico Madrid pada musim 2013/2014. 

Baca Juga: 10 Pembelian Termahal Klub LaLiga Sepanjang Sejarah, Berlabel Bintang!

5. Jesus Navas - 384 penampilan

5 Pemain Aktif LaLiga dengan Penampilan Terbanyak Hingga Kini, Legendamarca.com

Pemain terakhir dalam daftar ini yaitu Jesus Navas yang saat ini membela Sevilla. Pemain berposisi bek kanan ini hanya membela Sevilla selama berkarier di LaLiga. Mantan pemain Manchester City ini mencatatkan 384 penampilan selama berkarier di LaLiga.

Dari penampilannya tersebut, pemain berkebangsaan Spanyol ini mencetak 26 gol dan 76 assist. Meskipun sudah cukup lama bermain di LaLiga, Navas belum sekalipun merasakan juara kasta teratas liga Spanyol tersebut. Pemain 34 tahun ini memiliki kontrak hingga Juni 2021 bersama Sevilla. 

Tentunya para pemain ini sudah mengantarkan sejumlah kemenangan, serta trofi untuk klubnya masing-masing. Para pemain tersebut pun tentu saja layak disebut legenda. Setuju? Siapa menurutmu yang pantas masuk ke daftar di atas? Yuk tinggalkan di kolom komentar di bawah.

Baca Juga: 8 Pemain Termahal yang Diboyong Klub LaLiga dari Eredivisie, Berbakat!

Aswar Riki Photo Verified Writer Aswar Riki

Pencinta olahraga yang gak hoby olahraga. @aswarriki_

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • erwanto

Berita Terkini Lainnya