10 Pembelian Termahal Klub LaLiga Sepanjang Sejarah, Berlabel Bintang!

Penggemar sepak bola harus tahu nih!

Penggemar sepak bola pasti setuju kalau LaLiga menjadi salah satu kompetisi yang cukup bergengsi. Pemain-pemain berlabel bintang cukup banyak yang berkarier di kasta teratas liga Spanyol tersebut. Untuk bersaing di kompetisi domestik hingga mancanegara, klub-klub LaLiga tak ragu merekrut pemain dengan harga tinggi.

Dalam sejarah LaLiga, cukup banyak pemain yang diboyong klub peserta dengan harga fantastis. Sebut saja Neymar hingga Cristiano Ronaldo yang pernah menjadi salah satu rekrutan termahal klub LaLiga. Lantas siapa saja rekrutan termahal klub LaLiga sepanjang sejarah? Berikut ulasannya.

10. Zinedine Zidane dibeli Real Madrid - 77,5 juta euro

10 Pembelian Termahal Klub LaLiga Sepanjang Sejarah, Berlabel Bintang!twitter.com/goal

Zinedine Zidane menjadi salah satu rekrutan termahal Real Madrid. Zidane direkrut Madrid pada musim 2001/2002 dari Juventus. Madrid harus mengeluarkan dana sebesar 77,5 juta euro demi datangkan gelandang asal Prancis tersebut. Saat ini ia dipercaya menjadi pelatih El Real setelah pensiun pada tahun 2006.

9. Luis Suarez dibeli Barcelona - 81,72 juta euro 

10 Pembelian Termahal Klub LaLiga Sepanjang Sejarah, Berlabel Bintang!mirror.co.uk

Pada musim 2014/2015 Barcelona mendatangkan pemain dari Premier League dengan harga tinggi, yakni Luis Suarez. Pemain asal Uruguay ini didatangkan Barca tepatnya dari Liverpool. Untuk mendapatkan pemain berposisi striker ini, Barca rela menggelontorkan dana hingga 81,72 juta euro. Suarez baru saja bergabung dengan Atletico Madrid pada awal musim ini.

8. Neymar dibeli Barcelona - 88,2 juta euro 

10 Pembelian Termahal Klub LaLiga Sepanjang Sejarah, Berlabel Bintang!90min.com

Neymar merupakan pemain yang direkrut Barcelona pada musim 2013/2014 dari klub Brasil, yakni Santos. Penampilannya bersama Santos sukses mencuri perhatian klub-klub elite Eropa salah satu Barca. Dari beberapa klub yang tertarik, akhirnya Barca berhasil mendapatkan Neymar dengan harga 88,2 juta euro. Saat ini Neymar telah hijrah ke Ligue 1 bersama Paris Saint-Germain. 

7. Cristiano Ronaldo dibeli Real Madrid - 94 juta euro 

10 Pembelian Termahal Klub LaLiga Sepanjang Sejarah, Berlabel Bintang!en.as.com

Cristiano Ronaldo pantas disebut sebagai pembelian terbaik Real Madrid sepanjang sejarah. Pemain yang kini membela Juventus tersebut bergabung dengan Real Madrid pada musim 2009/2010 dari Manchester United. Dana yang dikeluarkan Madrid sebesar 94 juta euro dirasa tidak sia-sia karena mega bintang Portugal tersebut telah membawa El Real meraih kejayaan.

6. Gareth Bale dibeli Real Madrid - 101 juta euro 

10 Pembelian Termahal Klub LaLiga Sepanjang Sejarah, Berlabel Bintang!instagram.com/garethbale11

Gareth Bale juga menjadi salah satu pemain termahal yang direkrut Real Madrid dari klub Premier League. Pemain berkebangsaan Wales ini didatangkan Madrid dari Tottenham Hotspur pada musim 2013/2014. Penampilan apiknya bersama Spurs membuat Madrid rela menggelontorkan dana hingga 101 juta euro. Saat ini Bale kembali membela Spurs dengan status pinjaman.

Baca Juga: 8 Pemain Termahal yang Hengkang dari Premier League ke Klub LaLiga

5. Eden Hazard dibeli Real Madrid - 115 juta euro 

10 Pembelian Termahal Klub LaLiga Sepanjang Sejarah, Berlabel Bintang!en.as.com

Pemain berikutnya ada Eden Hazard yang baru hengkang ke LaLiga pada awal musim 2019/2020. Pemain yang direkrut Real Madrid ini digadang-gadang sebagai pengganti Cristiano Ronaldo yang hengkang ke Juventus. Hal tersebut cukup beralasan setelah ia tampil luar biasa bersama Chelsea. Madrid rela menebus Hazard dari Chelsea senilai 115 juta euro.

4. Antoine Griezmann dibeli Barcelona - 120 juta euro 

10 Pembelian Termahal Klub LaLiga Sepanjang Sejarah, Berlabel Bintang!fcbarcelona.com

Pada awal musim 2019/2020, Barcelona kembali mendatangkan pemain dengan harga fantastis. Antoine Griezmann didatangkan El Barca untuk menambah daya serang mereka. Barca menebus Griezmann dari Atletico Madrid dengan harga 120 juta euro. Sejauh ini, Griezmann mampu menunjukkan performa cukup baik meskipun belum menyamai saat membela Atletico.

3. Joao Felix dibeli Atletico Madrid - 126 juta euro 

10 Pembelian Termahal Klub LaLiga Sepanjang Sejarah, Berlabel Bintang!tvi24.iol.pt

Selain Ronaldo, pemain Portugal dengan nilai transfer tinggi saat hijrah ke LaLiga ada Joao Felix. Masih 19 tahun saat direkrut Atletico Madrid pada awal musim 2019/2020, Felix catatkan rekor baru transfer pemain Portugal. Penyerang muda tersebut diboyong Atletico dari Benfica dengan mahar mencapai 126 juta euro. Dengan potensi yang dimiliki, Felix diharapkan menjadi penerus sang mega bintang Cristiano Ronaldo. 

2. Ousmane Dembele dibeli Barcelona - 130 juta euro 

10 Pembelian Termahal Klub LaLiga Sepanjang Sejarah, Berlabel Bintang!le10sport.com

Pemain selanjutnya ada bakat muda asal Prancis, yakni Ousmane Dembele. Barcelona tertarik mendatangkan Dembele dari Borussia Dortmund yang saat itu masih berusia 20 tahun. Barca berani menebusnya dengan harga hingga 125 juta euro pada musim 2017/2018. Namun dana yang dibayar Barca tersebut nampaknya sia-sia. Selain kurang bersinar, Dembele juga menderita cedera parah yang membuatnya harus absen lama. 

1. Philippe Coutinho dibeli Barcelona - 145 juta euro 

10 Pembelian Termahal Klub LaLiga Sepanjang Sejarah, Berlabel Bintang!independent.co.uk

Philippe Coutinho menjadi rekrutan termahal klub LaLiga sepanjang sejarah. Pemain berkebangsaan Brasil ini didatangkan Barcelona dari Liverpool pada musim 2017/2018. Penampilannya yang impresif bersama The Reds membuat El Barca tak ragu mengeluarkan dana besar. Barca menebus Coutinho dengan harga fantastis yaitu 145 juta euro. Saat ini Coutinho masih terikat kontrak bersama Blaugrana.

Pemain-pemain tersebut tentu saja berlabel bintang dengan kualitas yang mereka miliki. Di antara mereka, siapa pemain tersukses di LaLiga?

Baca Juga: 8 Pemain Spanyol Termahal yang Hijrah dari LaLiga, Bernilai Fantastis!

Aswar Riki Photo Verified Writer Aswar Riki

Pencinta olahraga yang gak hoby olahraga. @aswarriki_

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • erwanto

Berita Terkini Lainnya