Comscore Tracker

8 Pemain Amerika Latin dengan Market Value Tertinggi Saat Ini, Moncer!

Neymar ungguli Lionel Messi lho!

Amerika Latin atau Amerika Selatan tak hentinya memiliki pemain-pemain terbaik dalam dunia sepak bola. Pemain-pemain dari Amerika Latin bahkan sudah menjadi langganan tim-tim elite Eropa. Dikenal dengan skil olah bola tinggi, pemain-pemain tersebut pun memiliki harga yang tak kalah dengan pemain Eropa.

Lionel Messi yang menjadi pemain terbaik dunia saat ini juga berasal dari Amerika Selatan tepatnya Argentina. Namun ternyata market value atau nilai pasar Messi saat ini kalah dengan bintang PSG asal Brasil yaitu Neymar. Argentina dan Brasil memang menjadi negara yang melahirkan pemain-pemain hebat. Lalu siapa saja pemain Amerika Latin yang memiliki market value tertinggi saat ini? Berikut daftarnya. 

1. Neymar (Brasil) - 128 juta euro 

8 Pemain Amerika Latin dengan Market Value Tertinggi Saat Ini, Moncer!as.com

Neymar menjadi pemain Amerika Latin dengan market value tertinggi saat ini. Pemain Brasil tersebut saat ini masih menjadi andalan raksasa Ligue 1, Paris Saint-Germain. Pemain berusia 28 tahun tersebut saat ini memiliki banderol senilai 128 juta euro. 

2. Lionel Messi (Argentina) - 112 juta euro 

8 Pemain Amerika Latin dengan Market Value Tertinggi Saat Ini, Moncer!goal.com

Mega bintang Argentina yakni Lionel Messi juga tak mau kalah meskipun sudah tak muda lagi. Pemain yang kini berusia 33 tahun tersebut tetap setia membela Barcelona meski sempat diisukan akan hengkang. Saat ini penyerang sayap tersebut memiliki market value sebesar 112 juta euro.

3. Paulo Dybala (Argentina) - 80 juta euro 

8 Pemain Amerika Latin dengan Market Value Tertinggi Saat Ini, Moncer!forbes.com

Masih dari deretan lini depan, Lautaro Martinez juga memiliki market value yang cukup tinggi saat ini. Menjadi rekan duet Cristiano Ronaldo di lini depan Juventus, penampilan Dybala semakin membaik. Banderol pemain Argentina tersebut pun naik menjadi 80 juta euro. 

Baca Juga: 10 Pemain Belanda dengan Market Value Tertinggi di Awal Musim 2020/21

4. Alisson Becker (Brasil) - 72 juta euro 

8 Pemain Amerika Latin dengan Market Value Tertinggi Saat Ini, Moncer!espn.co.uk

Sementara dari posisi penjaga gawang, ada Alisson Becker yang meraih kesuksesan bersama Liverpool. Pemain berkebangsaan Brasil tersebut berhasil mengantarkan The Reds juara Liga Champions dan Premier League. Tak heran jika kiper 27 tahun tersebut memiliki market value cukup tinggi, yakni 72 juta euro. 

5. Roberto Firmino (Brasil) - 72 juta euro 

8 Pemain Amerika Latin dengan Market Value Tertinggi Saat Ini, Moncer!independent.co.uk

Pemain berkebangsaan Brasil lainnya yang kini membela Liverpool ada Robert Firmino. Sama seperti Alisson, striker berusia 28 tahun tersebut juga cukup sukses selama berseragam The Reds. Saat ini Firmino memiliki market value sebesar 72 juta euro. 

6. Lautaro Martinez (Argentina) - 70 juta euro 

8 Pemain Amerika Latin dengan Market Value Tertinggi Saat Ini, Moncer!marca.com

Lautaro Martinez menjadi salah satu striker Amerika Latin yang tampil cukup baik di liga top Eropa. Pemain yang membela Inter Milan tersebut sempat diincar beberapa klub berkat penampilan impresifnya. Market value pemain Argentina tersebut alami kenaikan menjadi 70 juta euro. 

7. Casemiro (Brasil) - 64 juta euro 

8 Pemain Amerika Latin dengan Market Value Tertinggi Saat Ini, Moncer!goal.com

Di lini tengah, Amerika Latin juga memiliki gelandang yang cukup berkualitas. Salah satunya yaitu Casemiro yang kini menjadi andalan di lini tengah Real Madrid. Pemain berkebangsaan Brasil tersebut saat ini memiliki banderol senilai 64 juta euro.

8. Mauro Icardi (Argentina) - 60 juta euro 

8 Pemain Amerika Latin dengan Market Value Tertinggi Saat Ini, Moncer!thesun.co.uk

Pemain terakhir dalam daftar ini juga menjadi andalan klub liga top Eropa. Pemain tersebut yaitu Mauro Icardi, striker asal Argentina yang saat ini membela Paris Saint-Germain. Saat ini striker berusia 27 tahun tersebut memiliki market value sebesar 60 juta euro.

Dengan tingginya banderol yang dimiliki pemain-pemain tersebut, menunjukkan pemain Amerika Latin memiliki kualitas yang mumpuni hingga menjadi andalan klub elite Eropa. Siapa pemain Amerika Latin yang menjadi favoritmu?

Baca Juga: 8 Gelandang dengan Market Value Tertinggi di Liga Top Eropa Saat Ini

Aswar Riki Photo Verified Writer Aswar Riki

Pencinta olahraga yang gak hoby olahraga. @aswarriki_

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Erwanto

Berita Terkini Lainnya