Comscore Tracker

5 Pemain Argentina Paling Diandalkan Lionel Scaloni, Messi Masuk!

Pernah juara Copa America 

Timnas Argentina mengarungi Piala Dunia 2022 Qatar di bawah nakhoda Lionel Scaloni. Juru taktik 44 tahun itu terbilang cukup lama dipercaya menjadi pelatih Argentina, tepatnya sejak 2018.

Scaloni menjadi pelatih yang dicari-cari Argentina selama ini. Hal itu terbukti dengan catatan prestasi yang ia torehkan. Salah satu trofi yang diraih Scaloni bersama Timnas Argentina adalah Copa America 2021.

Hingga saat ini, Scaloni tentu saja telah memainkan banyak pemain. Tersedianya pemain berkualitas membuatnya leluasa menentukan skuad La Albiceleste.

Berikut daftar pemain Argentina paling diandalkan Lionel Scaloni.

1. Rodrigo de Paul

5 Pemain Argentina Paling Diandalkan Lionel Scaloni, Messi Masuk!Rodrigo de Paul (twitter.com/Argentina)

Pemain paling diandalkan Lionel Scaloni di Timnas Argentina adalah Rodrigo de Paul. Di Piala Dunia 2022, ia dipanggil lagi untuk memperkuat mereka.

De Paul merupakan pemain berposisi gelandang. Pemain 28 tahun ini aktif bermain dengan membela klub LaLiga Spanyol, Atletico Madrid.

De Paul sendiri memang menjadi tumpuan di lini tengah Argentina saat ini. Ia menjalani debut bersama Timnas Argentina pada Oktober 2018. Scaloni memainkannya dalam 47 pertandingan dengan torehan 2 gol dan 7 assist.

2. Leandro Paredes

5 Pemain Argentina Paling Diandalkan Lionel Scaloni, Messi Masuk!Leandro Paredes (twitter.com/Argentina)

Pemain kedua dalam daftar ini adalah Leandro Paredes, yang saat ini juga dipanggil Timnas Argentina. Ia merupakan pemain Juventus.

Sebenarnya, ia masih terikat kontrak bersama klub Prancis, Paris Saint-Germain. Pemain yang kini berusia 28 tahun tersebut dipinjamkan PSG ke Juve selama semusim.

Paredes menjalani debut bersama Timnas Argentina pada Juni 2017. Di bawah asuhan Lionel Scaloni, ia membela timnas dalam 44 pertandingan dengan torehan 3 gol dan 5 assist.

Baca Juga: 5 Pelatih Terakhir Timnas Argentina sebelum Lionel Scaloni, Gagal?

3. Lautaro Martinez

5 Pemain Argentina Paling Diandalkan Lionel Scaloni, Messi Masuk!Lautaro Martinez (twitter.com/Argentina)

Lautaro Martinez menjadi pemain yang hampir selalu dipanggil Lionel Scaloni ke Timnas Argentina. Pemain yang kini membela Inter Milan tersebut memang memiliki kualitas mumpuni.

Lautaro merupakan pemain yang menjalani debut di Timnas Argentina sebelum Scaloni datang. Ia debut pada Maret 2018.

Saat ini, usianya sudah menginjak 25 tahun. Ia sudah dimainkan Scaloni dalam 41 pertandingan. Beroperasi di lini depan, Lautaro menorehkan 21 gol dan 7 assist dari penampilannya tersebut.

4. Lionel Messi

5 Pemain Argentina Paling Diandalkan Lionel Scaloni, Messi Masuk!Lionel Messi (twitter.com/Argentina)

Pemain lainnya yang diandalkan Lionel Scaloni selama menangani Timnas Argentina adalah Lionel Messi. Salah satu bintang sepak bola dunia ini tentu saja menjadi pilar utama sang pelatih.

Pemain yang kini berusia 35 tahun itu dipercaya tampil pertama kali bersama Timnas Argentina pada Agustus 2005. Meskipun sudah cukup senior, kualitas Messi masih terjaga hingga kini.

Scaloni sendiri telah memainkan penyerang satu ini dalam 39 pertandingan di semua ajang. Memiliki kualitas mumpuni, ia menorehkan 28 gol dan 10 assist dari penampilannya tersebut.

5. Nicolas Otamendi

5 Pemain Argentina Paling Diandalkan Lionel Scaloni, Messi Masuk!Nicolas Otamendi (twitter.com/Argentina)

Di lini pertahanan, Lionel Scaloni mempercayakan posisi bek tengah kepada Nicolas Otamendi. Bahkan, pemain yang kini membela Benfica tersebut masih dipercaya hingga saat ini.

Otamendi menjadi pemain yang terbilang senior. Ia menjalani debut pada Mei 2009. Otamendi menjadi bagian Argentina saat menjuarai Copa America 2021.

Meskipun saat ini sudah berusia 34 tahun, kualitas Otamendi tak boleh diremehkan. Hingga saat ini, ia sudah dimainkan Scaloni dalam 37 pertandingan di semua ajang.

Setelah sukses di Copa America, para pemain tersebut diharapkan bisa berkontribusi lebih di Piala Dunia 2022. Akankah mereka membawa Argentina juara dunia di bawah asuhan Scaloni?

Baca Juga: Mengenal Lionel Scaloni, Pelatih Termuda Argentina Juara Copa America 

Aswar Riki Photo Verified Writer Aswar Riki

Pencinta olahraga yang gak hoby olahraga. @aswarriki_

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Gagah N. Putra
  • Jumawan Syahrudin

Berita Terkini Lainnya