6 Pemain Andalan Bayern Munchen yang Didatangkan dengan Harga Murah

Lewandowski hingga Alphonso Davies!

Bayern Munchen merupakan salah satu klub yang dihuni oleh pemain-pemain berkualitas. Dengan para pemainnya tersebut, The Bavarians pun meraih kesuksesan di berbagai kompetisi. Terbaru, mereka menjuarai Piala Dunia Antarklub yang membuat Bayern meraih 6 trofi dalam setahun terakhir.

Nama-nama seperti David Alaba, Alphonso Davies hingga Robert Lewandowski menjadi pemain yang jadi andalan. Namun, ternyata tak semua pemain andalan Munchen dibeli dengan harga mahal.

Dalam skuat Bayern saat ini, beberapa pemain penting justru direkrut dengan harga murah. Penasaran? Berikut beberapa pemain andalan Bayern Munchen yang ternyata didatangkan dengan harga murah.

1. Robert Lewandowski

6 Pemain Andalan Bayern Munchen yang Didatangkan dengan Harga Murahinstagram.com/_rl9

Salah satu pemain andalan Bayern Munchen saat ini adalah Robert Lewandowski. Pemain berkebangsaan Polandia ini ternyata direkrut dengan harga yang begitu murah bahkan tak mengeluarkan biaya.

Lewandowski diboyong Bayern dari Borussia Dortmund pada musim 2014/2015. Saat itu, pemain yang kini berusia 32 tahun ini pindah secara gratis karena kontraknya tak diperpanjang Dortmund.

Hal tersebut tentu saja sangat menguntungkan bagi The Bavarians. Meskipun gratis, kontribusi Lewandowski untuk Munchen sangat luar biasa. Hingga saat ini, pemain yang berposisi sebagai penyerang itu telah membela Bayern Munchen dalam 317 pertandingan di semua kompetisi. Lewandowski mencatatkan 275 gol dan 65 assist dari penampilannya tersebut.

2. Leon Goretzka

6 Pemain Andalan Bayern Munchen yang Didatangkan dengan Harga Murahfcbayern.com

Leon Goretzka juga menjadi salah satu pemain yang diandalkan Bayern Munchen saat ini. Pemain yang beroperasi di lini tengah itu mencatatkan cukup banyak pertandingan sejak kedatangannya.

Apalagi dengan usianya yang relatif muda, Goretzka masih bisa membela Munchen dalam waktu yang lama. Pemain Jerman itu juga direkrut dengan status free transfer. Pada musim 2018/2019, Bayern merekrutnya dari Schalke 04 saat kontraknya selesai.

Pemain yang kini berusia 26 tahun itu telah mencatatkan 100 pertandingan bersama Bayern Munchen. Beroperasi di lini tengah, ia mencetak 22 gol dan 21 assist.

3. David Alaba

6 Pemain Andalan Bayern Munchen yang Didatangkan dengan Harga Murahgoal.com/Sebastian Widmann/Getty Images

David Alaba menjadi pemain yang kontraknya akan selesai akhir musim ini. Namun, pemain berkebangsaan Austria ini tetap merupakan pemain yang yang diandalkan Bayern Munchen saat ini. Bek yang satu ini tentu saja sudah berkontribusi besar untuk Bayern.

Sama seperti pemain lainnya dalam daftar ini, Alaba juga ternyata direkrut Munchen dengan harga murah. Pemain yang kini berusia 28 tahun tersebut telah bergabung dengan The Bavarians sejak musim 2008/2009. Saat itu, dirinya direkrut Bayern dari tim muda Austria Vienna dengan harga 150 ribu euro atau sekitar Rp2,5 miliar.

Alaba sendiri telah mencatatkan 414 pertandingan bersama Bayern Munchen. Beroperasi di lini belakang, ia cukup produktif dengan gelontoran 33 gol dan 49 assist.

Baca Juga: 5 Pemain Aktif Bayern Munchen yang Ternyata Pernah Membela Schalke 04

4. Serge Gnabry

6 Pemain Andalan Bayern Munchen yang Didatangkan dengan Harga Murahbundesliga.com

Berikutnya ada Serge Gnabry yang belum terlalu lama berseragam Bayern Munchen. Pemain berkebangsaan Jerman ini merupakan lulusan akademi Stuttgart yang kemudian direkrut Arsenal. Namun, pada musim 2016/2017, dirinya dijual ke Werder Bremen. Hingga akhirnya, Munchen tak melewatkan pemain potensial ini dan merekrutnya dengan harga yang relatif murah.

The Bavarians memboyongnya pada musim 2017/2018 dengan harga sebesar 8 juta euro atau sekitar Rp135 miliar. Sempat dipinjamkan ke Hoffenheim, ia akhirnya mulai diandalkan Munchen sejak musim 2018/2019.

Pemain 25 tahun itu telah membela Bayern Munchen dalam 116 pertandingan di semua kompetisi. Pemain yang berposisi sebagai penyerang sayap tersebut telah menorehkan 42 gol dan 47 assist.

5. Joshua Kimmich

6 Pemain Andalan Bayern Munchen yang Didatangkan dengan Harga Murahbayernstrikes.com/Visionhaus

Kembali dari lini tengah, Joshua Kimmich tentu saja menjadi pemain andalan Bayern Munchen. Gelandang bertahan yang satu ini tentu tak diragukan lagi kontribusinya untuk Munchen.

Ia menjadi pemain penting The Bavarians dalam meraih berbagai gelar bergengsi. Pemain berkebangsaan Jerman itu telah bergabung dengan Bayern sejak musim 2015/2016.

Untuk memboyong Kimmich dari Stuttgart, Bayern Munchen hanya merogoh kocek sebesar 8,5 juta euro atau sekitar Rp144 miliar. Awalnya, ia berposisi sebagai bek kanan, namun kini Kimmich telah menjadi salah satu gelandang terbaik. Hingga kini, pemain 26 tahun itu telah tampil dalam 244 pertandingan dengan catatan 28 gol dan 70 assist.

6. Alphonso Davies

6 Pemain Andalan Bayern Munchen yang Didatangkan dengan Harga Murahbundesliga.com

Pemain keenam dalam daftar ini adalah Alphonso Davies yang kini juga menjadi pilar utama Bayern Munchen. Pemain yang berposisi utama sebagai bek kiri itu juga bisa dimainkan dalam beberapa posisi lain.

Memiliki peran penting di Munchen, siapa sangka jika Davies direkrut Bayern dengan harga yang terbilang murah. Pada musim Januari 2019, The Bavarians mengeluarkan dana sebesar 10 juta euro atau sekitar Rp169 miliar. untuk mendapatkan pemain Kanada ini dari Vancouver.

Angka tersebut terbilang kecil untuk ukuran klub sebesar Bayern Munchen. Apalagi dengan kontribusi besarnya sejauh ini dengan catatan 68 pertandingan. Pemain 20 tahun ini telah mengoleksi 4 gol dan 10 assist.

 

Harga tak selalu berbanding lurus dengan kualitas. Meskipun para pemain dalam daftar ini dibeli dengan harga murah, namun nyatanya mereka menjadi pemain andalan. Siapa pemain terbaik dalam daftar ini?

Baca Juga: 5 Pemain Termuda yang Debut Bersama Bayern Munchen di Bundesliga 

Aswar Riki Photo Verified Writer Aswar Riki

Pencinta olahraga yang gak hoby olahraga. @aswarriki_

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Albin Sayyid Agnar

Berita Terkini Lainnya