Comscore Tracker

5 Pemain Termuda yang Debut Bersama Bayern Munchen di Bundesliga 

Siapa yang paling sukses di antara mereka? 

Bayern Munchen merupakan salah satu tim yang memiliki sejarah panjang di Bundesliga. Klub yang memiliki julukan Die Roten ini telah memenangi 30 gelar di Bundesliga. Bahkan, Bayern Munchen berhasil memenangi gelar tersebut dalam delapan musim terakhir secara berturut-turut.

Selain memiliki pemain kelas wahid, Bayern Munchen juga diisi para pemain muda di dalam skuat. Dalam beberapa kesempatan, pelatih Bayern Munchen tak segan-segan untuk memberikan waktu bermain bagi para pemain muda. Berikut ini daftar pemain termuda yang melakukan debut bersama Bayern Munchen di Bundesliga.

1. Jamal Musiala 

5 Pemain Termuda yang Debut Bersama Bayern Munchen di Bundesliga br.de

Jamal Musiala menjadi pemain termuda yang melakukan debut bersama Bayern Munchen di Bundesliga. Pemain asal Inggris ini melakukan debutnya pada 20 Juni 2020 saat timnya melawan Freiburg. Dalam pertandingan yang berakhir dengan skor 3-1 untuk kemenangan Bayern Munchen itu, ia masuk sebagai pemain pengganti ketika pertandingan tinggal hitungan menit lagi.

Meski hanya memainkan laga dengan waktu yang sedikit, Musiala berhasil menorehkan rekor pada pertandingan tersebut. Saat itu, ia masih berusia 17 tahun, 3 bulan, dan 25 hari. Sejauh ini, Musiala sudah bermain sebanyak 7 pertandingan bagi Bayern Munchen.

2. Pierre-Emile Hojbjerg 

5 Pemain Termuda yang Debut Bersama Bayern Munchen di Bundesliga skysports.com

Di usia yang masih sangat muda, Pierre-Emile Hojbjerg didatangkan oleh Bayern Munchen dari akademi klub Denmark, Brondby IF pada tahun 2012. Butuh waktu beberapa bulan baginya untuk dapat melakukan debut bersama Bayern Munchen di Bundesliga. Saat pertandingan melawan FC Nurnberg yang dihelat pada 13 April 2013, Bayern Munchen memberikan kesempatan bermain bagi Hojbjerg di tim utama.

Dalam kemenangan 4-0 itu, ia masuk sebagai pemain pengganti pada menit ke-71. Pada laga itu, Hojbjerg masih berusia 17 tahun, 8 bulan, dan 8 hari. Selama berseragam Munchen, pemain berusia 25 tahun ini telah menciptakan 25 pertandingan sebelum akhirnya dijual ke Southampton pada musim panas 2016.

Baca Juga: 7 Pemain Asing yang Sukses Raih Trofi Bundesliga Bersama 2 Tim Berbeda

3. David Alaba 

5 Pemain Termuda yang Debut Bersama Bayern Munchen di Bundesliga fcbayern.com

David Alaba memulai kariernya di Jerman bersama akademi Bayern Munchen. Ia promosi ke skuat utama pada tahun 2010. Debutnya bersama Bayern Munchen juga terjadi pada tahun tersebut, lebih tepatnya 6 Maret 2010 saat usianya masih 17 tahun, 8 bulan, dan 10 hari. Saat itu, Bayern Munchen harus bermain imbang 1-1 dengan FC Koln.

Dalam laga tersebut, Alaba masuk menggantikan Diego Contento pada menit ke-73 dan bermain di posisi bek kiri. Sampai saat ini, ia masih menjadi andalan di lini belakang Bayern Munchen. Ia telah mencatatkan 390 pertandingan di semua ajang. Sebagai seorang bek, Alaba termasuk pemain yang produktif, ia berhasil membukukan 31 gol dan 49 assist.

4. Toni Kroos 

5 Pemain Termuda yang Debut Bersama Bayern Munchen di Bundesliga skysports.com

Toni Kroos melakukan debutnya bersama Bayern Munchen saat usianya masih 17 tahun, 8 bulan, dan 22 hari. Dalam pertandingan yang dihelat pada 26 September 2007 itu, ia masuk menggantikan posisi Ze Roberto pada menit ke-72. Sejak itu, ia terus tampil apik di lini tengah dan memenangi banyak gelar bersama Bayern Munchen.

Hal tersebut membuat sang pemain direkrut oleh Real Madrid pada musim panas 2014 dengan biaya 25 juta euro. Selama membela Bayern Munchen, Kroos telah bermain sebanyak 205 pertandingan dan menciptakan 24 gol dan 49 assist.

5. Gianluca Gaudino 

5 Pemain Termuda yang Debut Bersama Bayern Munchen di Bundesliga bleacherreport.com

Pemain terakhir yang berada di daftar ini juga berposisi sebagai gelandang, ia adalah Gianluca Gaudino. Pemain asli akademi Bayern Munchen ini melakukan debut di Bundesliga saat usianya masih 17 tahun, 9 bulan, dan 11 hari. Dalam pertandingan Bayern Munchen melawan Wolfsburg yang digelar pada 22 Agustus 2014, ia bermain sejak menit pertama dan memainkan laga selama 90 menit.

Gaudino membela Bayern Munchen selama dua musim dan hanya mencatatkan 11 pertandingan. Karier sang pemain tidak terlalu bagus setelah meninggalkan raksasa Jerman itu. Bahkan ia sempat berstatus tanpa klub selama beberapa bulan. Kini, ia bermain untuk klub Swiss, BSC Young Boys.

Meskipun banyak pemain muda yang diberikan kesempatan untuk melakukan debut bersama tim utama, hanya sedikit yang mampu menjadi andalan dan sukses bersama Bayern Munchen.

Baca Juga: 5 Pemain Termuda yang Debut Bersama Borussia Dortmund di Bundesliga

Auliyau Rohman Photo Verified Writer Auliyau Rohman

Orang biasa yang lagi butuh tidur.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya