Comscore Tracker

Gak Hanya Eriksen, Ini 7 Pemain Denmark yang Kini Membela Klub Serie A

Bagaimana kontribusinya?

Denmark merupakan salah satu negara yang berada di Benua Eropa. Salah satu negara Skandinavia ini memang belum terlalu berprestasi di kancah Eropa. Namun, ternyata Denmark memiliki beberapa pesepak bola top yang berkualitas. Beberapa dari mereka bahkan menjadi andalan klub-klub liga top Eropa, termasuk Serie A Italia.

Salah satunya adalah Christian Eriksen yang tentu saja sudah sangat dikenal dan kini membela Inter Milan. Tak hanya Eriksen, ada beberapa pemain Denmark lainnya yang juga membela klub Serie A. Lantas, siapa saja pemain Denmark yang kini membela klub Serie A? Berikut ulasannya.

1. Simon Kjaer (AC Milan)

Gak Hanya Eriksen, Ini 7 Pemain Denmark yang Kini Membela Klub Serie Agoal.com

Salah satu pemain asal Denmark yang saat ini membela klub Serie A adalah Simon Kjaer. Pemain yang berposisi sebagai bek tengah tersebut kini menjadi bagian AC Milan. Kjaer sendiri menjadi pemain yang paling berpengalaman bersama klub Serie A dalam daftar ini.

Pemain yang kini berusia 31 tahun tersebut sudah membela klub Serie A sejak tahun 2008 bersama Palermo. Selain Milan, klub Italia lain yang pernah ia bela adalah AS Roma. Selama menjadi bagian Milan, ia telah mencatatkan 44 pertandingan di semua kompetisi.

Baca Juga: Saat Liga Italia Kembali Didominasi Inter Milan dan AC Milan

2. Jens Stryger Larsen (Udinese)

Gak Hanya Eriksen, Ini 7 Pemain Denmark yang Kini Membela Klub Serie Audinese.it

Pemain Denmark selanjutnya yang saat ini membela klub Serie A adalah Jens Stryger Larsen. Pemain yang kini membela Udinese tersebut menjadi pemain yang juga berpengalaman bersama klub Serie A dalam daftar ini. Pemain yang kini berusia 30 tahun tersebut sudah membela klub Serie A sejak tahun 2017 bersama Udinese.

Hingga saat ini, Larsen masih setia berseragam Udinese. Pemain yang berposisi sebagai bek kanan tersebut telah mencatatkan 125 pertandingan bersama Udinese di semua kompetisi. Beroperasi di lini belakang, ia menorehkan 5 gol dan 8 assist.

3. Andreas Cornelius (Parma)

Gak Hanya Eriksen, Ini 7 Pemain Denmark yang Kini Membela Klub Serie Atwitter.com/ParmaCalcio_en

Berikutnya ada Andreas Cornelius yang juga sudah cukup lama membela klub Serie A. Pada musim 2017/2018, pemain yang berposisi sebagai penyerang ini diboyong Atalanta dari klub Denmark, FC Copenhagen. Cornelius saat ini membela Parma dengan status pinjaman dari Atalanta sejak musim lalu.

Pemain yang kini berusia 27 tahun tersebut telah mencatatkan 47 pertandingan bersama Parma di semua kompetisi. Beroperasi di depan, Cornelius menorehkan 13 gol dan 5 assist. Ia akan kembali ke Atalanta pada akhir musim ini.

4. Andreas Skov Olsen (Bologna)

Gak Hanya Eriksen, Ini 7 Pemain Denmark yang Kini Membela Klub Serie Atwitter.com/BolognaFC1909en

Salah satu pemain asal Denmark yang membela klub Serie A sejak tahun 2019 lalu adalah Andreas Skov Olsen. Pemain yang berposisi sebagai penyerang sayap tersebut diboyong Bologna dari Nordsjaelland. Ia pun menjadi pemain penting Bologna saat ini hingga mencatatkan banyak pertandingan.

Pemain Denmark yang satu ini masih terbilang muda, yakni baru berusia 21 tahun. Meskipun demikian, Olsen telah membela Bologna dalam 37 pertandingan di semua kompetisi. Dari penampilannya tersebut, ia menorehkan 2 gol dan 1 assist.

5. Christian Eriksen (Inter Milan)

Gak Hanya Eriksen, Ini 7 Pemain Denmark yang Kini Membela Klub Serie Atransfermarkt.com

Christian Eriksen mungkin menjadi nama yang paling familier di dalam daftar ini. Pemain yang berposisi sebagai gelandang ini sebenarnya belum terlalu lama membela klub Serie A. Ia menjadi bagian Inter Milan sejak Januari 2020 lalu setelah diboyong dari Tottenham Hotspur.

Namun, saat ini Eriksen tak terlalu menjadi andalan utama Nerazzurri. Hingga saat ini, pemain 27 tahun tersebut telah membela Inter dalam 46 pertandingan di semua kompetisi. Eriksen telah mencatatkan 5 gol dan 3 assist dari penampilannya tersebut.

6. Mikkel Damsgaard (Sampdoria)

Gak Hanya Eriksen, Ini 7 Pemain Denmark yang Kini Membela Klub Serie Atwitter.com/sampdoria_en

Mikkel Damsgaard merupakan salah satu pemain asal Denmark yang paling muda dalam daftar ini. Pemin yang berposisi sebagai penyerang sayap tersebut baru musim ini merasakan persaingan Serie A. Ia diboyong Sampdoria dari Nordsjaelland pada musim panas tahun lalu.

Meskipun masih belia, Damsgaard langsung menjadi andalan Sampdoria. Hingga saat ini, pemain yang baru berusia 20 tahun tersebut telah mencatatkan 24 pertandingan bersama Sampdoria. Sebanyak 22 di antaranya ia mainkan di Serie A. Berposisi sebagai sayap kiri, ia menorehkan 2 gol dan 4 assist.

7. Joakim Maehle (Atalanta)

Gak Hanya Eriksen, Ini 7 Pemain Denmark yang Kini Membela Klub Serie Atransfermarkt.com/imago images

Pemain terakhir dalam daftar ini adalah Joakim Maehle yang baru membela klub Serie A sejak Januari 2021. Pemain asal Denmark yang satu ini juga merupakan pemain yang masih cukup muda. Pemain yang berposisi sebagai bek kanan tersebut kini membela Atalanta. Ia baru diboyong Atalanta dari klub Belgia, KRC Genk.

Meskipun baru klub Serie A, Maehle telah mencatatkan 11 pertandingan di semua kompetisi. Pemain yang kini berusia 23 tahun tersebut dikontrak Atalanta hingga Juni 2025. Jika terus konsisten, bukan tidak mungkin ia akan menjadi andalan klub elite Eropa.

 

Itulah tujuh pemain Denmark yang kini membela klub Serie A. Para pemain tersebut juga tak sedikit yang membela timnas. Akankah pemain muda Denmark bisa bersinar bersama klub Serie A?

Baca Juga: Real Madrid Susah Payah Bekuk Atalanta 1-0

Aswar Riki Photo Verified Writer Aswar Riki

Pencinta olahraga yang gak hoby olahraga. @aswarriki_

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya