Comscore Tracker

5 Pemain Ini Berpotensi Memenangkan Ballon d'Or di Masa Depan

Kita nantikan, era baru setelah Messi dan CR7!

Saat ini, pasti kita sepakat jika Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi masih menjadi dua pemain terbaik. Namun akan ada masanya kedua megabintang itu akan mengalami penurunan performa hingga memutuskan gantung sepatu. Saat itulah menjadi kesempatan bagi pemain lain untuk menunjukkan dirinya yang terbaik. Salah satu indikator pemain terbaik adalah memenangkan Ballon d'Or.

Pada tahun lalu mungkin banyak yang berharap akan ada pemenang baru selain Messi dan CR7. Sayangnya gelaran bergengsi itu harus ditiadakan. Nah, kami mencoba mengulas beberapa pemain yang kemungkinan akan meraih Ballon d'Or di tahun ini ataupun masa-masa mendatang selain Messi dan CR7. Kira-kira, siapa saja mereka? Berikut ulasannya.

1. Robert Lewandowski

5 Pemain Ini Berpotensi Memenangkan Ballon d'Or di Masa Depaninstagram.com/_rl9

Robert Lewandowski menjadi kandidat kuat peraih Ballon d'Or tahun lalu jika tidak dibatalkan. Pemain Polandia ini sukses membawa Bayern Munchen meraih treble winner hingga capaian gol yang sangat luar biasa. Mungkin harapan itu sedikit terobati dengan Lewandowski dinobatkan sebagai pemain terbaik dalam beberapa ajang penghargaan.

Namun dengan penampilannya musim ini yang masih konsisten, pemain 32 tahun itu masih berpeluang memenangkan Ballon d'Or pada tahun ini. Sejauh ini, dirinya telah mengoleksi 23 gol dari 20 pertandingan di semua kompetisi.

2. Neymar

5 Pemain Ini Berpotensi Memenangkan Ballon d'Or di Masa Depantwitter.com/NeymarStuff

Cukup memilukan bahwa Neymar belum mampu meraih Ballon d'Or hingga saat ini. Dirinya sebenarnya adalah pemain yang sangat luar biasa, namun tertutup oleh kebintangan Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo. Pada tujuh tahun lalu dirinya sempat masuk tiga besar dalam ajang penghargaan ini di bawah Messi dan CR7.

Kepindahannya ke Paris Saint-Germain disebut-sebut agar dirinya menjadi pemain yang menonjol. Sayangnya ia kerap mengalami cedera yang mengganggu kariernya. Namun jika benar-benar fit, Neymar layak disebut sebagai pemain terbaik. Ia masih memiliki beberapa waktu dalam kariernya untuk memenangkan Ballon d'Or di masa mendatang.

3. Eduardo Camavinga

5 Pemain Ini Berpotensi Memenangkan Ballon d'Or di Masa Depanstarswiki.net

Mungkin sangat jarang peraih Ballon d'Or merupakan seorang gelandang apalagi yang bertipikal bertahan. Namum hal itu bukan sesuatu yang mustahil jika melihat permainan Eduardo Camavinga. Pemain yang kini berusia 18 tahun itu tampil luar biasa bersama Rennes.

Dengan potensinya yang dimiliki, ia pun menjadi incaran klub-klub elite Eropa seperti Real Madrid. Kepindahannya ke El Real mungkin akan semakin membuka jalan dirinya untuk memenangkan Ballon d'Or layaknya Zinedine Zidane. Diusianya yang masih sangat belia, Camavinga siap mendominasi bintang lini tengah untuk tahun-tahun mendatang.

Baca Juga: 5 Pemain dengan Raihan Gelar Ballon d'Or Terbanyak Sepanjang Sejarah

4. Kylian Mbappe

5 Pemain Ini Berpotensi Memenangkan Ballon d'Or di Masa Depaninstagram.com/k.mbappe

Kylian Mbappe disebut-sebut akan menjadi bintang sepak bola selanjutnya bersama Erling Haaland. Pemain Prancis itu telah menunjukkan performa terbaik diusianya yang belum menginjak 20 tahun. Ia bahkan telah meraih trofi Piala Dunia, kejuaraan yang justru belum dimenangkan Messi dan Ronaldo.

Namun untuk memenangkan Ballon d'Or, ia setidaknya harus membela klub yang lebih besar dari PSG dan liga yang lebih kompetitif. Hal itu akan menguji kemampuan sebenarnya dari Mbappe. Dilihat dari prestasi diusia mudanya, pemain 22 tahun itu sangat berpotensi meraih penghargaan Ballon d'Or.

5. Erling Haaland

5 Pemain Ini Berpotensi Memenangkan Ballon d'Or di Masa Depanmetro.co.uk

Erling Braut Haaland menjadi pemain muda yang juga sangat sensational. Jika melihat performanya saat ini, dirinya sangat layak mengangkat trofi penghargaan Ballon d'Or di masa mendatang. Haaland diperkirakan menjadi pesaing Kylian Mbappe, layaknya Messi dan Ronaldo.

Saat ini Haaland juga disebut-sebut sebagai penerus Lewandowski di Bundesliga. Atribut untuk menjadi megabintang telah dikantongi pemain Norwegia ini. Tinggal kita nantikan keputusannya untuk klub selanjutnya yang akan dibela dan tentu saja sangat berpengaruh kepada penampilannya.

Selain pemain-pemain tersebut, ada beberapa pemain lainnya yang juga berpotensi memenangkan Ballon d'Or. Bagaimana pendapatmu?

Baca Juga: 5 Pemenang Ballon d’Or yang Tak Pernah Meraih Juara Liga Champions

Aswar Riki Photo Verified Writer Aswar Riki

Pencinta olahraga yang gak hoby olahraga. @aswarriki_

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Erwanto

Berita Terkini Lainnya