Comscore Tracker

Sebelum Arthur, 8 Pemain Ini Juga Didatangkan Juventus dari La Liga

Bagaimana rekam jejaknya?

Juventus menjadi tim terbaik di Serie A maupun Eropa. Banyak pemain bintang yang pernah membela klub asal Turin ini. Meskipun mereka masih dominan di Serie A, Juve tak ingin terlena dengan memperkuat skuatnya. Terbaru, Juve mencapai kesepakatan untuk merekrut pemain teranyar mereka yaitu Arthur Melo.

Arthur didatangkan Juventus dari klub, La Liga yakni Barcelona. Selain Arthur, ada beberapa pemain yang pernah direkrut Juventus dari klub La Liga. Sebagai salah satu liga terbaik di Eropa, La Liga tentu saja memiliki pemain-pemain yang berkualitas. Berikut delapan pemain Juventus yang didatangkan dari klub La Liga. 

1. Juan Esnaider

Sebelum Arthur, 8 Pemain Ini Juga Didatangkan Juventus dari La Ligabeinsports.com

Juan Esnaider merupakan pemain asal Argentina yang berposisi sebagai striker. Esnaider didatangkan Juventus dari Espanyol pada Januari 1999. Saat itu, Juve mengeluarkan dana sebesar 6,25 juta euro untuk dapatkan Esnaider. Namun karier Esnaider di Juve tak berjalan mulus, ia dijual ke klub La Liga lainnya yakni Real Zaragoza pada Januari 2001.

2. Jorge Andrade

Sebelum Arthur, 8 Pemain Ini Juga Didatangkan Juventus dari La Ligatwitter.com/SeanGillen9

Jorge Andrade juga menjadi salah satu pemain yang didatangkan Juventus dari klub La Liga. Pemain asal Portugal ini bergabung dengan Juventus pada musim 2017/2018. Juventus menebus Andrade dari Deportivo La Coruna dengan harga 10 juta euro. Dua musim membela Juve, Andrade memutuskan gantung sepatu pada tahun 2009.

3. Darko Kovacevic

Sebelum Arthur, 8 Pemain Ini Juga Didatangkan Juventus dari La Ligax-sport.news

Selain Juan Esnaider, pada tahun 1999, Juventus juga merekrut pemain lainnya dari klub La Liga. Pemain tersebut yaitu Darko Kovacevic yang didatangkan Juve dari Real Sociedad. Kovacevic merupakan pemain asal Serbia yang berposisi sebagai striker. Saat itu, nilai transfer Kovacevic mencapai 17 juta euro. Ia juga hanya bertahan dua musim di Juventus sebelum akhirnya hijrah ke Lazio. 

4. Alvaro Morata 

Sebelum Arthur, 8 Pemain Ini Juga Didatangkan Juventus dari La Ligaindependent.co.uk

Pada musim 2014/2015, Alvaro Morata bergabung dengan Juventus. Pemain Spanyol ini diboyong Juventus dari Real Madrid. Demi dapatkan Morata, Juventus rela mengeluarkan dana sebesar 20 juta euro. Morata tampil cukup apik selama membela Juve. Namun ia hanya bertahan dua musim dan kembali direkrut klub lamanya yaitu Real Madrid pada musim 2016/2017. 

Baca Juga: 6 Rekrutan Termahal Allegri di Juventus, Pemain Kunci Raih Scudetto! 

5. Mario Mandzukic 

Sebelum Arthur, 8 Pemain Ini Juga Didatangkan Juventus dari La Ligajuventus.com

Striker lainnya yang pernah direkrut Juventus dari klub La Liga adalah Mario Mandzukic. Mandzukic merupakan striker veteran yang berkebangsaan Kroasia. Juventus mendatangkan Mandzukic dari Atletico Madrid pada musim 2015/2016. Saat itu, Mandzukic ditebus Juve dengan harga 23,4 juta euro. Ia cukup lama membela Juventus hingga akhirnya hijrah ke Qatar pada awal tahun ini. 

6. Joao Cancelo

Sebelum Arthur, 8 Pemain Ini Juga Didatangkan Juventus dari La Ligajuventus.com

Joao Cancelo menjadi rekrutan Juventus pada musim 2018/2019 lalu. Pemain asal Portugal tersebut bergabung dengan Juventus setelah dibeli dari Valencia. Nilai transfer Cancelo cukup tinggi, yaitu mencapai 40,4 juta euro. Meskipun demikian, Cancelo hanya bertahan satu musim di klub Turin tersebut. Pada musim 2019/2020, Cancelo dijual Juventus ke Manchester City. 

7. Cristiano Ronaldo 

Sebelum Arthur, 8 Pemain Ini Juga Didatangkan Juventus dari La Ligajuventus.com

Selain merekrut Joao Cancelo, Juventus juga mendatangkan Cristiano Ronaldo pada musim 2018/2019. Kepindahan Ronaldo ke Juventus tentu saja cukup mengejutkan. Mega bintang Portugal ini meraih berbagai kesuksesan bersama Real Madrid. Demi datangkan Ronaldo, Juventus rela menggelontorkan dana hingga 117 juta euro. Kini Ronaldo masih menjadi andalan di lini depan Juventus. 

8. Arthur Melo 

Sebelum Arthur, 8 Pemain Ini Juga Didatangkan Juventus dari La Ligafcbarcelonanoticias.com

Arthur Melo menjadi pemain terbaru yang didatangkan Juventus untuk musim depan. Pemain Brasil ini diboyong Juventus dari raksasa Spanyol, Barcelona. Dalam kesepakatan transfer Arthur, Juventus juga melepas pemainnya yaitu Miralem Pjanic ke El Barca. Arthur sendiri diboyong Juve dengan mahar mencapai 72 juta euro. Dengan usia Arthur yang masih muda, Juventus tentu lebih diuntungkan dalam transfer ini. 

Perbedaan gaya bermain di La Liga dan Serie A membuat beberapa pemain yang direkrut Juventus dari klub La Liga tak bertahan lama. Apakah Arthur akan sukses berseragam Juventus? 

Baca Juga: 5 Pemain Juventus yang Paling Sering Bermain di Era Max Allegri

Aswar Riki Photo Verified Writer Aswar Riki

Pencinta olahraga yang gak hoby olahraga. @aswarriki_

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Erwanto

Berita Terkini Lainnya