6 Rekrutan Termahal Allegri di Juventus, Pemain Kunci Raih Scudetto! 

Pelatih terbaik Juventus sepanjang masa!

Usai mengantarkan AC Milan menjuarai Serie A Italia musim 2010/2011, Massimiliano Allegri didatangkan Juventus pada tahun 2014. Ia dipercaya sebagai juru taktik Juventus sampai musim  2018/2019. Selama membesut  Juventus, Allegri sukses mempersembahkan 11 gelar untuk tim berjuluk The Old Lady tersebut.

Tak hanya itu, Allegri pun pernah dua kali membawa Juventus melaju ke partai final Liga Champions. Dengan persentase kemenangan sebesar 71 persen di semua pertandingan, Allegri disebut sebagai pelatih tersukses Juventus sepanjang masa. Berkat prestasinya itulah nama Allegri masuk dalam hall of fame sepak bola Italia.  

Kesuksesan seorang pelatih tentu tak lepas dari pemain yang direkrut mereka. Sepanjang menangani Juventus, Allegri tercatat beberapa kali mendatangkan sejumlah pemain top dunia. Berikut adalah enam pemain termahal yang didatangkan Allegri saat masih menukangi Juventus.  

1. Cristiano Ronaldo – 117 juta Euro 

6 Rekrutan Termahal Allegri di Juventus, Pemain Kunci Raih Scudetto! en.as.com

Cristiano Ronaldo menjadi rekrutan termahal Juventus ketika masih ditangani Max Allegri. Bahkan, berita kepindahan megabintang asal Portugal itu sempat menggemparkan jagat sepak bola. Ronaldo didatangkan Juventus pada tahun 2018 dari Real Madrid. Meskipun usianya tak lagi muda, Juventus tak ragu menggelontorkan uang sebesar 117 juta euro!

Di bawah asuhan Max Allegri, striker yang kondang dengan nama CR7 itu dipercaya menjadi kunci lini serang Juventus musim 2018/2019. Dengan kemampuan yang tak perlu lagi diragukan, Ronaldo sukses membawa The Old Lady meraih satu trofi Serie A dan satu trofi Piala Super Italia. Bahkan, namanya pun tercatat dalam daftar top skor musim 2018/2019.

2. Gonzalo Higuain – 90 juta euro 

6 Rekrutan Termahal Allegri di Juventus, Pemain Kunci Raih Scudetto! goal.com

Gonzalo Higuain menjadi pemain termahal kedua yang direkrut Juventus di bawah asuhan Max Allegri. penyerang asal Argentina ini didatangkan pada tahun 2016 dari klub pesaing Serie A, Napoli. Demi memperoleh jasa Higuain, Juventus rela mengeluarkan uang sebesar 90 juta euro.

Meskipun sempat dilepas ke AC Milan dan Chelsea, Higuain sukses membawa Juventus meraih dua Scudetto dan dua trofi Coppa Italia. Kini, Higuain kembali memperkuat Juventus di bawah komando Maurizio Sarri.   

3. Joao Cancelo – 40.4 juta euro 

6 Rekrutan Termahal Allegri di Juventus, Pemain Kunci Raih Scudetto! agentianonimi.com

Joao Cancelo merupakan bek termahal yang direkrut Allegri untuk Juventus. Allegri mendatangkan Cancelo pada musim 2018/2019 dari Valencia. Dengan biaya transfer sebesar 40.40 juta euro, bek asal Portugal itu resmi memperkuat Juventus.

Cancelo hanya bertahan selama satu musim di Juventus. Meski begitu, ia sukses mengantarkan La Vecchia Signora meraih satu trofi Serie A Italia dan satu trofi Piala Super Italia. Kini, Joao Cancelo tengah membela tim Premier League, Manchester City di bawah asuhan Pep Guardiola.  

Baca Juga: 4 Fakta Menarik Massimiliano Allegri, Calon Pelatih Baru Man United

4. Paulo Dybala – 40 juta euro 

6 Rekrutan Termahal Allegri di Juventus, Pemain Kunci Raih Scudetto! ilfattoquotidiano.it

Paulo Dybala merupakan pembelian termahal dan tersukses Allegri untuk Juventus. Pemain asal Argentina tersebut didatangkan dari Palermo pada musim 2015. demi mendapatkan Dybala, Juventus rela merogoh kocek sebesar 32 juta euro plus 8 juta euro sebagai bonus. Dengan begitu totalnya mencapai 40 juta euro.

Di bawah komando Max Allegri, Dybala menjelma menjadi pemain top dunia. Ia pun kerap diturunkan sebagai starting kala Juventus bertanding. Selama berseragam Juventus, Dybala sukses meraih sembilan gelar. Kesembilan gelar tersebut yaitu 4 Scudetto 3 Coppa Italia, dan 2 trofi Piala Super Italia.   

5. Federico Bernardeschi – 40 juta euro 

6 Rekrutan Termahal Allegri di Juventus, Pemain Kunci Raih Scudetto! tuttosport.com

Rekrutan termahal Allegri untuk Juventus berikutnya adalah Federico Bernardeschi. Winger asli Italia itu didatangkan pada musim 2017/2018 dari Fiorentina. Dengan biaya transfer sebesar 40 juta euro, Bernardeschi resmi memperkuat Juventus.

Di era Max Allegri, Bernardeschi dipercaya sebagai duet Dybala di lini serang Juventus. Tiga musim membela The Old Lady, Bernardeschi sukses meraih dua trofi Serie A, satu trofi Coppa Italia dan satu trofi Piala Super Italia. Sampai saat ini, Bernardeschi masih membela Juventus di Bawah asuhan Maurizio Sarri.

6. Douglas Costa – 40 juta euro 

6 Rekrutan Termahal Allegri di Juventus, Pemain Kunci Raih Scudetto! solojuve.com

Douglas Costa juga merupakan pembelian termahal Allegri untuk Juventus. Kiprah Costa di Juventus sudah dimulai sejak musim 2017 sebagai pemain pinjaman. Lalu pada tahun 2018, winger asal Brasil itu dipermanenkan dari Bayern Munich.

Demi mendapatkan sang pemain, Juventus harus membayar biaya transfer sebesar 40 juta euro. Dua tahun berseragam Bianconeri, Douglas Costa berhasil menyumbang dua Scudetto, satu Coppa Italia dan satu trofi Piala Super Italia.

Itulah enam pemain termahal yang direkrut Massimiliano Allegri kala masih menangani Juventus. Dari keenam pemain tersebut siapa yang menjadi rekrutan terbaik versi kamu?

Baca Juga: Juventus Bakal Korbankan Douglas Costa Demi Dapatkan Gabriel Jesus

Zain Nurjaman Photo Writer Zain Nurjaman

Penutur

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya