Comscore Tracker

10 Pemain LaLiga dengan Market Value Tertinggi di Awal Musim 2020/2021

Nama-nama besar masih mendominasi nih!

LaLiga musim 2020/2021 telah mulai bergulir pada 12 September 2020. Para pemain kembali berjuang keras untuk membantu timnya meraih hasil maksimal. Di awal musim ini, beberapa pemain mengalami perubahan nilai pasar atau market value. Perubahan tersebut berdasarkan penampilan mereka selama musim lalu.

Ketertarikan beberapa tim hingga umur juga menjadi faktor dalam penentuan market value pemain. Mega bintang Barcelona, Lionel Messi masih menjadi pemain LaLiga dengan market value tertinggi. Berikut sepuluh pemain LaLiga dengan market value tertinggi di awal musim 2020/2021. 

1. Lionel Messi (Barcelona) - 112 juta euro

10 Pemain LaLiga dengan Market Value Tertinggi di Awal Musim 2020/2021fcbarcelonanoticias.com

Lionel Messi masih bertengger didaftar teratas sebagai pemain LaLiga termahal. Meskipun sudah berusia 33 tahun, Messi masih menjadi tumpuan di lini depan El Barca. Musim lalu pemain Argentina tersebut tercatat sebagai top skor dan top assist LaLiga. Saat ini Messi memiliki market value sebesar 112 juta euro. 

2. Antoine Griezmann (Barcelona) - 96 juta euro

10 Pemain LaLiga dengan Market Value Tertinggi di Awal Musim 2020/2021fcbarcelona.com

Baru bergabung dengan Barcelona pada awal musim 2019/2020, Antoine Griezmann belum mampu menunjukkan performa terbaiknya. Padahal pemain Prancis ini mendapat kesempatan tampil cukup banyak oada musim lalu, yakni dalam 35 pertandingan. Pemain 29 tahun ini memiliki banderol senilai 96 juta euro. 

3. Joao Felix (Atletico Madrid) - 81 juta euro

10 Pemain LaLiga dengan Market Value Tertinggi di Awal Musim 2020/2021beinsports.com

Pengganti Antoine Griezmann di Atletico Madrid, yakni Joao Felix juga masih membutuhkan waktu untuk beradaptasi. Pemain mahal yang didatangkan Atletico dari Benfica ini tentu saja ditunggu performa terbaiknya. Saat ini pemain muda Portugal tersebut memiliki market value senilai 81 juta euro.

4. Jan Oblak (Atletico Madrid) - 80 juta euro

10 Pemain LaLiga dengan Market Value Tertinggi di Awal Musim 2020/2021instagram.com/oblakjan

Jan Oblak terus tampil konsisten di bawah mistar gawang Atletico Madrid. Sempat diisukan akan hengkang, pemain berkebangsaan Slovenia tersebut masih setia bersama Atletico. Tak heran jika Oblak masih menjadi kiper LaLiga dengan banderol termahal saat ini. Di mana ia memiliki market value senilai 80 juta euro. 

5. Eden Hazard (Real Madrid) - 80 juta euro

10 Pemain LaLiga dengan Market Value Tertinggi di Awal Musim 2020/2021beinsports.com

Pemain lainnya yang bermain di LaLiga bersama tim baru sejak musim 2020/2021 adalah Eden Hazard. Pemain Belgia tersebut didatangkan Real Madrid dari Chelsea dengan harga yang lumayan mahal. Sama seperti Griezmann dan Felix, Hazard juga belum tampil maksimal pada musim lalu. Hazard masih memiliki market value yang lumayan tinggi, yakni senilai 80 juta euro.

Baca Juga: 10 Pemain Belanda dengan Transfer Termahal, Matthijs de Ligt Teratas!

6. Frenkie De Jong (Barcelona) - 72 juta euro

10 Pemain LaLiga dengan Market Value Tertinggi di Awal Musim 2020/2021fcbarcelona.com

Pemain Barcelona lainnya yakni Frenkie De Jong juga memiliki market value yang tak kalah tinggi. Pemain Belanda ini menjalani musim pertama bersama El Barca sejak musim 2019/2020. Sebagai gelandang muda, ia digadang-gadang menjadi penerus Iniesta dan Xavi di lini tengah Blaugrana. Pemain 23 tahun tersebut memiliki market value senilai 72 juta euro. 

7. Saul Nigues (Atletico Madrid) - 72 juta euro

10 Pemain LaLiga dengan Market Value Tertinggi di Awal Musim 2020/2021skysports.com

Saul Nigues menjadi pemain yang santer dikabarkan akan meninggalkan Atletico Madrid pada bursatransfer musim panas ini.  Gelandang asal Spanyol ini tampil cukup baik di lini tengah Los Rojiblancos selama ini. Tak heran jika saat ini Saul memiliki market value senilai 72 juta euro. 

8. Marc-Andre ter Stegen (Barcelona) - 72 juta euro

10 Pemain LaLiga dengan Market Value Tertinggi di Awal Musim 2020/2021instagram.com/mterstegen1

Pemain berikutnya juga berposisi sebagai kiper, yakni Marc-Andre ter Stegen. Kiper andalan Barcelona tersebut tampil tak terlalu mengesankan musim lalu. Meskipun demikian, ia madih menjadi andalan di bawah mistar gawang El Barca. Saat ini kiper 28 tahun tersebut memiliki market value senilai 72 juta euro.

9. Raphael Varane (Real Madrid) - 64 juta euro

10 Pemain LaLiga dengan Market Value Tertinggi di Awal Musim 2020/2021goal.com

Raphael Varane menjadi benteng kokoh di lini belakang El Real bersama Sergio Ramos dan Thibaut Courtois. Bek asal Prancis ini tampil gemilangmmusim lalu hingga raih trofi LaLiga. Pemain yang juga di andalkan timnas Prancis ini memiliki market value sebesar 64 juta euro. 

10. Casemiro (Real Madrid) - 64 juta euro

10 Pemain LaLiga dengan Market Value Tertinggi di Awal Musim 2020/2021instagram.com/casemiro

Pemain terakhir dalam daftar ini juga merupakan pemain andalan Real Madrid. Casemiro menjadi salah satu pemain kunci Real Madrid dalam merengkuh trofi LaLiga musim lalu. Casemiro menjadi salah satu pemain El Real dengan banderol termahal, yakni sebesar 64 juta euro. 

Tak banyak perubahan dari daftar sepuluh besar pemain LaLiga dengan market value tertinggi di awal musim ini. Beberapa pemain top masih memiliki banderol yang lumayan tinggi. Siapa pemain LaLiga yang akan bersinar musim 2020/2021? 

Baca Juga: 8 Pemain Spanyol Termahal yang Hijrah dari LaLiga, Bernilai Fantastis!

Aswar Riki Photo Verified Writer Aswar Riki

Pencinta olahraga yang gak hoby olahraga. @aswarriki_

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Erwanto

Berita Terkini Lainnya