5 Pemain dengan Menit Bermain Terbanyak di Piala Dunia 2022, Konsisten

Hanya ada pemain Argentina dan Kroasia

Argentina akhirnya keluar sebagai juara Piala Dunia 2022 setelah berhasil mengalahkan Prancis di partai final. Kurang lebih sebulan, penggemar sepak bola disuguhi tontonan menarik dengan aksi dari bintang dunia.

Banyak drama yang terjadi, mulai dari gugurnya tim unggulan hingga adanya tim kuda hitam. Akhirnya, Argentina menjadi tim paling konsisten yang layak menjadi juara.

Selama gelaran Piala Dunia 2022, ada beberapa pemain yang selalu menjadi andalan timnya. Lantas, siapa saja pemain dengan yang catatkan menit bermain terbanyak di Piala Dunia 2022?

1. Emiliano Martinez (Argentina)

5 Pemain dengan Menit Bermain Terbanyak di Piala Dunia 2022, KonsistenEmiliano Martinez (fifa.com)

Salah satu pemain yang mencatatkan menit bermain terbanyak di Piala Dunia 2022 adalah Emiliano Martinez. Penjaga gawang ini sangat kokoh menjaga gawang Argentina hingga dinobatkan sebagai peraih Golden Glove.

Sepanjang gelaran Piala Dunia 2022, Emiliano tampil mencatatkan tujuh pertandingan. Secara total, ia mencatatkan 690 menit bermain bersama Timnas Argentina.

Di laga final, Emiliano menggagalkan beberapa penendang penalti Prancis. Mantan pemain Arsenal itu menorehkan 3 clean sheet dan kebobolan 8 gol.

2. Josko Gvardiol (Kroasia)

5 Pemain dengan Menit Bermain Terbanyak di Piala Dunia 2022, KonsistenJosko Gvardiol (twitter.com/HNS_CFF)

Berikutnya ada pemain yang mengantarkan Kroasia keluar sebagai peringkat ketiga. Pemain tersebut adalah Josko Gvardiol yang mencatatkan banyak menit bermain di Piala Dunia 2022.

Bek Dinamo Zagreb ini tampil dalam tujuh pertandingan dengan catatan 690 menit bermain. Karier Gvardiol sebenarnya belum mencapai puncaknya dan mungkin belum dikenal publik. Namun, performa apiknya menjadi bukti bahwa Gvardiol menjadi salah satu bek tengah berkualitas. Bukan tidak mungkin, pemain 20 tahun ini akan menjadi buruan klub-klub top Eropa.

Baca Juga: Josko Gvardiol, Bintang Kroasia yang Jadi Incaran MU dan Chelsea

3. Nicolas Otamendi (Argentina)

5 Pemain dengan Menit Bermain Terbanyak di Piala Dunia 2022, KonsistenNicolas Otamendi (twitter.com/Notamendi30)

Pemain ketiga dengan menit bermain terbanyak di Piala Dunia 2022 adalah Nicolas Otamendi. Pemain Benfica ini tampil kokoh di lini belakang Argentina. Ia menjadi salah satu kunci kesuksesan Argentina juara Piala Dunia tahun ini.

Meskipun sudah berusia 34 tahun, Otamendi tampil dalam 7 pertandingan dengan catatan 690 menit bermain. Hingga saat ini, Otamendi pribadi telah memainkan 100 pertandingan bersama La Albiceleste.

4. Lionel Messi (Argentina)

5 Pemain dengan Menit Bermain Terbanyak di Piala Dunia 2022, KonsistenLionel Messi (fifa.com)

Selain Emiliano Martinez dan Nicolas Otamendi, Lionel Messi menjadi pilar penting Argentina dalam merengkuh trofi Piala Dunia 2022. Megabintang Albiceleste ini juga mencatatkan 7 pertandingan di turnamen ini.

Tak lagi muda, Messi tak sekali pun digantikan oleh pemain lain. Hingga Piala Dunia 2022 berakhir, Messi mencatatkan 690 menit bermain.

Pemain Paris Saint-Germain ini menjadi penentu kemenangan Argentina sejak fase grup. Di partai final, Messi juga membobol gawang Prancis dua kali. Secara total, ia menorehkan 7 gol dan 3 assist di Piala Dunia 2022.

5. Dominik Livakovic (Kroasia)

5 Pemain dengan Menit Bermain Terbanyak di Piala Dunia 2022, KonsistenDominik Livakovic (twitter.com/HNS_CFF)

Keberhasilan Kroasia menjadi peringkat ketiga tak lain karena performa gemilang Dominik Livakovic. Bagaimana tidak, Livakovic menjadi pahlawan Kroasia dalam beberapa kali adu penalti.

Sepanjang turnamen ini, kiper Dinamo Zagreb itu menorehkan 2 clean sheet dan kebobolan 7 gol. Sama seperti pemain lain, Livakovic juga mencatatkan 690 menit bermain selama gelaran Piala Dunia 2022. Kiper 27 tahun ini juga bisa menjadi incaran klub elite setelah tampil gemilang di Piala Dunia 2022.

 

Para pemain tersebut tak tergantikan selama gelaran Piala Dunia 2022 Qatar. Menurut kamu, siapa yang tampil paling mengesankan?

Baca Juga: Profil Dominik Livakovic, Tembok Kokoh Kroasia di Piala Dunia 2022

Aswar Riki Photo Verified Writer Aswar Riki

Pencinta olahraga yang gak hoby olahraga. @aswarriki_

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya