5 Pemain Newcastle United Paling Sering Dimainkan Eddie Howe

Antarkan klub ke kompetisi Eropa

Newcastle United menunjukkan performa gemilang. Mereka mampu bersaing di papan atas English Premier League (EPL) hingga menembus kompetisi Eropa. Itu terjadi setelah klub berjuluk The Magpies tersebut diakuisisi Pangeran Arab Saudi, Mohammed bin Salman.

Salah satu langkah tepat dalam proyek besar ini adalah ditunjuknya Manajer Eddie Howe. Manajer asal Inggris itu menjadi pemimpin Newcastle pada November 2021. Menyelamatkan klub dari jurang degradasi, Howe kemudian mengantarkan The Magpies tampil di kompetisi Eropa.

Dalam perjalanannya, Howe memiliki beberapa pemain andalan. Mereka menjadi kunci keberhasilan Newcastle sejauh ini. Lantas, siapa saja pemain Newcastle United paling sering dimainkan Eddie Howe?

1. Fabian Schar jadi andalan Eddie Howe di lini belakang

5 Pemain Newcastle United Paling Sering Dimainkan Eddie HoweFabian Schar (premierleague.com)

Salah satu pemain Newcastle United yang paling sering dimainkan Eddie Howe adalah Fabian Schar. Pemain asal Swiss itu sudah cukup lama berseragam The Magpies. Bek tengah ini direkrut Newcastle pada 2018/2019 dari Deportivo La Coruna.

Schar tetap jadi andalan utama saat Howe menangani Newcastle. Hingga saat ini, ia telah dimainkan sang manajer dalam 76 pertandingan di 4 kompetisi berbeda. Dengan usianya yang menginjak 31 tahun, ia masih bisa jadi andalan dalam beberapa musim lagi.

2. Jacob Murphy mulai terpinggirkan pada 2023/2024

5 Pemain Newcastle United Paling Sering Dimainkan Eddie HoweJacob Murphy (premierleague.com)

Di lini depan, Jacob Murphy jadi salah satu andalan Eddie Howe. Ia merupakan pemain asal Inggris yang berposisi sebagai penyerang sayap. Namun, pada 2023/2024, posisinya mulai tergantikan pemain lain.

Murphy sendiri telah menjadi bagian The Magpies sejak 2020/2021. Di bawah asuhan Howe, ia dimainkan dalam 74 pertandingan. Dari kesempatan tersebut, pemain 28 tahun itu menorehkan 4 gol dan 5 assist.

Baca Juga: 5 Top Skor Newcastle United Sepanjang Sejarah Premier League

3. Miguel Almiron jadi salah satu bintang Newcastle United era Eddie Howe

5 Pemain Newcastle United Paling Sering Dimainkan Eddie HoweMiguel Almiron (premierleague.com)

Miguel Almiron menjadi salah satu pemain kunci Newcastle United saat ini. Sama seperti pemain lainnya, ia juga sudah cukup lama berseragam The Magpies. Pada Januari 2019, ia diboyong Newcastle dari Atlanta United.

Pemain asal Paraguay itu mampu bersaing untuk posisi penyerang sayap Newcastle. Di bawah asuhan Eddie Howe, ia telah bermain dalam 73 pertandingan. Almiron menorehkan 15 gol dan 4 assist dari kesempatan tersebut.

4. Joelinton sering dimainkan Eddie Howe di lini tengah Newcastle United

5 Pemain Newcastle United Paling Sering Dimainkan Eddie HoweJoelinton (premierleague.com)

Berikutnya, ada Joelinton yang berposisi sebagai gelandang. Ia sudah berseragam The Magpies sejak 2019/2020. Kala itu, Joelinton diboyong dari klub Jerman, TSG Hoffenheim.

Di bawah asuhan Howe, pemain 27 tahun itu makin berkembang. Hingga saat ini, ia telah dimainkan sang manajer dalam 72 pertandingan. Beroperasi di lini tengah, ia mampu mengoleksi 12 gol dan 4 assist dari penampilannya tersebut.

5. Dan Burn jadi salah satu rekrutan Eddie Howe

5 Pemain Newcastle United Paling Sering Dimainkan Eddie HoweDan Burn (nufc.co.uk)

Pemain kelima yang juga sering dimainkan Eddie Howe di Newcastle United adalah Dan Burn. Pemain asal Inggris ini jadi andalan sang manajer di posisi bek kiri. Ia sendiri pemain yang direkrut Howe saat menangani The Magpies. Pada Januari 2022, ia diboyong dari Brighton and Hove Albion.

Pemain 31 tahun ini langsung jadi pilihan utama Howe. Hingga saat ini, ia telah dimainkan dalam 70 pertandingan. Meski beroperasi di lini belakang, ia juga turut berkontribusi dalam penyerangan dengan catatan empat gol.

Para pemain tersebut jadi kunci performa apik Newcastle United di bawah asuhan Eddie Howe. Meskipun sudah dibeli taipan Arab Saudi, mereka tak tergiur dengan mendatangkan pemain bintang ke Premier League. Howe sudah mampu membawa The Magpies bersaing dengan pemain-pemain yang mungkin tak terlalu dikenal.

Baca Juga: 5 Pemain Terakhir yang Perpanjang Kontrak di Newcastle United

Aswar Riki Photo Verified Writer Aswar Riki

Pencinta olahraga yang gak hoby olahraga. @aswarriki_

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya