6 Pemain Paling Diandalkan Mauricio Pochettino Sepanjang Kariernya

Deretan bintang Spurs!

Mauricio Pochettino menjadi nama santer dibicarakan publik sepak bola akhir-akhir ini. Hal tersebut tak terlepas dari kabar yang menyebutkan Pochettino akan menggantikan Ole Gunnar Solskjaer di kursi pelatih Manchester United. Apalagi pelatih asal Argentina tersebut sedang menganggur setelah terakhir menangani Tottenham Hotspur pada November 2019.

Sosok yang satu ini bukanlah pelatih bergelimang prestasi, namun ia dinilai memiliki kualitas mumpuni. Selain Spurs, klub lainnya yang pernah di asuh pelatih 48 tahun ini ada Espanyol dan Southampton. Sepanjang kariernya tentu ada pemain-pemain yang menjadi andalan. Lantas siapa saja pemain paling diandalkan Mauricio Pochettino sepanjang kariernya? Check it out! 

1. Christian Eriksen

6 Pemain Paling Diandalkan Mauricio Pochettino Sepanjang Kariernyasportingferret.com

Pemain pertama yang paling sering dimainkan Mauricio Pochettino selama kariernya adalah Christian Eriksen. Pemain berposisi gelandang ini menjadi anak asuh Pochettino saat membela Tottenham Hotspur. Selama dilatih Pochettino, pemain berkebangsaan Denmark ini tampil dalam 255 pertandingan di 5 kompetisi berbeda dalam 6 musim. Dari penampilannya tersebut, pemain yang kini membela Inter Milan ini menorehkan 58 gol dan 75 assist.

2. Harry Kane

6 Pemain Paling Diandalkan Mauricio Pochettino Sepanjang Kariernyatwitter.com/premierleague

Pemain kedua ini menjadi andalan Mauricio Pochettino di lini serang Tottenham Hotspur. Pemain tersebut yaitu Harry Kane yang tampil dalam 242 pertandingan di 5 kompetisi berbeda saat ditangani Pochettino selama 6 musim. Berposisi sebagai striker, pemain berkebangsaan Inggris ini mencetak 169 gol dan 30 assist. Hingga saat ini pemain 27 tahun tersebut masih setia membela Spurs dan menyisakan kontrak hingga Juni 2024.

3. Hugo Lloris

6 Pemain Paling Diandalkan Mauricio Pochettino Sepanjang Kariernyaskysports.com

Sementara dari posisi penjaga gawang, Hugo Lloris menjadi pemain yang diandalkan Mauricio Pochettino. Pemain berkebangsaan Prancis ini juga menjadi anak asuh Pochettino saat membela Tottenham Hotspur. Menjadi sosok penting di bawah mistar gawang, pemain yang kini berusia 33 tahun tersebut mencatatkan 229 pertandingan di 5 kompetisi berbeda dalam 6 musim. Lloris masih terikat kontrak bersama Spurs hingga Juni 2022.

Baca Juga: Rindu Liga Inggris, Pochettino Beri Kode ke Manchester United?

4. Eric Dier

6 Pemain Paling Diandalkan Mauricio Pochettino Sepanjang Kariernyapremierleague.com

Berikutnya ada Eric Dier yang merupakan pemain berkebangsaan Inggris. Pemain berposisi gelandang bertahan ini menjadi rekrutan Mauricio Pochettino saat menangani Tottenham Hotspur. Selama 6 musim dilatih Pochettino, Dier mencatatkan 216 penampilan di 5 kompetisi berbeda. Dari penampilannya tersebut ia hanya menorehkan 11 gol dan 9 assist. Pemain yang kini berusia 26 tahun tersebut masih berseragam Spurs dengan kontrak hingga Juni 2024.

5. Jan Verthongen

6 Pemain Paling Diandalkan Mauricio Pochettino Sepanjang Kariernyagoal.com

Jan Verthongen juga menjadi sosok penting Tottenham Hotspur di era kepelatihan Mauricio Pochettino. Pemain berkebangsaan Belgia tersebut menjadi anak asuh Pochettino di Tottenham selama 6 musim. Verthongen dimainkan Pochettino dalam 212 pertandingan di 5 kompetisi berbeda. Berposisi sebagai bek tengah, pemain berusia 33 tahun ini tercatat hanya mencetak 4 gol dan 2 assist. Sejak awal musim 2020/2021 ini, Verthongen memutuskan hijrah dari Spurs ke Benfica.

6. Son Heung-Min

6 Pemain Paling Diandalkan Mauricio Pochettino Sepanjang Kariernyassl.gstatic.com

Nama berikutnya ini tentu saja juga sudah dikenal penggemar sepak bola sebagai pemain ternama saat ini. Pemain tersebut yaitu Son Heung-Min yang juga pernah menjadi anak asuh Mauricio Pochettino. Tepatnya saat berseragam Tottenham Hotspur dan dilatih Pochettino selama 5 musim. Menjadi pemain Asia terbaik ini mencatatkan 203 penampilan di 5 kompetisi berbeda. Rekrutan Pochettino ini mencetak 75 gol dan 39 assist dari penampilannya tersebut.

Deretan pemain paling diandalkan Mauricio Pochettino di atas memang semuanya saat berseragam Tottenham Hotspur. Hal tersebut tak lepas karena Spurs menjadi tim terlama yang diasuh Pochettino hingga saat ini. Akankah Pochettino akan menggantikan posisi Ole Gunnar Solskjaer sebagai juru taktik Manchester United?

Baca Juga: Siap Kembali Melatih Pochettino Dikaitkan dengan MU dan Real Madrid

Aswar Riki Photo Verified Writer Aswar Riki

Pencinta olahraga yang gak hoby olahraga. @aswarriki_

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya