5 Pemain Portugal Paling Sering Tampil di Liga Champions, CR7 Teratas!

Ada juga Pepe dan Luis Figo

Portugal menjadi salah satu negara Eropa yang kerap melahirkan pemain sepak bola bertalenta. Dua di antaranya adalah Luis Figo dan Cristiano Ronaldo.

Para pemain Portugal tidak jarang malang melintang bersama klub top Eropa. Tak heran jika para pemain tersebut juga mencicipi ajang bergengsi seperti Liga Champions Eropa.

Lantas, siapa saja pemain Portugal paling sering tampil di Liga Champions?

1. Cristiano Ronaldo

5 Pemain Portugal Paling Sering Tampil di Liga Champions, CR7 Teratas!Cristiano Ronaldo (uefa.com)

Cristiano Ronaldo adalah pemain Portugal yang paling sering tampil di Liga Champions. Ia memang sudah tak tampil di Liga Champions lagi, tetapi mampu mencatatkan 183 penampilan ketika bermain di sana. CR7 menjadi pemain dengan penampilan terbanyak di Liga Champions sepanjang sejarah.

Di Liga Champions, ia membela tiga klub berbeda, yakni Manchester United, Real Madrid, dan Juventus. Pemain yang kini berusia 35 tahun itu menjadi salah satu yang tersukses di Liga Champions dengan raihan lima trofi. Untuk catatan pribadi, Cristiano Ronaldo telah menorehkan 140 gol dan 48 assist dari penampilannya tersebut.

2. Pepe

5 Pemain Portugal Paling Sering Tampil di Liga Champions, CR7 Teratas!Pepe (uefa.com)

Pemain kedua dalam daftar ini adalah Pepe, yang saat ini masih aktif bermain di klub Eropa. Pemain Portugal ini tengah membela klub Portugal, FC Porto.

Sebelum berseragam Porto, ia sempat menjadi andalan klub top Eropa lain, seperti Real Madrid dan Besiktas. Pepe telah merengkuh trofi Liga Champions tiga kali bersama Real Madrid.

Pemain berusia 39 tahun ini telah mencatatkan 112 pertandingan di Liga Champions. Meski beroperasi di lini belakang, ia mampu mengoleksi 3 gol dan 8 assist.

Baca Juga: Cristiano Ronaldo Masih Moncer, Rahasianya Tidur 5 Kali Sehari

3. Luis Figo

5 Pemain Portugal Paling Sering Tampil di Liga Champions, CR7 Teratas!Luis Figo (uefa.com)

Pemain Portugal ketiga dalam daftar ini berposisi sebagai penyerang sayap. Luis Figo merupakan pemain yang berpengalaman bersama klub top Eropa. Sepanjang kariernya, ia pernah berseragam Barcelona, Real Madrid, dan Inter Milan.

Bersama ketiga klub tersebut, Figo tampil dalam 103 pertandingan di Liga Champions. Pemain yang gantung sepatu pada 2009 ini pernah sekali meraih gelar Liga Champions bersama Real Madrid.

4. Ricardo Carvalho

5 Pemain Portugal Paling Sering Tampil di Liga Champions, CR7 Teratas!Ricardo Carvalho (chelseafc.com)

Ricardo Carvalho menjadi pemain Portugal berikutnya dengan catatan penampilan cukup banyak di Liga Champions. Pria berusia 44 tahun ini juga malang melintang bersama klub top Eropa.

Carvalho pernah tampil di Liga Champions bersama empat klub berbeda. Keempat klub tersebut adalah FC Porto, Chelsea, Real Madrid, dan AS Monaco.

Pemain berposisi bek tengah itu telah mencatatkan 86 penampilan di Liga Champions. Carvalho meraih satu trofi Liga Champions bersama FC Porto.

5. Deco

5 Pemain Portugal Paling Sering Tampil di Liga Champions, CR7 Teratas!Deco berseragam Chelsea. (premierleague.com)

Pemain terakhir dalam daftar ini adalah Deco. Sama seperti beberapa pemain sebelumnya, ia juga pernah membela beberapa klub top Eropa. Di Liga Champions, Deco pernah membela tiga klub berbeda, yakni FC Porto, Barcelona, dan Chelsea.

Bersama ketiga klub tersebut, Deco tampil dalam 75 pertandingan Liga Champions. Ia punya raihan dua trofi Liga Champions. Untuk catatan pribadi, pemain berposisi gelandang serang ini menorehkan 13 gol dan 20 assist.

Para pemain Portugal di atas tentu saja sudah tak asing lagi. Mereka memiliki kualitas mumpuni hingga sukses meraih trofi Liga Champions bersama klubnya masing-masing.

Baca Juga: Ronaldo Resmi Diperkenalkan Sebagai Penggawa Anyar Bodrumspor!

Aswar Riki Photo Verified Writer Aswar Riki

Pencinta olahraga yang gak hoby olahraga. @aswarriki_

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya