Comscore Tracker

8 Pemain Real Madrid dengan Banderol Termahal, Para Juara LaLiga

Siapa pemain El Real paling mengesankan? 

Real Madrid kembali menunjukkan keperkasaan mereka di LaLiga. Trofi yang diraih musim ini menjadi gelar ke-34 LaLiga sepanjang masa El Real. Kesuksesan mereka musim ini tak lepas dari penampilan para pemain mereka selama musim berjalan.

Sebagai klub berjuluk Los Galaticos, Madrid diperkuat pemain-pemain berkualitas dan tentu saja mahal. Beberapa pemain El Real juga mengalami kenaikan market value usai tampil gemilang musim ini. Lalu siapa saja pemain Real Madrid yang memiliki banderol termahal saat ini? Dilansir dari Transfermarkt, berikut ulasannya. 

1. Eden Hazard - 80 juta euro

8 Pemain Real Madrid dengan Banderol Termahal, Para Juara LaLigabeinsports.com

Eden Hazard masih membutuhkan waktu untuk beradaptasi setelah baru bergabung pada awal musim ini. Meskipun tampil moncer selama berseragam Chelsea, pemain Belgia ini belum mampu menunjukkan performa terbaiknya bersama El Real. Selain itu Hazard juga terganggu oleh cedera yang dialaminya.

Musim ini pemain 29 tahun tersebut hanya tampil dalam 16 laga dengan mencetak 1 gol dan 6 assist. Meskipun demikian, Hazard masih menjadi pemain Madrid dengan banderol termahal, yakni sebesar 80 juta euro. 

2. Casemiro - 64 juta euro 

8 Pemain Real Madrid dengan Banderol Termahal, Para Juara LaLigagoal.com

Casemiro menjadi pilar penting Real Madrid dalam meraih kesuksesan di LaLiga musim ini. Gelandang asal Brasil ini menjadi pemutus serangan lawan di lini tengah. Casemiro telah menjadi bagian El Real sejak musim 2013/2014.

Musim ini, pemain berusia 28 tahun tersebut membela Los Merengues dalam 35 pertandingan LaLiga. Sebagai gelandang bertahan, Casemiro mencatatkan 4 gol dan 3 assist. Tak heran jika ia memiliki market value yang lumayan tinggi, yakni senilai 64 juta euro. 

3. Raphael Varane - 64 juta euro 

8 Pemain Real Madrid dengan Banderol Termahal, Para Juara LaLigagoal.com

Pemain Real Madrid tak kalah mahal lainnya ada Raphael Varane. Pemain yang membela El Real sejak musim 2011/2012 tersebut menjadi pilar penting di jantung pertahanan musim ini.

Bek tengah asal Prancis ini tampil dalam 32 pertandingan dengan catatan 2 gol dan 1 assist di LaLiga musim ini. Pemain 27 tahun ini juga memiliki market value yang tak kalah tinggi. Saat ini Varane memiliki banderol senilai 64 juta euro. 

4. Thibaut Courtois - 60 juta euro 

8 Pemain Real Madrid dengan Banderol Termahal, Para Juara LaLigagoal.com

Thibaut Courtois akhirnya menunjukkan performa terbaiknya musim ini setelah di musim pertamanya tampil tak terlalu maksimal. Kiper asal Belgia ini meraih clean sheet terbanyak di LaLiga musim ini dan berhak meraih Golden Glove LaLiga. Kiper berusia 28 tahun ini menjaga gawang El Real dalam 34 pertandingan.

Dari penampilannya tersebut Courtois hanya kebobolan 20 gol dan catatkan 18 clean sheet. Penampilan apiknya tersebut membuat Courtois alami kenaikan market value sebesar 12 juta euro dan kini memiliki banderol senilai 60 juta euro.

5. Federico Valverde - 54 juta euro 

8 Pemain Real Madrid dengan Banderol Termahal, Para Juara LaLigagoal.com

Tak hanya pemain berlabel bintang, Real Madrid musim ini juga kerap memainkan beberapa pemain muda. Salah satunya yaitu Federico Valverde yang tampil cukup banyak di LaLiga. Pemain berusia 22 tahun ini merupakan lulusan Real Madrid Castilla dan bergabung dengan tim utama pada musim lalu.

Di LaLiga musim ini, Fede tampil dalam 33 pertandingan dengan torehan 2 gol dan 5 assist. Pemain asal Uruguay ini memiliki market value senilai 54 juta euro. 

Baca Juga: 5 Pemain Top Real Madrid yang Hengkang ke Serie A, Hakimi Terbaru!   

6. Toni Kroos - 48 juta euro 

8 Pemain Real Madrid dengan Banderol Termahal, Para Juara LaLigagoal.com

Mentor Federico Valverde di lini tengah Real Madrid yakni Toni Kroos juga memiliki banderol yang masih tinggi. Pemain berusia 30 tahun ini masih menjadi andalan El Real hingga saat ini setelah didatangkan pada musim 2014/2015.

Musim ini, pemain Jerman tersebut tampil dalam 35 pertandingan LaLiga dengan catatan 4 gol dan 5 assist. Meskipun sudah mulai menua, Kroos masih memiliki banderol yang tinggi, yakni senilai 48 juta euro. 

7. Vinicius Junior - 45 juta euro 

8 Pemain Real Madrid dengan Banderol Termahal, Para Juara LaLigagoal.com

Real Madrid mulai mengandalkan pemain muda, selain Fede Valverde, Vinicius Junior juga cukup banyak mendapat jam terbang musim ini. Pemain asal Brasil ini telah direkrut El Real pada musim 2018/2019. Pemain berusia 20 tahun tersebut berhasil menembus skuat utama Los Merengues musim ini dengan catatan tampil sebanyak 29 kali di LaLiga.

Dari penampilannya tersebut, penyerang sayap ini mencatatkan 3 gol dan 2 assist. Memiliki potensi sebagai pemain muda, Vinicius memiliki market value senilai 45 juta euro. 

8. Rodrygo - 45 juta euro 

8 Pemain Real Madrid dengan Banderol Termahal, Para Juara LaLigagoal.com

Pemain muda Brasil lainnya juga beberapa kali tampil membela Real Madrid musim ini. Pemain tersebut yaitu Rodrygo yang kini berusia 19 tahun. Di LaLiga, Rodrygo membela El Real dalam 19 pertandingan dengan catatan 2 gol.

Raihan tersebut cukup baik untuk pemain muda yang baru membela Los Merengues musim ini. Hal tersebut juga membuat market value Rodrygo cukup tinggi, yakni senilai 45 juta euro. 

Itulah 8 pemain Real Madrid dengan banderol termahal yang sukses raih trofi LaLiga musim ini. Siapa pemain El Real yang tampil paling mengesankan musim ini? 

Baca Juga: 5 Pencetak Gol Terbanyak dalam Sejarah Real Madrid, CR7 Memimpin!

Aswar Riki Photo Verified Writer Aswar Riki

Pencinta olahraga yang gak hoby olahraga. @aswarriki_

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Erwanto

Berita Terkini Lainnya