7 Pemain Spanyol Termahal yang Dibeli Manchester City, Ferran Terbaru!

Ferran Torres menjadi rekrutan terbaru Manchester City!

Manchester City tampaknya langsung berbenah usai gagal mempertahankan gelar Premier League musim ini. Salah satunya dengan mendatangkan pemain baru untuk memperkuat skuad mereka. Terbaru mereka baru saja merekrut bintang muda asal Spanyol, yakni Ferran Torres. Dalam sejarah The Citizens, ada beberapa pemain Spanyol yang sebelumnya juga hijrah ke Etihad Stadium.

Sebagai negara dengan sepak bola yang cukup maju, Spanyol memang memiliki pemain-pemain berkualitas. Hal tersebut tentu saja tak mengherankan jika City juga mengandalkan pemain negeri Matador. Berikut daftar pemain Spanyol termahal yang pernah direkrut Manchester City. 

1. Rodri - 70 juta euro 

7 Pemain Spanyol Termahal yang Dibeli Manchester City, Ferran Terbaru!mancity.com

Pemain Spanyol termahal yang didatangkan Manchester City adalah Rodri. Pemain gelandang ini diboyong The Cityzens pada awal musim 2019/2020. Saat itu ia baru berusia 23 tahun dan ditebus City dari Atletico Madrid dengan harga 70 juta euro.

Nilai tersebut dinilai cukup sepadan dengan kualitas yang dimiliki Rodri. Bersama City, Rodri diikat kontrak hingga Juni 2024. Di musim pertamanya, pemain Spanyol ini langsung menjadi andalan Pep Guardiola yang juga orang Spanyol.

2. David Silva - 28,75 juta euro 

7 Pemain Spanyol Termahal yang Dibeli Manchester City, Ferran Terbaru!premierleague.com

Nama berikutnya mungkin sudah sangat familier bagi pencinta sepak bola. David Silva menjadi salah satu pemain Spanyol yang cukup sukses bersama Manchester City. Pemain yang kini berusia 34 tahun tersebut diboyong City dari Valencia pada musim 2010/2011.

Saat itu Silva masih berusia 24 tahun dan ditebus The Cityzens dengan mahar senilai 28,75 juta euro. Pemain yang dipercaya menjadi kapten ini akan meninggalkan Etihad Stadium pada musim depan karena kontraknya selesai.

3. Alvaro Negredo - 25 juta euro 

7 Pemain Spanyol Termahal yang Dibeli Manchester City, Ferran Terbaru!mancity.com

Diurutan ketiga ada Alvaro Negredo yang didatangkan Manchester City pada musim 2013/2014. Diboyong dari Sevilla, nilai transfer pemain yang saat itu berusia 27 tahun tersebut mencapai 25 juta euro. Digadang-gadang akan menjadi andalan City di lini depan, karier Negredo tak berjalan mulus.

Striker asal Spanyol ini hanya bertahan satu musim di Etihad Stadium. Ia sempat dipinjamkan ke Valencia sebelum akhirnya resmi pindah secara permanen. Saat ini Negredo membela klub kasta kedua liga Spanyol, yakni Cadiz. 

Baca Juga: 8 Pemain Spanyol Terbaik yang Berkiprah di Premier League

4. Ferran Torres - 23 juta euro 

7 Pemain Spanyol Termahal yang Dibeli Manchester City, Ferran Terbaru!skysports.com

Ferran Torres menjadi rekrutan terbaru Manchester City yang disiapkan untuk mengarungi musim depan. Bintang muda Spanyol ini didatangkan City dari Valencia dengan harga 23 juta euro. Harga tersebut dinilai cukup murah untuk pemain 20 tahun tersebut yang tampil luar biasa bersama Valencia musim ini.

Ferran juga merupakan salah satu pemain yang menjadi incaran beberapa tim elite Eropa. Setelah resmi direkrut, penyerang sayap ini diikat kontrak oleh City hingga Juni 2025.

5. Javi Garcia - 20,20 juta euro 

7 Pemain Spanyol Termahal yang Dibeli Manchester City, Ferran Terbaru!mancity.com

Berbeda dari pemain lain yang direkrut Manchester City dari klub Spanyol, Javi Garcia dibeli City dari klub Portugal yakni Benfica. Transfer gelandang bertahan asal Spanyol tersebut terjadi pada musim 2012/2013. Saat itu Garcia masih berusia 25 tahun dan diboyong The Cityzens dengan mahar 20,20 juta euro.

Meskipun bermain cukup diandalkan City, Garcia hanya bertahan dua musim di Etihad Stadium. Pada musim 2014/2015, ia dilepas City ke Zenit Saint-Petersburg. 

6. Jesus Navas - 20 juta euro 

7 Pemain Spanyol Termahal yang Dibeli Manchester City, Ferran Terbaru!en.as.com

Jesus Navas menjadi salah satu pemain Spanyol yang cukup lama berseragam Manchester City. Pemain berposisi bek kanan ini bergabung dengan City pada musim 2013/2014 dan bertahan hingga musim 2016/2017. Navas didatangkan The Cityzens dari Sevilla dengan mahar mencapai 20 juta euro.

Setelah meninggalkan Etihad Stadium, ia kembali ke klub lamanya yaitu Sevilla secara gratis. Bersama City Navas berhasil meraih satu trofi Premier League. Di usia 34 tahun, Navas masih membela Sevilla dan pantas disebut legenda.

7. Nolito - 18 juta euro 

7 Pemain Spanyol Termahal yang Dibeli Manchester City, Ferran Terbaru!bleacherreport.com

Pemain Spanyol termahal yang didatangkan Manchester City ketujuh adalah Nolito. Penyerang sayap tersebut diboyong City dari Celta Vigo pada musim 2016/2017. Meskipun sudah berusia 29 tahun, The Citizens merekrut Nolito dengan mahar mencapai 18 juta euro.

Karier Nolito bersama klub Manchester tersebut tak berjalan mulus. Pemain yang kini kembali membela Celta Vigo tersebut hanya bertahan satu musim di Etihad Stadium. Ia dilepas City ke Sevilla pada musim berikutnya.

Meskipun diboyong dengan harga yang lumayan tinggi, tak sedikit pemain Spanyol yang gagal bersinar bersama Manchester City. Kira-kira, bagaimana kiprah Ferran Torres bersama The Citizens? 

Baca Juga: Organisasi Penyayang Binatang Berikan Penghargaan ke 2 Pemain Spanyol

Aswar Riki Photo Verified Writer Aswar Riki

Pencinta olahraga yang gak hoby olahraga. @aswarriki_

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya