Comscore Tracker

8 Pemain Termahal yang Hengkang dari Premier League ke Klub LaLiga

Deretan pemain bintang! 

Premier League dan LaLiga tentu saja sudah tak asing lagi bagi penggemar sepak bola. Kedua liga tersebut sama-sama berlabel liga top Eropa yang tentu saja menghadirkan persaingan yang seru. Dengan ketatnya persaingan, klub-klub yang berlaga pun mengandalkan pemain yang berkualitas. Ada beberapa pemain yang pernah merasakan serunya kedua liga tersebut.

Tak hanya pemain LaLiga yang direkrut klub Premier League, beberapa pemain pun ada yang hengkang dari Premier League ke LaLiga. Bahkan pemain-pemain tersebut menorehkan nilai transfer yang cukup fantastis. Berikut daftar pemain termahal yang hengkang dari Premier League ke LaLiga. 

8. Marc Overmars hengkang ke Barcelona - 40 juta euro 

8 Pemain Termahal yang Hengkang dari Premier League ke Klub LaLigasportyou.es

Marc Overmars menjadi salah satu pemain termahal yang hengkang dari Premier League ke klub LaLiga. Pemain sayap tersebut hijrah dari Arsenal ke Barcelona pada musim 2000/2001. Saat itu Overmars masih berusia 27 tahun dan ditebus El Barca dengan harga 40 juta euro. Nilai tersebut pemain Belanda ini tentu saja cukup tinggi pada saat itu. 

7. Alvaro Morata hengkang ke Atletico Madrid - 56 juta euro 

8 Pemain Termahal yang Hengkang dari Premier League ke Klub LaLigaen.as.com

Alvaro Morata menjadi salah satu pemain yang bolak balik membela klub Premier League dan LaLiga. Sempat direkrut Chelsea, pada musim 2019/2020 ia kembali ke LaLiga bersama Atletico Madrid dengan status pinjaman. Pada musim panas 2020/2021 ini, Morata resmi dipermanenkan Atletico dengan harga 56 juta euro.

6. Diego Costa hengkang ke Atletico Madrid - 66 juta euro 

8 Pemain Termahal yang Hengkang dari Premier League ke Klub LaLigagoal.com

Sebelum Alvaro Morata, Diego Costa lebih dulu menjadi pemain yang hengkang dari Chelsea ke Atletico Madrid. Striker asal Spanyol ini juga catatkan nilai transfer lebih tinggi dari rekan senegaranya tersebut. Costa bergabung dengan Atletico Madrid pada musim 2017/2018 setelah ditebus dengan harga 66 juta euro. 

5. Luis Suarez hengkang ke Barcelona - 81,72 juta euro 

8 Pemain Termahal yang Hengkang dari Premier League ke Klub LaLigamirror.co.uk

Tak hanya Marc Overmars, pada musim 2014/2015 Barcelona kembali mendatangkan pemain dari Premier League dengan harga tinggi, yakni Luis Suarez. Pemain asal Uruguay ini didatangkan Barca dari Liverpool. Untuk mendapatkan pemain berposisi striker ini, Barca rela menggelontorkan dana hingga 81,72 juta euro. 

Baca Juga: 10 Pemain LaLiga dengan Market Value Tertinggi di Awal Musim 2020/2021

4. Cristiano Ronaldo hengkang ke Real Madrid - 94 juta euro 

8 Pemain Termahal yang Hengkang dari Premier League ke Klub LaLigaen.as.com

Cristiano Ronaldo pantas disebut sebagai pembelian terbaik Real Madrid sepanjang sejarah. Ia bergabung dengan Real Madrid pada musim 2009/2010 dari Manchester United. Dana yang dikeluarkan Madrid sebesar 94 juta euro dirasa tidak sia-sia karena mega bintang Portugal tersebut telah membawa El Real meraih kejayaan.

3. Gareth Bale hengkang ke Real Madrid - 101 juta euro 

8 Pemain Termahal yang Hengkang dari Premier League ke Klub LaLigainstagram.com/garethbale11

Gareth Bale juga menjadi salah satu pemain termahal yang direkrut Real Madrid dari Premier League. Pemain berkebangsaan Wales ini didatangkan Madrid dari Tottenham Hotspur pada musim 2013/2014. Penampilan apiknya bersama Spurs membuat Madrid rela menggelontorkan dana hingga 101 juta euro.

2. Eden Hazard hengkang ke Real Madrid - 115 juta euro 

8 Pemain Termahal yang Hengkang dari Premier League ke Klub LaLigaen.as.com

Pemain berikutnya ada Eden Hazard yang baru hengkang dari Premier League ke LaLiga pada awal musim 2019/2020. Pemain yang direkrut Real Madrid ini digadang-gadang sebagai pengganti Cristiano Ronaldo yang hengkang ke Juventus. Hal tersebut cukup beralasan setelah ia tampil luar biasa bersama Chelsea. Madrid rela menebus Hazard dari Chelsea senilai 115 juta euro. 

1. Philippe Coutinho hengkang ke Barcelona - 145 juta euro 

8 Pemain Termahal yang Hengkang dari Premier League ke Klub LaLigaindependent.co.uk

Philippe Coutinho menjadi pemain termahal yang hengkang dari Premier League ke klub LaLiga. Pemain Brasil ini didatangkan Barcelona dari Liverpool pada musim 2017/2018. Penampilannya yang impresif bersama The Reds membuat El Barca tak ragu mengeluarkan dana besar. Barca menebus Coutinho dengan harga fantastis yaitu 145 juta euro. 

Itulah delapan pemain termahal yang pernah hengkang dari Premier League ke klub LaLiga. Sebagai jebolan liga paling bergengsi di dunia, tak heran jika pemain-pemain tersebut memiliki nilai transfer fantastis. Siapa pemain yang paling sukses setelah hengkang dari Premier League ke klub LaLiga?

Baca Juga: 7 Pemain Aktif dengan Jumlah Gol Terbanyak di Premier League, Tajam!

Aswar Riki Photo Verified Writer Aswar Riki

Pencinta olahraga yang gak hoby olahraga. @aswarriki_

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Erwanto

Berita Terkini Lainnya