5 Pemain Tertua yang Musim Ini Berseragam Juventus, Buffon hingga CR7!

Kunci kesuksesan Juve selama ini!

Tak seperti musim-musim sebelumnya, Juventus harus bekerja ekstra keras untuk bersaing di papan atas. Mereka juga terancam kehilangan gelar Scudetto pada musim ini. Skuad Juventus sebenarnya tak banyak berubah, namun bertambahnya usia para bintangnya tak bisa dihindari. Selain karena faktor pelatih baru, Andrea Pirlo, yang minim pengalaman, beberapa pemain mereka juga memasuki penghujung karier.

Satu nama yang sudah pasti terlintas di benak kita adalah Gianluigi Buffon. Tak hanya Buffon, ada beberapa pemain yang usianya tak lagi muda termasuk mega bintang Cristiano Ronaldo. Berikut daftar pemain tertua yang musim ini berseragam Juventus.

1. Gianluigi Buffon

5 Pemain Tertua yang Musim Ini Berseragam Juventus, Buffon hingga CR7!juventus.com

Pemain tertua yang musim ini berseragam Juventus adalah Gianluigi Buffon. Buffon mendapatkan perpanjangan kontrak satu musim bersama Juventus pada awal musim ini. Kiper asal Italia tersebut saat ini telah menginjak usia yang cukup senior sebagai pemain sepak bola, yaitu 43 tahun. Buffon merupakan legenda Juventus karena telah membela klub Turin ini sejak musim 2001/2002.

Ia hanya semusim meninggalkan Juventus, yaitu pada musim 2018/2019 dengan bergabung bersama Paris Saint-Germain. Hingga kini, Buffon telah tampil dalam 681 pertandingan. Sebagai kiper berkualitas, Buffon mencatatkan 322 clean sheet dan 535 kebobolan dari penampilannya tersebut.

2. Giorgio Chiellini

5 Pemain Tertua yang Musim Ini Berseragam Juventus, Buffon hingga CR7!goal.com/Paolo Bruno/Getty Images

Kapten sekaligus bek andalan Juventus, yakni Giorgio Chiellini juga sudah cukup senior. Pemain Italia ini telah menjadi bagian Juventus sejak musim 2005/2006. Meskipun sudah berusia 36 tahun, Chiellini juga diperpanjang Juventus selama satu musim pada awal musim ini.

Hampir enam tahun membela Juventus, Chiellini mencatatkan 526 penampilan di semua kompetisi. Pemain bek tengah ini berhasil mencetak 36 gol dan 22 assist. Cukup lama berseragam Juventus, Chiellini tentu saja meraih berbagai gelar. Di antaranya ada empat trofi Coppa Italia dan sembilan trofi Serie A. 

Baca Juga: [BREAKING] Juventus Tambah Kontrak Gianluigi Buffon dan Giorgio Chiellini

3. Cristiano Ronaldo

5 Pemain Tertua yang Musim Ini Berseragam Juventus, Buffon hingga CR7!twitter.com/juventusfcen

Karier mega bintang Cristiano Ronaldo sebagai pesepak bola sepertinya tak lama lagi. Pemain asal Portugal tersebut kini telah memasuki usia 36 tahun. Meskipun sudah mulai menua, kualitas Ronaldo masih mumpuni dan jadi andalan Juve. Ronaldo sendiri bergabung dengan Juventus pada musim 2018/2019.

Ronaldo diikat kontrak oleh Juventus hingga Juni 2022. Hampir tiga musim membela Si Nyonya Tua, CR7 mencatatkan 122 penampilan di semua kompetisi. Peraih lima Ballon d'Or ini sukses mencetak 95 gol dan 22 assist. Di dua musim pertamanya, ia mengantarkan Juventus meraih trofi Serie A. 

4. Leonardo Bonucci

5 Pemain Tertua yang Musim Ini Berseragam Juventus, Buffon hingga CR7!juventus.com

Leonardo Bonucci juga telah memasuki penghujung karier sepak bolanya. Bonucci telah membela Juventus selama sepuluh musim tepatnya sejak musim 2010/2011. Ia sempat hijrah ke AC Milan pada musim 2017/2018 dan kini ia terikat kontrak dengan Juventus hingga Juni 2024.

Diusianya yang menginjak 33 tahun, Bonucci masih menjadi andalan di lini belakang Juve. Bek asal Italia ini telah membela Juventus dalam 435 laga di semua kompetisi dengan mencetak 30 gol dan 10 assist. Trofi yang ia raih bersama Juve di antaranya ada tiga trofi Coppa Italia dan delapan trofi Serie A.

5. Juan Cuadrado

5 Pemain Tertua yang Musim Ini Berseragam Juventus, Buffon hingga CR7!blackwhitereadallover.com

Pemain terakhir dalam daftar ini ada pemain yang beroperasi di sisi kanan, Juan Cuadrado. Pemain asal Kolombia ini membela Juventus sejak musim 2015/2016. Namun ia baru dipermanenkan Juve pada musim 2017/2018 dengan harga 20 juta euro. Saat ini Cuadrado telah menginjak usia 32 tahun dan terikat kontrak hingga Juni 2022.

Hampir enam musim membela Juve, Cuadrado telah tampil dalam 210 pertandingan di semua kompetisi. Cuadrado mencatatkan 17 gol serta 50 assist dari penampilannya tersebut. Ia juga mengantarkan Juga meraih beberapa trofi bergengsi di antaranya tiga gelar Coppa Italia dan lima gelar Serie A.

Untuk mengatasi menurunnya para pemain senior tersebut, Juventus sudah merekrut beberapa pemain muda. Hal tersebut sangat penting untuk meregenerasi skuad mereka.

Baca Juga: Nomornya Direbut Cristiano Ronaldo, Begini Reaksi Cuadrado

Aswar Riki Photo Verified Writer Aswar Riki

Pencinta olahraga yang gak hoby olahraga. @aswarriki_

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya