Comscore Tracker

6 Pemain Tertua Timnas Denmark di Piala Dunia 2022, Ada Braithwaite

Akankah Tim Dinamit benar-benar meledak di Qatar?

Denmark menjadi salah satu negara yang mewakili Eropa di Piala Dunia 2022 Qatar. Ini merupakan partisipasi yang ke-6 bagi tim yang berjuluk Dinamit tersebut.

Prestasi terbaik terjadi pada edisi 1998 saat Denmark berhasil melaju hingga babak perempat final. Mereka tentu saja berhasrat bisa mengulangi capaian tersebut.

Demi mewujudkan hal tersebut, Denmark pun memanggil pemain-pemain terbaiknya, tak terkecuali para pemain senior yang sudah memiliki banyak pengalaman internasional. Denmark sendiri bersaing di Grup D bersama Prancis, Australia, dan Tunisia. Siapa saja pemain tertua yang membela Timnas Denmark di Piala Dunia 2022 Qatar? 

1. Kasper Schmeichel

6 Pemain Tertua Timnas Denmark di Piala Dunia 2022, Ada BraithwaiteKasper Schmeichel (twitter.com/FIFAWorldCup)

Pemain tertua yang memperkuat Timnas Denmark di Piala Dunia 2022 Qatar adalah Kasper Schmeichel. Di usianya yang sudah tak lagi muda, kualitas Schmeichel masih terjaga. Ia pun dipercaya sebagai penjaga gawang utama di Qatar kali ini.

Schmeichel sangat layak mendapat kesempatan di Timnas Denmark pada Piala Dunia 2022. Meski sudah berusia 36 tahun, ia tampil luar biasa bersama klubnya saat ini, OGC Nice. Telah menjalani debut pada 6 Februari 2013, Schmeichel mencatatkan 87 caps bersama Timnas Denmark.

2. Simon Kjaer

6 Pemain Tertua Timnas Denmark di Piala Dunia 2022, Ada BraithwaiteSimon Kjaer (twitter.com/dbulandshold)

Pemain senior berikutnya yang memperkuat Timnas Denmark di Piala Dunia 2022 adalah Simon Kjaer. Pemain yang berposisi sebagai bek tengah itu sudah cukup sering mendapat panggilan Timnas Denmark.

Saat ini, pemain kelahiran 26 Maret 1989 tersebut membela klub top Serie A, AC Milan. Meski sudah berusia 33 tahun, Kjaer tetap jadi andalan klubnya tersebut pada musim kompetisi 2022/2023 ini.

Pemain bertinggi 191 cm ini sendiri pertama kali membela Timnas Denmark pada 6 Juni 2009. Kini ia dipercaya sebagai kapten Tim Dinamit. Secara total, Kjaer mencatatkan 122 caps bersama Timnas Denmark hingga saat ini.

3. Daniel Wass

6 Pemain Tertua Timnas Denmark di Piala Dunia 2022, Ada BraithwaiteDaniel Wass (twitter.com/dbulandshold)

Pemain keempat dalam daftar ini adalah Daniel Wass yang kini juga sudah tak lagi muda. Pemain berusia 33 tahun tersebut tengah berseragam klub lokal, Bronby IF.

Sebelumnya ia pernah membela beberapa klub top Eropa, seperti Benfica, Valencia, hingga Atletico Madrid. Wass sendiri menjadi salah satu pemain yang kerap mendapat panggilan Timnas Denmark setelah menjalani debut pada 9 Februari 2011.

Hingga saat ini, ia telah mencatatkan 44 caps bersama Tim Dinamit. Berposisi sebagai gelandang tengah, kualitasnya masih tetap terjaga di usianya yang boleh dibilang mulai senja untuk ukuran pesepak bola.

Baca Juga: 7 Pemain Premier League di Skuad Denmark Piala Dunia 2022

4. Jens Stryger Larsen

6 Pemain Tertua Timnas Denmark di Piala Dunia 2022, Ada BraithwaiteJens Stryger Larsen (uefa.com)

Pemain senior lainnya yang membela Denmark di Piala Dunia kali ini ada Jens Stryger Larsen. Pemain yang saat ini berusia 31 tahun itu juga konsisten mendapat panggilan Timnas Denmark.

Di level klub, Larsen cukup lama berseragam klub Serie A, Udinese. Saat ini ia menjadi pilar utama Trabzonspor. Pemain berposisi bek kanan ini sudah menjalani debut bersama Timnas Denmark sejak 31 Agustus 2016.

Hingga saat ini, Stryger Larsen mencatatkan 49 caps dengan catatan tiga gol. Sayangnya ia belum mendapat menit bermain di laga perdana dan kedua fase grup Piala Dunia 2022.

5. Thomas Delaney

6 Pemain Tertua Timnas Denmark di Piala Dunia 2022, Ada BraithwaiteThomas Delaney (twitter.com/dbulandshold)

Pemain senior kelima yang memperkuat Timnas Denmark di Piala Dunia 2022 adalah Thomas Delaney. Pemain yang saat ini berusia 31 tahun itu masih menjadi salah satu andalan di lini tengah.

Di level klub, Delaney menjadi pilar utama Sevilla meski usianya sudah tak lagi muda. Delaney sendiri sudah menjalani debut bersama Timnas Denmark pada 15 Oktober 2013.

Hingga saat ini, Delaney telah mencatatkan 72 caps bersama Timnas Denmark. Ia pun menjadi pilar utama Tim Dinamit di Piala Dunia 2022. Sayangnya keterlibatannya di Piala Dunia 2022 harus berakhir lebih awal lantaran cedera.

6. Martin Braithwaite

6 Pemain Tertua Timnas Denmark di Piala Dunia 2022, Ada BraithwaiteMartin Braithwaite (twitter.com/MartinBraith)

Martin Braithwaite menjadi salah satu pemain senior yang juga langganan Timnas Denmark. Pemain yang kini berusia 31 tahun itu mulai dikenal saat menjadi bagian Barcelona.

Kini Braithwaite membela klub sekota Barca, Espanyol. Meski performanya mulai menurun, Braithwaite masih menjadi salah satu penyerang mumpuni.

Telah menjalani debut pada 5 Juni 2013, mantan pemain Barcelona ini mencatatkan 62 caps bersama Denmark. Sebagai seorang penyerang andal, ia menorehkan sepuluh gol dari penampilannya tersebut.

Setelah kalah dari Prancis, peluang Denmark di Piala Dunia 2022 Qatar makin menipis. Mampukah mereka benar-benar meledak di pertandingan ketiga fase grup?

Baca Juga: 5 Pertandingan Terakhir Timnas Denmark di Piala Dunia, Tumpul!

Aswar Riki Photo Verified Writer Aswar Riki

Pencinta olahraga yang gak hoby olahraga. @aswarriki_

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Kidung Swara Mardika
  • Jumawan Syahrudin

Berita Terkini Lainnya