Comscore Tracker

Sempat Meredup, 5 Pemain Top Ini Harus Bisa Bersinar di Musim 2021/22

Timo Werner hingga Sadio Mane!

Konsistensi merupakan salah satu hal penting bagi pesepak bola. Tak sedikit pemain yang tampil buruk kemudian mendapat kritik dari para penggemar. Namun, tak elok jika hanya melihat performa pemain di atas lapangan untuk mengkritiknya. Cedera, masalah pribadi, dan beberapa masalah lainnya mungkin menjadi alasan kurangnya kontribusi mereka.

Pada musim 2020/21 ada beberapa pemain yang dinilai kurang tampil mengesankan. Padahal, para pemain ini sedang dalam usia keemasan dan dinilai memiliki kualitas mumpuni. Mereka pun harus bisa bangkit menghadapi musim baru 2021/22. Siapa saja mereka? Berikut ulasannya.

1. Timo Werner (Chelsea)

Sempat Meredup, 5 Pemain Top Ini Harus Bisa Bersinar di Musim 2021/22Timo Werner (goal.com)

Timo Werner tidak tampil buruk musim lalu, tetapi banyaknya peluang yang terbuang membuat penggemar tak terima. Pemain asal Jerman itu direkrut Chelsea dari RB Leipzig pada tahun 2020. Banyak yang diharapkan dari Werner setelah musim 2019/20 yang sensasional ketika ia mencetak 34 gol dalam 45 penampilan di semua kompetisi untuk RB Leipzig.

Namun, sang penyerang mengalami musim debut yang kurang konsisten di Premier League. Kecepatan dan penempatan posisi sangat baik, namun ia justru seperti kurang percaya diri saat mengeksekusi peluang. Pemain berusia 25 tahun itu membuat 29 penampilan di Premier League musim lalu serta mencetak 6 gol dan 8 assist.

2. Pierre-Emerick Aubameyang (Arsenal)

Sempat Meredup, 5 Pemain Top Ini Harus Bisa Bersinar di Musim 2021/22Pierre-Emerick Aubameyang (premierleague.com)

Keputusan Arsenal untuk memperpanjang kontrak Pierre-Emerick Aubameyang pada September lalu kini tampaknya meragukan. Aubameyang adalah pemain terbaik Arsenal selama musim 2019/20. Striker tersebut telah mencetak 22 gol liga selama musim 2019/20 dan dianggap sebagai salah satu penyerang terbaik di Premier League.

Musim lalu, Aubameyang mengalami penurunan yang mengejutkan. Pemain asal Gabon itu membuat 26 pertandingan Premier League dan hanya mencetak 10 gol. Aubameyang sangat bergantung pada kecepatannya dan di usia 32 tahun ada kekhawatiran bahwa ia mulai menurun. Arteta sering menggunakannya di sayap kiri, tetapi dia mungkin lebih baik digunakan sebagai penyerang murni.

Baca Juga: 5 Pemain Terbaik Arsenal pada Musim 2020/2021, Tidak Ada Aubameyang!

3. Dele Alli (Tottenham Hotspur)

Sempat Meredup, 5 Pemain Top Ini Harus Bisa Bersinar di Musim 2021/22premierleague.com

Setelah dianggap sebagai salah satu pemain muda terbaik di dunia, pada musim 2020/21 Alli tampil sangat buruk. Gelandang itu sering dikaitkan dengan kepindahan dari Tottenham Hotspur musim lalu. Jose Mourinho tidak senang dengan kontribusi Alli dan bersedia melepasnya.

Pemain berkebangsaan Inggris itu dikaitkan dengan ke Paris Saint-Germain. Mourinho kini sudah pergi dan Alli akan berharap untuk awal yang baru. Pemain berusia 25 tahun itu membuat tujuh penampilan sebagai starter di Premier League musim lalu dan hanya memberikan satu assist. Lebih banyak lagi yang bisa diharapkan dari seorang Alli.

4. Paulo Dybala (Juventus)

Sempat Meredup, 5 Pemain Top Ini Harus Bisa Bersinar di Musim 2021/22Paulo Dybala (goal.com)

Sulit untuk memahami karier Paulo Dybala sejauh ini. Dia telah menjadi pemain top bersama Juventus, tetapi kerap tidak konsisten. Musim lalu bisa dibilang musim terburuk Dybala bagi Juventus. Pemain asal Argentina itu hanya tampil 14 kali sebagai starter di Serie A, mencetak 4 gol, dan memberikan 3 assist.

Kontrak La Joya hanya tersisa satu tahun. Pemain berusia 27 tahun itu bergabung dengan Juventus dari Palermo pada 2015. Dalam 254 penampilan di semua kompetisi, Dybala telah mencetak 100 gol dan 41 assist. Musim 2021/22 akan sangat penting bagi Dybala dan Juventus.

5. Sadio Mane (Liverpool)

Sempat Meredup, 5 Pemain Top Ini Harus Bisa Bersinar di Musim 2021/22Sadio Mane (premierleague.com)

Trisula penyerang Liverpool yang ditakuti, Sadio Mane, Roberto Firmino, dan Mohamed Salah, tidak dalam performa terbaik mereka musim lalu, khususnya Mane yang mengalami musim yang biasa dengan standarnya yang tinggi. Dianggap sebagai salah satu penyerang terbaik, Mane membuat 31 penampilan sebagai starter di Premier League, mencetak 11 gol dan 7 assist.

Pemain asal Senegal itu biasanya mampu memenangkan pertandingan seorang diri dan tampil luar biasa sepanjang musim. Mane jika sepenuhnya fit adalah bahaya bagi bek lawan mana pun. Jurgen Klopp akan berharap pemain berusia 29 tahun itu kembali bersinar musim depan.

 

Tak mudah bagi pesepak bola mana pun untuk terus menjaga konsistennya. Apalagi bagi pemain yang sudah berlabel bintang.

Baca Juga: 5 Pemain Afrika Terbaik Saat Ini, Sadio Mane hingga Mohamed Salah

Aswar Riki Photo Verified Writer Aswar Riki

Pencinta olahraga yang gak hoby olahraga. @aswarriki_

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya