5 Pemain yang Bisa Direkrut Juventus pada Bursa Transfer Januari 2021

Ada dua pemain Chelsea lho! 

Juventus tampaknya masih belum tampil konsisten di bawah asuhan Andrea Pirlo. Sang pelatih muda itu masih butuh waktu untuk meracik strategi terbaik. Saat ini, mereka masih tertahan di posisi tiga klasemen Serie A dan belum pernah kalah. Jika ingin mempertahankan gelar Scudetto, Si Nyonya Tua tentu saja harus bekerja keras.

Apalagi, duo Milan yaitu AC Milan dan Inter Milan sama-sama sedang tampil menawan. Untuk memperkuat tim, Juventus bisa merekrut beberapa pemain pada bursa transfer Januari 2021 mendatang.

Ada beberapa pemain yang bisa jadi opsi untuk menambah kedalaman skuat. Siapa saja pemain yang bisa direkrut Juventus pada Januari 2021 nanti? Berikut ulasannya.

1. Emerson Palmieri

5 Pemain yang Bisa Direkrut Juventus pada Bursa Transfer Januari 2021bleacherreport.com/Craig Mercer/MB Media/Getty Images

Emerson Palmieri telah menjadi pemain cadangan di Chelsea sejak tiba di Stamford Bridge hampir tiga tahun lalu. Bek kiri asal Italia itu hanya tampil 62 kali di semua kompetisi sejak direkrut dari AS Roma dengan mencetak 1 gol  dan memberikan 5 assist.

Meskipun demikian, pemain berusia 26 tahun itu sebenarnya memiliki kualitas. Ia pun menjadi incaran klub-klub top Eropa, terutama raksasa Italia Juventus dan Inter Milan. Juventus sendiri membutuhkan opsi bek kiri saat ini. Emerson sendiri saat ini memiliki market value senilai 15 juta euro atau sekitar Rp260 miliar.

2. Luis Alberto

5 Pemain yang Bisa Direkrut Juventus pada Bursa Transfer Januari 2021goal.com

Luis Alberto merupakan pemain yang tampil mengesankan bersama Lazio musim lalu. Ia mencatatkan 6 gol dan 16 assist serta membantu Lazio bersaing raih scudetto. Namun sayangnya, gelandang serang berusia 28 tahun itu belum menunjukkannya pada musim ini. Melihat hal tersebut, Alberto bisa saja dijual oleh Lazio.

AC Milan dan Juventus pun menjadi kandidat kuat klub selanjutnya bagi Alberto. Saat ini, Juventus memiliki stok gelandang yang cukup, namun jika ingin mempertahankan gelar Serie A dan bersaing di Liga Champions, Alberto bisa menambah kedalaman skuat. Pemain asal Spanyol itu saat ini memiliki banderol senilai 50 juta euro atau sekitar Rp868 miliar.

Baca Juga: 5 Penyerang Top Berstatus Bebas Transfer, Ke Mana Mereka Berlabuh?

3. Papu Gomez

5 Pemain yang Bisa Direkrut Juventus pada Bursa Transfer Januari 2021goal.com

Papu Gomez menjadi pilar utama Atalanta sejak direkrut pada musim panas 2014. Namun kabarnya, sang pemain memiliki hubungan yang kurang harmonis dengan pelatih. Hal tersebut membuatnya bisa saja hengkang pada Januari mendatang. Juventus menjadi salah satu kandidat kuat untuk merekrut pemain Argentina itu.

Gomez telah memberikan banyak kontribusi, tapi musim ini penampilannya kurang maksimal. Meskipun demikian, pemain yang berposisi second striker ini bisa menamvah daya gedor Bianconeri. Pemain 32 tahun ini bisa jadi opsi jika Paulo Dybala meninggalkan klub Turin. Saat ini Papu Gomez memiliki nilai pasar senilai 15 juta euro atau sekitar Rp260 miliar.

4. Olivier Giroud

5 Pemain yang Bisa Direkrut Juventus pada Bursa Transfer Januari 2021standard.co.uk

Olivier Giroud bisa saja didatangkan Juventus pada Januari 2021 mendatang. Striker asal Prancis ini harus berjuang ekstra keras untuk menembus skuat utama Chelsea. Meskipun tak lagi muda, Giroud masih memiliki ketajaman yang mumpuni. Bahkan di Liga Champions musim ini, ia berhasil mencatatkan quattrick.

Meskipun demikian, pemain timnas Prancis ini tentu saja membutuhkan lebih banyak pertandingan. Hal ini sangat penting untuk mempersiapkan diri tampil di Euro 2020 tahun depan. Juventus menjadi salah satu opsi bagi Giroud untuk menambah jam terbang.

Pirlo pun bisa menjadikannya sebagai pilihan di lini depan Juve dengan harga murah meriah. Memiliki sisa kontrak hingga akhir musim ini, Giroud memiliki banderol 5 juta euro atau sekitar Rp86 miliar.

5. David Alaba

5 Pemain yang Bisa Direkrut Juventus pada Bursa Transfer Januari 2021bundesliga.com

David Alaba telah menjadi pemain kunci untuk Bayern Munich selama lebih dari satu dekade. Kualitas tentu sudah tidak diragukan dan salah satu pemain terbaik di lini belakang. Pemain asal Austria tersebut telah memenangkan dua treble winner dan meraih delapan gelar Bundesliga bersama The Bavarians.

Alaba telah membuat lebih dari 400 penampilan untuk Bayern. Pemain berusia 28 tahun ini hanya menyisakan kontrak hingga akhir musim ini. Hal ini membuat beberapa klub top di Eropa, salah satunya Juventus berusaha merekrutnya. Alaba bisa menjadi pengganti sepadan Chiellini dan Bonucci yang sudah mulai menua.

 

Itulah lima pemain yang bisa direkrut Juventus pada bursa transfer Januari 2021 mendatang. Siapa pemain yang bakal berlabuh di klub Turin tersebut?

Baca Juga: 5 Pemain Top yang Berstatus Bebas Transfer Musim Panas 2021

Aswar Riki Photo Verified Writer Aswar Riki

Pencinta olahraga yang gak hoby olahraga. @aswarriki_

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Albin Sayyid Agnar

Berita Terkini Lainnya