Comscore Tracker

7 Pemain yang Pernah Membela Barca & Atletico Madrid, Suarez Menyusul!

Luis Suarez resmi bergabung dengan Atletico Madrid!

La Liga Spanyol menjadi salah satu liga top di Eropa. Persaingan tim-tim elite Spanyol menjadi daya tarik tersendiri. Tak hanya Barcelona dan Real Madrid, Atletico Madrid juga kerap masuk dalam persaingan gelar juara. Hal tersebut tak lepas dari pemain berkualitas yang membela Atletico. Tak hanya memiliki rivalitas dengan tim sekota, Atletico juga menjadi lawan tangguh bagi Barca.

Barca dan Atletico juga memiliki sejarah saling menggunakan jasa pemain yang sama. Terbaru ada Luis Suarez yang resmi hijrah dari Barcelona ke Atletico Madrid. Tak hanya Suarez, berikut 7 pemain yang pernah membela Barca dan Atletico Madrid.

1. Jesus Landaburu

7 Pemain yang Pernah Membela Barca & Atletico Madrid, Suarez Menyusul!laliga.com

Jesus Landaburu adalah gelandang yang diberkahi kecepatan, kemampuan, dan visi dalam bermain sepak bola. Ia memulai debut pada usia 17 tahun dengan Real Valladolid, sebelum akhirnya bermain di Barcelona pada medio 1979-1982. Bersama El Barca ia mencetak 13 gol dari 61 laga liga, dan memenangi titel Copa del Rey.

Setelah membela Barca, Landaburu begabung dengan Atletico Madrid dan bermain selama hampir enam tahun, tepatnya 1982 hingga 1988. Selama membela klub tersebut, ia memenangi Copa del Rey dan Piala Super Spanyol sebelum pensiun pada tahun 1988.

2. Bernd Schuster

7 Pemain yang Pernah Membela Barca & Atletico Madrid, Suarez Menyusul!thesefootballtimes.co

Bernd Schuster menjadi pemain yang cukup beruntung karena pernah membela Atletico, Barcelona, dan Real Madrid. Gelandang asal Jerman ini membela Barcelona selama delapan musim, yakni sejak 1980. Di klub tersebut ia sukses mencetak 87 gol dalam 170 penampilan dan memenangi enam trofi.

Pada musim berikutnya ia kemudian membela Real Madrid pada musim 1988 hingga 1990. Kemudian akhirnya ia bergabung dengan rival sekota, Atletico, pada tahun 1990 hingga 1993. Selama tiga tahun di Atletico Madrid, ia sukses meraih dua titel Copa del Rey.

3. Luis Garcia

7 Pemain yang Pernah Membela Barca & Atletico Madrid, Suarez Menyusul!goal.com

Meskipun lebih dikenang saat membela Liverpool karena sukses menjuarai Liga Champions 2005, namun ternyata ia pernah membela Atletico dan Barca. Mantan penyerang timnas Spanyol tersebut ternyata produk La Masia dan bermain di tim utama Barca selama dua periode.

Luis Garcia bolak-balik bermain untuk Barca dan Atletico. Ia bermain untuk Barca pada 1998 hingga 2002, pada 2002-2003 ia bergabung dengan Atletico. Namun semusim berselang ia kembali ke Barca pada 2003-2004. Kemudian yang terakhir ia bergabung dengan Atletico pada musim 2007-2009.

4. Arda Turan

7 Pemain yang Pernah Membela Barca & Atletico Madrid, Suarez Menyusul!101greatgoals.com

Pemain selanjutnya yang pernah membela Atletico Madrid dan Barcelona adalah Arda Turan. Bermain apik bersama Atletico, membuat Barca tergiur untuk meminangnya. Ia bergabung dari Atletico ke Barca pada tahun 2015 sebesar 34 juta euro.

Meskipun dikontrak selama lima tahun, namun ia tidak bermain reguler di skuat utama Barcelona. Satu-satunya momen terbaik bagi Turan tercipta pada Liga Champions 2016/2017. Pada masa itu, ia berhasil mencetak hattrick ke gawang Borussia Monchengladbach.

Baca Juga: 5 Pemain Termahal yang Pernah Dibeli Atletico Madrid, Jajaran Bintang!

5. David Villa

7 Pemain yang Pernah Membela Barca & Atletico Madrid, Suarez Menyusul!medium.com

David Villa merupakan legenda hidup timnas Spanyol yang pernah membela Barcelona dan Atletico. Berbeda dengan Arda Turan, ia justru pindah dari Barcelona ke Atletico. Selama membela Barcelona pada 2010 hingga 2013, ia memperoleh satu juara Liga Champions, Piala Super Eropa, dua LaLiga, satu Copa del Rey dan dua Piala Super Spanyol.

Kepindahanya ke Atletico ternyata membawa berkah, ia mampu membawa Los Colchoneros mengakhiri dominasi Barca dan Real Madrid dalam persaingan merebutkan titel LaLiga. Meskipun hanya semusim, namun kenangan tersebut tak terlupakan bagi fans Atletico.

6. Antoine Griezmann

7 Pemain yang Pernah Membela Barca & Atletico Madrid, Suarez Menyusul!fcbarcelona.com

Antoine Griezmann merupakan pemain asal Prancis yang kini membela Barcelona. Ia baru saja pindah pada musim panas 2019/2020 dari klub yang membesarkan namanya yaitu Atletico Madrid. Griezmann membela Atletico Madrid selama 5 musim dan terbilang cukup sukses.

Penyerang sayap ini menjadi andalan lini depan Atletico sebelum akhirnya di bajak Barcelona dengan mahar 120 juta euro. Bersama El Barca, Griezmann masih membutuhkan waktu untuk kembali ke performa terbaiknya seperti saat berseragam Atletico.

7. Luis Suarez

7 Pemain yang Pernah Membela Barca & Atletico Madrid, Suarez Menyusul!fcbarcelona.com

Luis Suarez menjadi pemain terbaru yang menyusul jejak pemain-pemain sebelumnya. Di awal musim 2020/2021 ini, pemain Uruguay tersebut hijrah dari Barcelona ke Atletico Madrid. Sebelum dilepas El Barca, Suarez merupakan pemain yang direkrut dari Liverpool dengan harga 81,72 juta euro.

Bergabung dengan Barca pada musim 2014/2015, Suarez meraih berbagai gelar bergengsi. Meskipun sudah berusia 33 tahun, Suarez tentu saja masih memiliki kualitas mumpuni sebagai seorang striker. Atletico tentu saja cukup beruntung karena mendapatkan jasa Suarez secara gratis.

Akankah Luis Suarez meraih kesuksesan bersama Atletico Madrid?

Baca Juga: Perginya Luis Suarez adalah Kehilangan Besar Barcelona

Aswar Riki Photo Verified Writer Aswar Riki

Pencinta olahraga yang gak hoby olahraga. @aswarriki_

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Erwanto

Berita Terkini Lainnya