10 Pencetak Gol Terbanyak Manchester United di Premier League, Hebat!

Anthony Martial menjadi salah satunya!

Manchester United menjadi tim tersukses dalam sejarah Premier League. Kesuksesan United tersebut tak lepas dari garangnya para pemain mereka dalam mencetak gol. Terbaru ada Anthony Martial yang baru saja menambah koleksi golnya musim ini.

Jumlah gol Martial di Premier League membuatnya menjadi salah satu pemain Setan merah dengan gol terbanyak di Premier League. Sebelum Martial, tentu saja banyak bintang United yang torehkan gol dengan jumlah yang tak sedikit. Berikut daftar pencetak gol terbanyak Manchester United di Premier League. 

1. Wayne Rooney - 183 gol

10 Pencetak Gol Terbanyak Manchester United di Premier League, Hebat!premierleague.com

Wayne Rooney menjadi pencetak gol terbanyak Manchester United di Premier League. Striker berkebangsaan Inggris ini membela Setan merah selama 13 musim. Selama berseragam United, Rooney sukses mencetak 183 gol dari 393 penampilan di Premier League. Jumlah tersebut mengungguli punggawa United lainnya. Saat ini pemain berusia 34 tahun tersebut masih aktif bermain dengan membela Derby County.

2. Ryan Giggs - 109 gol

10 Pencetak Gol Terbanyak Manchester United di Premier League, Hebat!twitter.com/premierleague

Ryan Giggs merupakan salah satu legenda Manchester United. Pemain gelandang ini hanya membela Setan merah sepanjang kariernya. Tepatnya sekak musim 1991/1992 hingga gantung sepatu pada musim 2013/2014. Meskipun berposisi sebagai gelandang, Giggs cukup produktif. Pemain berkebangsaan Wales ini mencatatkan 109 gol dari 632 penampilan di Premier League. 

3. Paul Scholes - 107 gol

10 Pencetak Gol Terbanyak Manchester United di Premier League, Hebat!goal.com

Pemain gelandang lainnya yang tak kalah subur saat membela Manchester United adalah Paul Scholes. Sama seperti Giggs, Scholes juga hanya membela United sepanjang karier sepak bolanya. Mengawali karier profesionalnya pada musim 1994/1995, pemain asal Inggris ini memutuskan gantung sepatu pada tahun 2013. Bersama Setan merah, Scholes mencetak 107 gol dari 499 penampilan di Premier League. 

4. Ruud van Nistelrooy - 95 gol

10 Pencetak Gol Terbanyak Manchester United di Premier League, Hebat!manutd.com

Ruud van Nistelrooy merupakan striker Manchester United yang berasal dari Belanda. Nistelrooy berseragam United pada musim 2001/2002 hingga musim 2005/2006. Sebagai seorang striker, mantan pemain Real Madrid ini cukup tajam termasuk saat membela Setan merah. Selama bermain di Premier League bersama United, Nistelrooy menorehkan 95 gol dari 150 pertandingan yang dijalani.

5. Andy Cole - 93 gol

10 Pencetak Gol Terbanyak Manchester United di Premier League, Hebat!goal.com

Sebelum diperkuat Ruud van Nistelrooy, Manchester United juga memiliki striker yang tak kalah tajam. Pemain tersebut yaitu Andy Cole yang menjadi bagian United sejak Januari 1995 hingga Januari 2002. Pemain berkebangsaan Inggris ini mencetak 93 gol di Premier League. Jumlah tersebut ia torehkan dari 195 penampilan bersama United.

Baca Juga: 5 Fakta Menarik Kemenangan Manchester United di Derby Manchester 

6. Ole Gunnar Solskjaer - 92 gol

10 Pencetak Gol Terbanyak Manchester United di Premier League, Hebat!manutd.com

Ole Gunnar Solskjaer merupakan pelatih Manchester United saat ini. Saat menjadi pemain, pria asal Norwegia ini juga pernah berseragam Setan merah. Tepatnya pada musim 1995/1996 hingga akhir kariernya pada musim 2006/2007. Sebagai seorang gelandang, Solskjaer tampil cukup produktif. Ia mencatatkan 92 gol dari 235 penampilan di Premier League bersama Setan merah. 

7. Cristiano Ronaldo - 84 gol

10 Pencetak Gol Terbanyak Manchester United di Premier League, Hebat!premierleague.com

Mega bintang Cristiano Ronaldo juga menjadi salah satu pencetak gol terbanyak Manchester United di Premier League. Pemain asal Portugal ini berseragam United pada musim 2003/2004 hingga 2008/2009. CR7 membela Setan merah dalam 196 pertandingan di Premier League dengan catatan 84 gol. Saat ini Ronaldo membela Juventus dan masih terbuka peluang kembali membela United.

8. Eric Cantona - 64 gol

10 Pencetak Gol Terbanyak Manchester United di Premier League, Hebat!goal.com

Pemain berikutnya ada striker berkebangsaan Prancis yaitu Eric Cantona. Pemain yang dikenal bengal ini mengakhiri karier sepak bolanya saat membela Setan merah yaitu pada tahun 1997. Sebelumnya Cantona bergabung dengan United pada musim 1992/1993. Selama bermain di Premier League bersama United, Cantona mencatatkan 64 gol dari 143 pertandingan.

9. David Beckham - 62 gol

10 Pencetak Gol Terbanyak Manchester United di Premier League, Hebat!express.co.uk

David Beckham merupakan salah satu pemain yang lulus dari akademi Manchester United. Pemain asal Inggris ini meniti karier profesionalnya bersama Setan merah pada musim 1993/1994. Beckham akhirnya hijrah ke Real Madrid pada musim 2003/2004. Selama berseragam Setan merah, Beckham tampil dalam 264 pertandingan di Premier League. Berposisi sebagai gelandang, Beckham menorehkan 62 gol dari penampilannya tersebut.

10. Anthony Martial - 50 gol

10 Pencetak Gol Terbanyak Manchester United di Premier League, Hebat!premierleague.com

Pemain terakhir dalam daftar ini tentu saja Anthony Martial yang belum lama ini mencatatkan gol ke-50 di Premier League. Martial merupakan satu-satunya pemain dalam daftar ini yang masih aktif membela Setan merah. Pemain asal Prancis ini membela United sejak musim 2015/2016. Jumlah golnya tersebut ia torehkan dari 142 penampilan di Premier League. Dengan usianya yang baru 24 tahun, Martial bisa saja melewati torehan para pendahulunya tersebut.

Itulah sepuluh pemain Manchester United dengan torehan gol terbanyak di Premier League. Siapa pemain Setan merah dalam daftar ini yang menjadi favoritmu?

Baca Juga: 5 Debutan Termuda Manchester United Setelah Era Sir Alex Ferguson

Aswar Riki Photo Verified Writer Aswar Riki

Pencinta olahraga yang gak hoby olahraga. @aswarriki_

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • erwanto

Berita Terkini Lainnya