Comscore Tracker

5 Penyerang Paling Diandalkan dalam Karier Pep Guardiola, Ada Messi!

Deretan penyerang tajam!

Josep 'Pep' Guardiola menjadi salah satu pelatih terbaik yang ada di dunia sepak bola saat ini. Mengawali karier kepelatihan sejak tahun 2007, ia telah menangani tiga klub elite hingga saat ini. Sebelum menjadi juru taktik Manchester City saat ini, Guardiola pernah membesut Barcelona dan Bayern Munchen.

Tak hanya meraih berbagai trofi, klub-klub yang dilatih Guardiola juga dikenal sangat produktif. Hal tersebut tak terlepas dari kejelian Pep dalam memoles penyerang andalannya. Lantas siapa penyerang paling diandalkan dalam karier Pep Guardiola hingga saat ini? Berikut ulasannya.

1. Raheem Sterling

5 Penyerang Paling Diandalkan dalam Karier Pep Guardiola, Ada Messi!premierleague.com

Penyerang paling diandalkan dalam karier Pep Guardiola adalah Raheem Sterling. Pep menjadikan Sterling sebagai penyerang paling diandalkan saat membesut Manchester City. Pemain berkebangsaan Inggris itu bergabung dengan The Cityzens sejak 2015/2016 setelah hengkang dari Liverpool.

Pemain yang kini berusia 26 tahun itu sudah dimainkan Pep dalam 234 pertandingan di enam kompetisi berbeda. Sebagai seorang yang beroperasi di lini depan, Sterling mencatatkan 102 gol dan 75 assist.

2. Lionel Messi

5 Penyerang Paling Diandalkan dalam Karier Pep Guardiola, Ada Messi!fcbarcelona.es

Sementara saat menangani Barcelona, penyerang yang paling diandalkan Pep Guardiola adalah Lionel Messi. Megabintang asal Argentina ini menjadi tumpuan utama Pep saat menangani Barca. Messi sendiri telah berseragam Blaugrana sejak musim 2004/2005.

Pemain yang sangat setia membela El Barca itu telah bermain dalam 219 pertandingan di enam kompetisi berbeda saat dilatih Pep. La Pulga berhasil mencatatkan 211 gol dan 91 assist selama empat musim. Catatan itu memang tidak mengherankan bagi pemain seperti Messi.

3. Gabriel Jesus

5 Penyerang Paling Diandalkan dalam Karier Pep Guardiola, Ada Messi!premierleague.com

Gabriel Jesus juga menjadi salah satu penyerang yang diandalkan Pep Guardiola hingga saat ini. Pemain berkebangsaan Brasil itu merupakan salah satu rekrutan Pep Guardiola saat menangani Manchester City, tepatnya pada Januari 2017. Meskipun belum terlalu lama berseragam The Cityzens, ia mencatatkan cukup banyak penampilan.

Selain itu, dirinya juga harus bersaing dengan Aguero dan Sterling untuk memperebutkan posisi penyerang utama City. Penyerang 23 tahun ini telah dimainkan Guardiola dalam 183 pertandingan di lima kompetisi berbeda. Dari penampilannya tersebut, ia sukses mengoleksi 80 gol dan 33 assist.

Baca Juga: 5 Pelatih Tersukses dalam Sejarah LaLiga, Pep Guardiola Salah Satunya!

4. Sergio Aguero

5 Penyerang Paling Diandalkan dalam Karier Pep Guardiola, Ada Messi!mancity.com

Sergio Aguero juga tentunya masuk dalam daftar ini. Tak hanya itu, ia juga tercatat sebagai pemain City paling tajam yang pernah ditangani Pep Guardiola. Pemain Argentina tersebut bergabung dengan The Cityzens sejak musim 2011/2012. Di bawah asuhan Pep Guardiola, performa Aguero tentu saja semakin menjanjikan.

Hingga saat ini, penyerang 32 tahun itu telah mengoleksi 121 gol dan 28 assist sejak ditangani Guardiola. Aguero sendiri dimainkan Pep dalam 176 pertandingan di lima kompetisi. Sayangnya, pada musim ini penampilannya sedikit terganggu oleh cedera hingga diisukan akan hengkang.

5. Thomas Muller

5 Penyerang Paling Diandalkan dalam Karier Pep Guardiola, Ada Messi!instagram.com/esmuellert

Penyerang terakhir dalam daftar ini adalah Thomas Muller yang menjadi andalan Pep Guardiola saat menangani Bayern Munchen. Pemain yang kini berusia 30 tahun tersebut merupakan produk asli akademi Bayern Munchen. Muller mendapat kontrak profesionalnya pada musim 2009/2010 dan bertahan hingga saat ini.

Di bawah asuhan Guardiola, Muller ditampilkan dalam 148 di enam kompetisi berbeda. Sebagai seorang yang beroperasi di lini serang, Muller mencatatkan 79 gol dan 46 assist. Kontribusinya tersebut berhasil mengantarkan The Bavarians menjuarai berbagai kompetisi saat ditangani Pep.

 

Kejelian Pep Guardiola dalam memoles penyerang membuat klub yang ia asuh mencetak banyak gol dalam satu pertandingan hingga satu musim. Hal tersebut menjadi elemen penting dalam kesuksesan Pep selama ini. Siapa penyerang terbaik menurut kamu?

Baca Juga: 6 Pemain dengan Gol Terbanyak saat Ditangani Pep Guardiola

Aswar Riki Photo Verified Writer Aswar Riki

Pencinta olahraga yang gak hoby olahraga. @aswarriki_

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Erwanto

Berita Terkini Lainnya