Comscore Tracker

Tekuk Parma, Roma Lengkapi 8 Tim di Babak Perempat Final Coppa Italia

Roma menang berkat brace Lorenzo Pellegrini! 

Pada babak 16 besar Coppa Italia, AS Roma bertandang ke markas Parma. Dalam laga yang digelar pada Kamis (16/1) malam waktu setempat ini, Roma berhasil meraih kemenangan 2-0 atas Parma.

Kemenangan ini membawa mereka lolos ke babak perempat final Coppa Italia. Roma menjadi tim terakhir yang memastikan diri lolos ke babak tersebut. Lorenzo Pellegrini menjadi pahlawan kemenangan Roma dengan cetak brace

1. Menang 2-0 di kandang Parma

Tekuk Parma, Roma Lengkapi 8 Tim di Babak Perempat Final Coppa Italiatwitter.com/OfficialASRoma

Bertindak sebagai tim tamu, Roma tanpa kesulitan menguasai jalannya laga. Sepanjang 90 menit laga berjalan, Roma melakukan 20 percobaan dengan 7 di antaranya mengarah ke gawang. Roma harus menunggu hingga menit 49 untuk mencetak gol pertama melalui Lorenzo Pellegrini.

Pada menit 76, Roma mendapat hadiah penalti. Pellegrini sukses memanfaatkan peluang tersebut sekaligus mencetak brace. Dua gol dari Pellegrini tersebut membawa Roma meraih kemenangan 2-0. Mereka pun berhak melaju ke babak perempat final. 

2. Roma jadi tim terakhir yang lolos

Tekuk Parma, Roma Lengkapi 8 Tim di Babak Perempat Final Coppa Italiasoycalcio.com

Kemenangan 2-0 atas Parma di babak 16 besar Coppa Italia ini membawa Roma lolos ke perempat final. Mereka menjadi tim ke 8 yang memastikan tiket perempat final. Sebelumnya, 7 tim telah memastikan langkah mereka lebih dulu.

Ketujuh tim yang juga lolos yaitu Torino, Napoli, Lazio, Inter Milan, Fiorentina, AC Milan dan Juventus. Roma menjadi tim terakhir yang lolos ke babak perempat final. 

Baca Juga: Menang Telak, Juventus dan Milan Lolos ke Perempat Final Coppa Italia

3. Roma bertemu Juventus di babak perempat final

Tekuk Parma, Roma Lengkapi 8 Tim di Babak Perempat Final Coppa Italiassl.gstatic.com

Setelah memastikan lolos ke babak perempat final, Roma tampaknya tak bisa bernapas lega. Mereka harus menghadapi tim raksasa Italia Juventus di babak tersebut. Laga tersebut tidak akan mudah bagi Roma, apalagi mereka harus bertanding di markas Juve.

Juventus sendiri lolos ke perempat final setelah mengalahkan Udinese 4-0. Laga antara Roma menghadapi Juventus di perempat final Coppa Italia dijadwalkan pada 22 Januari mendatang. 

4. Brace Lorenzo Pellegrini

Tekuk Parma, Roma Lengkapi 8 Tim di Babak Perempat Final Coppa Italiatwitter.com/OfficialASRoma

Lorenzo Pellegrini menjadi aktor kemenangan Roma atas Parma di babak 16 besar Coppa Italia. Ia sukses mencetak brace pada laga ini dan membawa Roma menang 2-0. Menurut data Opta, Pellegrini telah mencetak 3 gol musim ini di semua kompetisi untuk Roma.

Jumlah tersebut menyamai raihan dua musim sebelumnya bersama Roma. Ia masih memiliki kesempatan untuk mencetak lebih banyak gol. Mengingat musim ini masih menyisakan banyak pertandingan di semua kompetisi. 

5. Roma terakhir kali juara Coppa Italia tahun 2008

Tekuk Parma, Roma Lengkapi 8 Tim di Babak Perempat Final Coppa Italiafebbredaroma.it

AS Roma adalah tim kedua tersukses di Coppa Italia. Mereka telah meraih 9 trofi sepanjang sejarah turnamen ini. Jumlah tersebut hanya kalah dari Juventus yang telah menjadi juara sebanyak 13 kali.

Terakhir kali Roma berjaya di ajang ini terjadi pada tahun 2008. Saat itu Roma unggul 2-1 atas Inter di partai final. Lolosnya Roma ke babak perempat final musim ini membuka jalan mereka untuk kembali meraih juara. 

Apakah Roma akan menjadi juara Coppa Italia musim ini? Patut kita tunggu kiprah mereka di babak selanjutnya. 

Baca Juga: Romelu Lukaku Cetak 2 Gol, Inter Milan ke Perempat Final Coppa Italia

Aswar Riki Photo Verified Writer Aswar Riki

Pencinta olahraga yang gak hoby olahraga. @aswarriki_

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya