5 Rekrutan Terbaik Manchester United di Era Ole Gunnar Solskjaer

Apakah mereka memberi dampak positif?

Manchester United terus aktif dalam bursa transfer, termasuk pada musim ini. Raphael Varane dan Jadon Sancho adalah rekrutan besar yang diharapkan bisa membantu United kembali berjaya. Di era Ole Gunnar Solskjaer, Setan merah memang banyak mendatangkan pemain top.

Bahkan, beberapa dari rekrutan Solskjaer mampu memberikan dampak positif untuk tim. Setelah sulit meraih gelar dalam 4 tahun terakhir, Ole tentu berharap bisa mempersembahkan trofi pada musim ini. Siapa saja rekrutan terbaik Manchester United di era Ole Gunnar Solskjaer.

1. Amad Diallo

5 Rekrutan Terbaik Manchester United di Era Ole Gunnar SolskjaerAmad Diallo (manutd.com)

Salah satu rekrutan terbaik Manchester United era Ole Gunnar Solskjaer adalah Amad Diallo. Pemain Pantai Gading itu masih berusia 18 tahun saat diboyong ke Old Trafford. Dinilai memiliki talenta luar biasa, Diallo diboyong United dari Atalanta dengan harga 21,5 juta euro. Ia adalah investasi jangka panjang United.

Dengan kecepatan dan kemampuan menyisir sisi sayap, Diallo disebut-sebut sebagai penerus Cristiano Ronaldo. Setelah setengah musim lalu minim menit bermain, musim ini Diallo siap bersaing dengan sayap lain seperti Mason Greenwood dan Jadon Sancho.

2. Edinson Cavani

5 Rekrutan Terbaik Manchester United di Era Ole Gunnar SolskjaerEdinson Cavani (eurosport.com)

Manchester United sudah dikenal sebagai klub yang cerdas dalam memboyong penyerang tengah. Ole Gunnar Solskjaer memboyong Edinson Cavani secara gratis dari Paris Saint-Germain musim panas lalu. Sempat diragukan, Cavani mampu membuktikan dirinya sebagai penyerang papan atas.

Ia merasakan masa jayanya saat berseragam Napoli dan PSG. Kini usianya sudah menginjak 34 tahun, namun kualitasnya tak boleh diremehkan. Di musim perdananya, penyerang asal Uruguay ini sukses menggelontorkan 17 gol.

Baca Juga: Sah! Cavani Bertahan di Manchester United Hingga 2022

3. Aaron Wan-Bissaka

5 Rekrutan Terbaik Manchester United di Era Ole Gunnar SolskjaerAaron Wan-Bissaka (goal.com)

Aaron Wan-Bissaka didatangkan Manchester United dari Crystal Palace pada musim panas 2019. Dinilai sebagai bek sayap berkualitas, United memboyongnya dengan harga 55 juta euro. Dana tersebut tak sia-sia karena pemain berusia 24 tahun itu tampil cukup menjanjikan.

Dia mungkin kerap diragukan dalam kemampuan membantu serangan. Namun, kemampuannya dalam bertahan menutupi kekurangan tersebut. Wan-Bissaka telah menunjukkan penampilan apik saat menghadapi klub-klub elite Premier League.

4. Harry Maguire

5 Rekrutan Terbaik Manchester United di Era Ole Gunnar SolskjaerHarry Maguire (premierleague.com)

Manchester United sempat memberikan kejutan saat memboyong bek dengan harga fantastis. Harry Maguire yang diboyong Ole Gunnar Solskjaer dari Leicester City pada musim panas 2019 menjadikannya bek termahal di Premier League, bahkan dunia.

Saat itu, United merogoh kocek sebesar 87 juta euro. Banyak yang menilai bahwa Maguire tak bisa tampil konsisten. Namun, Maguire perlahan tapi pasti bisa menunjukkan kemampuannya, bahkan dipercaya sebagai kapten tim.

5. Bruno Fernandes

5 Rekrutan Terbaik Manchester United di Era Ole Gunnar SolskjaerBruno Fernandes (premierleague.com/Ash Donelon)

Bruno Fernandes layak disebut sebagai rekrutan terbaik Manchester United era Ole Gunnar Solskjaer. Gelandang serang asal Portugal itu diboyong United dari Sporting CP pada Januari 2020. Nilai transfernya pun terbilang masuk akal, yakni 63 juta euro.

Ia tak butuh waktu lama untuk beradaptasi meskipun datang di tengah musim. Dia sudah mencetak 40 gol dan 25 assist di Premier League hanya dalam satu setengah musim berseragam Manchester United. Dengan usianya yang kini baru 26 tahun, United tentu saja berharap Bruno terus konsisten.

 

Manchester United berusaha keras agar bisa konsisten dalam perburuan trofi setiap musimnya. Salah satu caranya dengan mendatangkan pemain-pemain top.

Baca Juga: Perang Urat Saraf dari Bruno Fernandes Buat Rival MU

Aswar Riki Photo Verified Writer Aswar Riki

Pencinta olahraga yang gak hoby olahraga. @aswarriki_

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya