8 Rekrutan Termahal Manchester United di Era Keluarga Glazer

Keluarga Glazer diprotes pendukung Setan Merah

Manchester United tengah menjadi sorotan publik menyusul protes para penggemarnya di Old Trafford. Para pendukung United menyuarakan gerakan Anti Glazer. Saat ini, Setan Merah memang dimiliki keluarga Glazer yang berasal dari Amerika Serikat. Keluarga Glazer telah menjadi pemilik saham mayoritas United sejak akhir tahun 2005.

Selama menguasai MU, keluarga Glazer memang memiliki hubungan yang tak harmonis dengan pendukung Setan Merah. Padahal, mereka sudah berusaha membuat MU berjaya dengan mendatangkan pemain-pemain top berharga yang mahal. Berikut rekrutan termahal Manchester United di era keluarga Glazer.

1. Paul Pogba dari Juventus (105 Juta Euro)

8 Rekrutan Termahal Manchester United di Era Keluarga GlazerPaul Pogba (goal.com)

Paul Pogba menjadi rekrutan termahal Manchester United di era keluarga Glazer. Ia tampil apik bersama Juventus hingga menjadi incaran tim-tim elite Eropa, namun akhirnya United berhasil mendatangkannya.

MU rela menggelontorkan dana hingga 105 juta euro untuk mendapatkan gelandang Prancis tersebut. Bergabung pada musim 2016/2017, Pogba masih menjadi andalan di lini tengah Setan Merah hingga kini.

2. Harry Maguire dari Leicester City (87 Juta Euro)

8 Rekrutan Termahal Manchester United di Era Keluarga GlazerHarry Maguire (premierleague.com)

Berikutnya ada Harry Maguire yang berasal dari Inggris. Pemain berusia 27 tahun ini didatangkan Manchester United dari Leicester City pada awal musim 2019/20.

Untuk memboyong Maguire, United menggelontorkan dana mencapai 87 juta euro. Maguire juga tercatat sebagai pemain Inggris termahal dalam sejarah.

3. Romelu Lukaku dari Everton (84,7 Juta Euro)

8 Rekrutan Termahal Manchester United di Era Keluarga GlazerRomelu Lukaku saat berseragam Manchester United (goal.com)

Romelu Lukaku pernah menjadi andalan di lini depan Manchester United. Pada musim 2017/2018, Lukaku diboyong keluarga Glazer dari Everton. Penampilan apiknya bersama Everton membuat Setan Merah kepincut.

United rela menggelontorkan dana hingga 84,7 juta euro demi mendapatkan striker yang saat itu berusia 24 tahun tersebut. Namun, pada awal musim 2019/2020 lalu, Lukaku meninggalkan United dan bergabung dengan Inter Milan.

4. Angel Di Maria dari Real Madrid (75 Juta Euro)

8 Rekrutan Termahal Manchester United di Era Keluarga GlazerAngel Di Maria (eurosport.com)

Pemain berikutnya adalah Angel Di Maria yang berposisi sebagai penyerang sayap. Pada musim 2014/2015, Di Maria diboyong keluarga Glazer dari Real Madrid ke Manchester United.

Tampil apik bersama El Real membuat Di Maria didatangkan United dengan harga 75 juta euro. Namun, karier pemain yang saat itu berusia 26 tahun hanya bertahan satu musim di Old Trafford.

Baca Juga: 7 Pemain Argentina yang Kini Membela Klub Ligue 1, Ada Angel Di Maria!

5. Anthony Martial dari AS Monaco (60 Juta Euro)

8 Rekrutan Termahal Manchester United di Era Keluarga GlazerAnthony Martial (bleacherreport.com/Michael Steele/Getty Images)

Anthony Martial adalah pemain yang kini masih bertahan di Manchester United. Striker asal Prancis ini direkrut Setan Merah pada musim 2015/2016.

United menebus Martial dari AS Monaco dengan dana sebesar 60 juta euro. Saat itu Martial baru berusia 19 tahun dan digadang-gadang menjadi penerus striker tajam di Old Trafford.

6. Fred dari Shakhtar Donetsk (59 Juta Euro)

8 Rekrutan Termahal Manchester United di Era Keluarga GlazerFred (bleacherreport.com/Laurence Griffiths/Getty Images)

Pemain termahal keenam adalah Fred yang dibeli Manchester United pada musim 2018/2019. Pemain yang berposisi sebagai gelandang tersebut bergabung dengan United setelah meninggalkan Shakhtar Donetsk.

Saat itu Fred masih berusia 25 tahun dan ditebus Setan Merah dengan harga 50 juta euro. Hingga saat ini dirinya masih menjadi bagian Setan Merah.

7. Bruno Fernandes dari Sporting CP (55 Juta Euro)

8 Rekrutan Termahal Manchester United di Era Keluarga GlazerBruno Fernandes bergabung dengan Manchester United (goal.com)

Bruno Fernandes menjadi rekrutan Manchester United yang cukup sukses di era keluarga Glazer. Bintang baru United ini direkrut pada Januari 2020 dari Sporting Lisbon.

Setan merah menggelontorkan dana sebesar 55 juta euro untuk dapatkan gelandang yang saat itu berusia 25 tahun tersebut. Bruno tak butuh waktu lama untuk beradaptasi hingga kini menjadi andalan Setan Merah.

8. Aaron Wan-Bissaka dari Crystal Palace (55 Juta Euro)

8 Rekrutan Termahal Manchester United di Era Keluarga GlazerAaron Wan-Bissaka (goal.com)

Pemain terakhir dalam daftar ini adalah Aaron Wan Bissaka. Pemain yang berposisi sebagai bek kanan ini dibeli Manchester United dari Crystal Palace pada awal musim 2019/2020.

Demi mendapatkan Bissaka, Setan merah mengeluarkan dana hingga 55 juta euro. Dengan usianya yang masih cukup muda, Bissaka tentu diharapkan bisa menjadi pemain penting bersama Setan Merah dan timnas.

 

Pemain-pemain tersebut membuktikan bahwa keluarga Glazer tak main-main dalam membangun Manchester United. Namun, beberapa kebijakannya membuat penggemar Setan Merah murka. Mereka juga dirumorkan akan menjual MU. Akankah mereka akan tergusur dari MU?

Baca Juga: 5 Bek Kanan Terbaik di Premier League Saat Ini, Tak Ada Wan-Bissaka!

Aswar Riki Photo Verified Writer Aswar Riki

Pencinta olahraga yang gak hoby olahraga. @aswarriki_

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya