Ungguli Arteta dan Solskjaer, Sean Dyche jadi Pelatih Terbaik Februari

Selamat, Sean Dyche!

Usai mengumumkan Player of the Month yang dimenangkan Bruno Fernandes, kali ini Premier League mengumumkan pemenang Manager of the Month edisi Februari. Pelatih Burnley Sean Dyche secara mengejutkan menjadi pemenang penghargaan bulanan ini.

Padahal Mikel Arteta dan Ole Gunnar Solskjaer juga masuk dalam nominasi yang dapat dipilih para fans. Performa apik Sean Dyche bersama Burnley di bulan Februari membuatnya pantas mendapatkannya. Raihan Dyche berhasil memutus dominasi Jurgen Klopp dalam penghargaan ini. 

1. Sean Dyche raih penghargaan Manager of the Month edisi Februari

Ungguli Arteta dan Solskjaer, Sean Dyche jadi Pelatih Terbaik Februariskysports.com

Sean Dyche raih penghargaan Manager of the Month edisi Februari Premier League. Dyche adalah pelatih yang menangani tim papan tengah Burnley. Namun sepanjang Februari, Dyche membawa Burnley tampil tak terkalahkan. Mereka memainkan empat laga dengan dua kali imbang dan dua kali menang.

Burnley bermain imbang 0-0 saat bertemu Arsenal dan Newcastle United. Sementara saat menghadapi Southampton dan Bournemouth, Burnley berhasil memenangkan dua laga tersebut. Raihan ini menjadi yang kedua bagi Dyche setelah sebelumnya pernah meraih penghargaan serupa pada Maret 2018.

2. Ungguli kandidat lain di daftar nominasi

Ungguli Arteta dan Solskjaer, Sean Dyche jadi Pelatih Terbaik Februaritwitter.com/BarclaysFooty

Keberhasilan Sean Dyche menjadi pelatih terbaik edisi Februari usai mengungguli kandidat lain dalam polling. Tiga nama lain yang jadi kandidat adalah Mikel Arteta, Ole Gunnar Solskjaer dan Chris Wilder. Nama-nama tersebut tentu saja lebih mentereng dari Sean Dyche.

Ketiga pelatih tersebut juga membawa timnya masing-masing tak terkalahkan selama Februari. Namun Sean Dyche menjadi satu-satunya pelatih yang memainkan empat laga. Sementara tiga lainnya memainkan tiga laga selama Februari. Arteta, Solskjaer dan Wilder sama-sama meraih dua kemenangan dan satu kali hasil imbang. 

Baca Juga: Gagal Raih 3 Poin, Arsenal Ditahan Imbang Burnley

3. Capaian Sean Dyche bersama Burnley musim ini

Ungguli Arteta dan Solskjaer, Sean Dyche jadi Pelatih Terbaik Februariskysports.com

Burnley bukanlah tim yang masuk jajaran tim elite di Premier League. Mereka hanya mampu bersaing di papan tengah bahkan sering kali harus berjuang menghindari zona degradasi. Tugas Sean Dyche terbilang tidak mudah, mengingat pemain yang dimiliki Burnley tak terlalu mentereng.

Hingga pekan 29 Premier League, Burnley berada di posisi 10 klasemen. Mereka berhasil meraih kemenangan dalam 11 pertandingan. Sementara 6 laga berakhir imbang dan 12 laga mengalami kekalahan. Mereka juga sudah tak memiliki peluang juara di semua kompetisi usai tersingkir di Carabao Cup dan Piala FA. 

4. Memutus raihan beruntun Jurgen Klopp

Ungguli Arteta dan Solskjaer, Sean Dyche jadi Pelatih Terbaik Februariliverpoolfc.com

Penghargaan pelatih terbaik edisi Februari yang diraih Sean Dyche sekaligus memutus dominasi Jurgen Klopp. Pada musim ini, baru tiga pelatih yang mendapatkan penghargaan ini termasuk Dyche. Frank Lampard menjadi pelatih lain yang pernah meraih penghargaan ini edisi Oktober.

Sementara 5 bulan lain berhasil dimenangkan Jurgen Klopp, yaitu edisi Agustus, September, November, Desember dan Januari. Dominasi Jurgen Klopp tak lepas dari keberhasilannya membawa Liverpool berada di puncak klasemen. Liverpool baru sekali kalah di Premier League yaitu dari Watford pada bulan Februari. 

5. Profil Sean Dyche, pelatih Burnley

Ungguli Arteta dan Solskjaer, Sean Dyche jadi Pelatih Terbaik Februariskysports.com

Sean Dyche bukanlah pelatih ternama yang menangani tim-tim elite. Sepanjang kariernya, pelatih 48 tahun ini baru menangani dua tim Premier League, yaitu Watford dan Burnley. Ia mengawali karier kepelatihannya di tim muda Watford sebagai asisten pelatih pada tahun 2007.

Kemudian ia ditunjuk sebagai pelatih utama tim senior Watford pada 2011. Namun ia hanya bertahan satu musim sebagai pelatih utama Watford. Pada tahun 2012, pelatih asal Inggris ini ditunjuk sebagai pelatih Burnley dan bertahan hingga sekarang. Dyche belum pernah meraih trofi satu pun selama karier sebagai pelatih. 

Sean Dyche layak meraih penghargaan Manager of the Month edisi Februari. Selamat, Sean Dyche! 

Baca Juga: Melawan Burnley, Arsenal Kembali Meraih Hasil Imbang

Aswar Riki Photo Verified Writer Aswar Riki

Pencinta olahraga yang gak hoby olahraga. @aswarriki_

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya