Melawan Burnley, Arsenal Kembali Meraih Hasil Imbang

Arsenal mencatatkan rekor buruk

Pekan ke-25 Premier League Arsenal berkunjung ke kandang Burnley Turf Moor, pada hari Minggu (2/2/2020) malam WIB.

Pertandingan berakhir seri kedua tim tidak mampu memanfaatkan peluang yang ada. Burnley memiliki peluang menang, tapi gol Burnley dianggap tidak sah.

1. Aubameyang kembali bertanding

Melawan Burnley, Arsenal Kembali Meraih Hasil Imbangskysports.com

Aubameyang yang mendapat skorsing bertanding selama 3 pertandingan bisa kembali berseragam Arsenal. Dengan hadirnya Aubameyang, Arsenal tentu berharap pemain top skor mereka dapat mencetak gol.

2. Hasil pertandingan 0-0

Melawan Burnley, Arsenal Kembali Meraih Hasil Imbangespn.co.uk

Kedua tim bermain imbang dalam 90 menit. Aubameyang memiliki peluang yang bagus, tapi gagal memaksimalkan peluang, Lacazette juga mengalami hal yang sama.

Tarkowski hampir membawa Burnley unggul. Tarkowski berhasil menyundul bola masuk gawang, tapi setelah cek melalui VAR dianggap telah melakukan offside terlebih dahulu.

Sundulan Jay Rodriguez juga hampir membuat Burnley menang, tapi setelah di cek melalui teknologi garis gawang dianggap bukan gol.

Baca Juga: Gagal Raih 3 Poin, Arsenal Ditahan Imbang Burnley

3. Fakta menarik untuk Arsenal yang kembali meraih hasil seri

Melawan Burnley, Arsenal Kembali Meraih Hasil Imbangskysports.com
  • Arsenal baru menang enam dari 25 pertandingan liga di musim ini (seri 13 dan kalah 6), perolehan terendah, sejak musim 1912/13  yang hanya meraih sekali kemenangan.
  • Arsenal tim pertama dalam sejarah Premier League yang imbang 13 kali dari 25 pertandingan mereka dalam satu musim, dan yang pertama di kasta teratas sejak Manchester United di musim 1980/1981.
  • Arsenal imbang dalam empat pertandingan beruntun Premier League, untuk pertama kalinya sejak Februari 2009 (5 kali berturut-turut).
  • Hasil imbang, tanpa gol di laga ini menjadi yang kedua untuk Arsenal dari 84 pertandingan terakhir Premier League, yang pertama imbang 0-0 pada Desember 2019 melawan Everton.

4. Posisi kedua klub di klasemen

Melawan Burnley, Arsenal Kembali Meraih Hasil Imbangskysports.com

Hasil imbang membuat Arsenal saat ini berada di posisi 10 klasemen, sementara Burnley berada satu peringkat di bawah, keduanya memiliki jumlah poin yang sama yaitu 31 poin.

5. Pertandingan setelah jeda musim dingin

Melawan Burnley, Arsenal Kembali Meraih Hasil Imbangskysports.com

Premier League akan libur selama dua pekan. Arsenal baru akan kembali melanjutkan pertandingan Premier League, pada hari Minggu 16 Februari. Sehari sebelumnya, Burnley akan bersua dengan Newcastle.

Arsenal sedang dalam kondisi yang buruk, bisakah Arteta membawa Arsenal lebih baik di sisa musim ini?

Baca Juga: Resmi! Pablo Mari Jadi Rekrutan Terbaru Arsenal 

Ifan Wijaya Photo Verified Writer Ifan Wijaya

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya