10 Striker Berlabel 'Raja Gol' di LaLiga Dua Dekade Terakhir, Tajam!

Siapa lebih tajam, Messi atau CR7?

LaLiga menjadi salah satu arena favorit bagi pemain bintang berlaga khususnya para striker. Dalam sejarah kasta teratas liga Spanyol, cukup banyak striker yang tampil gemilang. Mereka berhasil menggelontorkan cukup banyak gol bersama tim yang mereka bela.

Setidaknya dalam dua dekade terakhir, striker di LaLiga cukup mengesankan. Sebut saja Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo yang menjadi duo mega bintang terbaik di dunia. Keduanya pernah berebut label 'Raja Gol' di LaLiga sebelum akhirnya CR7 hengkang. Berikut daftar striker berlabel 'Raja Gol' di LaLiga dua dekade terakhir. 

1. Lionel Messi - 447 gol

10 Striker Berlabel 'Raja Gol' di LaLiga Dua Dekade Terakhir, Tajam!beinsports.com

Lionel Messi menjadi striker yang menyandang gelar 'Raja Gol' di LaLiga. Membela Barcelona sejak ia memulai karier profesional hingga saat ini, membuat Messi menjadi pemain dengan gol terbanyak di LaLiga dua dekade terakhir. Pemain asal Argentina ini telah mencetak 447 gol dari 493 pertandingan di LaLiga. Messi masih berpeluang besar terus menambah golnya karena masih menjadi andalan El Barca. 

2. Cristiano Ronaldo - 311 gol

10 Striker Berlabel 'Raja Gol' di LaLiga Dua Dekade Terakhir, Tajam!en.as.com

Cristiano Ronaldo sempat menjadi pesaing kuat Lionel Messi dalam beberapa musim. Pemain Portugal ini bermain di LaLiga bersama Real Madrid pada musim 2009/2010 hingga 2017/2018. Menjalani 292 pertandingan di LaLiga, CR7 sukses mencatatkan 311 gol bersama El Real. Saat ini ia membela klub Serie A, yakni Juventus.

3. David Villa - 185 gol

10 Striker Berlabel 'Raja Gol' di LaLiga Dua Dekade Terakhir, Tajam!medium.com

Pemain asli Spanyol yakni David Villa juga tak kalah tajam dalam ajang LaLiga. Ada empat klub LaLiga yang pernah dibela Villa sepanjang kariernya. Keempat klub tersebut yaitu Real Zaragoza, Valencia, Atletico Madrid dan juga Barcelona. Pemain yang pensiun pada Februari 2020 lalu telah mencetak 185 gol dari 353 pertandingan di LaLiga.

Baca Juga: 5 Pelatih Non-Spanyol yang Melatih Klub LaLiga di Musim 2020/2021

4. Karim Benzema - 173 gol

10 Striker Berlabel 'Raja Gol' di LaLiga Dua Dekade Terakhir, Tajam!en.as.com

Karim Benzema menjadi pesaing Messi dalam perburuan top skor LaLiga musim ini. Pemain asal Prancis ini telah menjadi andalan di lini depan Real Madrid sejak musim 2009/2010. Dari 357 pertandingan LaLiga yang dijalani, Benzema telah mencetak 173 gol. Masih produktif diusianya yang 32 tahun, Benzema masih berkesempatan menambah torehan golnya di LaLiga.

5. Aritz Aduriz - 158 gol

10 Striker Berlabel 'Raja Gol' di LaLiga Dua Dekade Terakhir, Tajam!fcbarcelonanoticias.com

Aritz Aduriz menjadi pemain Spanyol yang hanya membela klub Spanyol sepanjang LaLiga. Diajang LaLiga, Aduriz sukses mencatatkan 158 gol dari 443 pertandingan. Jumlah tersebut ia torehkan bersama tiga tim berbeda, yakni Real Mallorca, Valencia dan Athletic Bilbao. Sudah berusia 39 tahun, ia memutuskan gantung sepatu pada akhir musim ini. 

6. Samuel Eto'o - 156 gol

10 Striker Berlabel 'Raja Gol' di LaLiga Dua Dekade Terakhir, Tajam!fcbarcelona.com

Samuel Eto'o menjadi pemain Afrika yang cukup sukses di LaLiga. Pemain asal Kamerun tersebut sukses menorehkan 156 gol dari 264 pertandingan LaLiga dua dekade terakhir. Di mana torehan tersebut ia raih bersama Real Mallorca dan Barcelona. Ia memutuskan gantung sepatu pada tahun 2019 lalu saat usi 38 tahun. 

7. Luis Suarez - 149 gol

10 Striker Berlabel 'Raja Gol' di LaLiga Dua Dekade Terakhir, Tajam!goal.com

Luis Suarez menjadi salah satu pemain aktif dalam daftar ini. Pemain asal Uruguay ini telah berseragam Barcelona sejak musim 2014/2015. Sejak awal musim ini ia membela klub LaLiga lainnya yakni Atletico Madrid. Hampir enam musim bermain di LaLiga, Suarez mencetak 149 gol dari 197 penampilan. Saat ini Suarez sudah berusia 33 tahun, namun ia masih cukup produktif.

8. Antoine Griezmann - 145 gol

10 Striker Berlabel 'Raja Gol' di LaLiga Dua Dekade Terakhir, Tajam!fcbarcelona.com

Pemain Barcelona yang juga masih aktif hingga saat ini adalah Antoine Griezmann. Sebelum bergabung dengan Barca pada awal musim ini, Griezmann lebih dulu membela Real Sociedad dan Atletico Madrid. Selama bermain di LaLiga, pemain Prancis ini bermain 364 pertandingan dengan mencetak 145 gol. Sayangnya performanya di Barca belum konsisten.

9. Diego Forlan - 129 gol

10 Striker Berlabel 'Raja Gol' di LaLiga Dua Dekade Terakhir, Tajam!bleacherreport.com

Mantan pemain Atletico Madrid yaitu Diego Forlan juga memiliki catatan gol yang cukup banyak di LaLiga. Selain bersama Atletico, Forlan juga pernah membela klub LaLiga lainnya, yakni Villarreal. Pemain yang memutuskan gantung sepatu pada tahun 2019 ini telah mencetak 128 gol dari 240 pertandingan LaLiga. 

10. Raul Gonzales - 128 gol

10 Striker Berlabel 'Raja Gol' di LaLiga Dua Dekade Terakhir, Tajam!uefa.com

Pemain terakhir dalam daftar ini merupakan salah satu legenda yang dimiliki Real Madrid. Raul Gonzales hanya membela satu klub selama bermain di LaLiga, tentu saja bersama El Real. Dalam dua dekade terakhir, striker berkebangsaan Spanyol tersebut sukses mencatatkan 334 penampilan dengan mencetak 128 gol.

Meskipun hanya segelintir klub yang bersaing memperebutkan juara, LaLiga tetap menarik dengan aksi para striker tajamnya. Hal itu terbukti dengan banyaknya gol yang tercipta dari para striker tersebut dan layak disebut 'raja gol'. Siapa striker favoritmu dalam daftar ini?

Baca Juga: 5 Pemain Tertua yang Masih Aktif Bermain di LaLiga Musim Ini

Aswar Riki Photo Verified Writer Aswar Riki

Pencinta olahraga yang gak hoby olahraga. @aswarriki_

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • erwanto

Berita Terkini Lainnya