Tak Hanya Liverpool, 6 Laga Ini Harus Jalani Tanding Ulang di Piala FA

Tim mana yang akan lolos ke babak berikutnya? 

Babak keempat Piala FA akan menjalani laga ulangan pada Selasa (4/2) dan Rabu (5/2). Liverpool dan Tottenham menjadi tim unggulan yang harus bertanding di babak ini. Selain kedua tim tersebut, total ada 6 pertandingan yang jalani partai ulangan.

Keenam pertandingan tersebut memperebutkan 6 tempat tersisa di babak 16 besar Piala FA. Tim-tim unggulan lain sudah lebih dulu pastikan lolos. 

1. Liverpool harus tanding ulang lawan Shrewsbury

Tak Hanya Liverpool, 6 Laga Ini Harus Jalani Tanding Ulang di Piala FAfootballfancast.com

Menghadapi tim kasta bawah, secara mengejutkan Liverpool harus jalani tanding ulang. Kali ini mereka akan menjadi tuan rumah pada laga melawan Shrewsbury. Laga ini akan dilangsungkan pada Selasa (4/2) waktu setempat.

Pada pertemuan pertama, Liverpool menurunkan sebagian pemain lapis keduanya. Hasilnya mereka harus puas dengan hasil imbang 2-2. Hasil imbang tersebut memaksa kedua tim harus kembali bertanding. 

2. Tottenham kembali jalani laga ulangan

Tak Hanya Liverpool, 6 Laga Ini Harus Jalani Tanding Ulang di Piala FAspurs-web.com

Tim Premier League lain yang juga harus jalani laga ulangan adalah Tottenham Hotspur. Tottenham harus kembali jalani laga ulangan setelah di babak ketiga juga bertanding dua kali. Pada babak keempat ini, mereka harus tanding dua kali melawan Southampton.

Spurs akan menjadi tuan rumah pada laga yang akan dilangsungkan pada Rabu (5/2) waktu setempat. Pada pertemuan pertama, kedua tim harus puas dengan hasil imbang 1-1.

Baca Juga: Shrewsbury Membuat Liverpool Menjalani Pertandingan Ulang

3. Pertandingan yang harus jalani partai ulangan

Tak Hanya Liverpool, 6 Laga Ini Harus Jalani Tanding Ulang di Piala FAfootball.london

Selain kedua pertandingan tersebut, ada juga 4 pertandingan ulang lain di Piala FA. Newcastle menjadi salah satu tim Premier League yang harus bertanding. Berikut pertandingan di babak keempat Piala FA yang harus tanding ulang.

  • Liverpool vs Shrewsbury (4/2)
  • Derby County vs Northampton (4/2)
  • Birmingham vs Coventry (4/2)
  • Cardiff vs Reading (4/2)
  • Oxford United vs Newcastle (4/2)
  • Tottenham vs Southampton (5/2)

4. Tim unggulan lain sudah pastikan lolos

Tak Hanya Liverpool, 6 Laga Ini Harus Jalani Tanding Ulang di Piala FAtwitter.com/EmiratesFACup

Liverpool dan Tottenham menjadi dua tim yang belum pasti lolos ke babak 16 besar. Sebelumnya, tim-tim top Premier League telah lebih dulu memastikan lolos.

Antara lain ada Chelsea, Manchester City, Manchester United, Arsenal dan Leicester. Total ada 10 tim yang pastikan lolos ke babak 16 besar Piala FA. Enam tempat tersisa akan diperebutkan di enam laga ulangan.

5. Manchester City jadi juara bertahan

Tak Hanya Liverpool, 6 Laga Ini Harus Jalani Tanding Ulang di Piala FAbbc.co.uk

Manchester City berhasil menjadi juara Piala FA pada musim lalu. Mereka menggulung Watford 6-0 di partai final. Raihan tersebut menjadi gelar ke 6 bagi Manchester City dalam sejarah Piala FA. Namun jumlah tersebut belum mampu masuk lima besar tim tersukses di Piala FA.

Arsenal menjadi tim tersukses di ajang ini dengan raihan 13 trofi. Sementara empat tim di bawahnya ada Manchester United 12 trofi, Chelsea 8 trofi, Tottenham 8 trofi dan Liverpool 7 trofi. Manchester City dan kelima tim tersebut masih berpeluang menambah gelar musim ini. 

Tim mana yang akan berjaya di Piala FA musim ini? Patut kita nantikan laga-laga berikutnya di ajang ini. 

Baca Juga: Imbang, Tottenham Hotspur Harus Tanding Ulang Melawan Middlesbrough

Aswar Riki Photo Verified Writer Aswar Riki

Pencinta olahraga yang gak hoby olahraga. @aswarriki_

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya