Imbang, Tottenham Hotspur Harus Tanding Ulang Melawan Middlesbrough

Pertandingan ulang akan dilangsungkan pada 14 Januari 

Pada babak ketiga Piala FA, Tottenham Hotspur bertandang ke markas Middlesbrough. Spurs yang bertekad lolos ke babak selanjutnya, harus puas dengan hasil imbang 1-1. Hasil tersebut membuat kedua tim harus bertanding kembali untuk menentukan tim yang akan lolos ke babak keempat Piala FA.

Dalam laga ulangan tersebut, anak asuh Mourinho akan bertindak sebagai tuan rumah pada 14 Januari mendatang. 

1. Tanpa gol di paruh pertama

Imbang, Tottenham Hotspur Harus Tanding Ulang Melawan Middlesbroughheadtopics.com

Tottenham Hotspur yang berada satu level di atas Middlesbrough mencoba mengambil inisiatif serangan sejak awal laga. Meskipun bertindak sebagai tim tamu, Spurs menguasai jalannya laga. Anak asuh Mourinho terus menggempur pertahanan Middlesbrough sepanjang babak pertama. Namun hingga babak pertama usai, tak ada gol tercipta pada laga ini. 

2. Pertandingan berakhir imbang

Imbang, Tottenham Hotspur Harus Tanding Ulang Melawan Middlesbroughhotspurhq.com

Memasuki babak kedua, Spurs dikejutkan dengan gol yang dicetak Middlesbrough. Lima menit laga berjalan, Fletcher membawa tuan rumah unggul 1-0. Tottenham yang tak ingin tersingkir, mencoba meningkatkan serangan. Pada menit 61, Lucas Moura mencetak gol penyama kedudukan. Skor 1-1 menjadi akhir dari laga ini, sehingga Tottenham Hotspur harus tanding ulang melawan Middlesbrough. 

Baca Juga: Ditekuk Southampton, Tottenham Hotspur Gagal Salip Manchester United

3. Rekor Spurs menghadapi tim divisi di bawahnya

Imbang, Tottenham Hotspur Harus Tanding Ulang Melawan Middlesbroughfootball.london

Tottenham Hotspur memiliki rekor baik saat menghadapi tim dari divisi di bawahnya. Menurut data Opta, Spurs berhasil memenangkan 38 laga dari 40 pertandingan di Piala FA. Mereka pernah dua kali kalah saat menghadapi tim divisi bawah. Dua laga tersebut yaitu saat menghadapi Leicester City pada tahun 2006 dan Leeds United pada tahun 2013.

4. Pertahanan Mourinho tak lagi kokoh

Imbang, Tottenham Hotspur Harus Tanding Ulang Melawan Middlesbroughtwitter.com/OptaJoe

Pelatih Tottenham Hotspur saat ini yaitu Jose Mourinho, dikenal dengan strategi parkir bus yang sering diterapkan. Namun, strategi tersebut tampaknya sudah tidak berjalan lagi bagi anak asuh Mourinho. Dari catatan Opta, Mourinho hanya mencetak satu clean sheet dalam 17 laga terakhir di semua kompetisi. Selain itu, timnya juga gagal clean sheet dalam 15 pertandingan away

5. Laga berat selanjutnya bagi Tottenham

Imbang, Tottenham Hotspur Harus Tanding Ulang Melawan Middlesbroughcartilagefreecaptain.sbnation.com

Tottenham Hotspur tak bisa bernapas lega usai menjalani babak ketiga Piala FA. Mereka harus kembali fokus dalam persaingan di Premier League. Pada pekan 22 Premier League, Spurs sudah ditunggu pemuncak klasemen sementara, Liverpool. Laga tersebut akan digelar pada Sabtu (11/1) malam waktu setempat. Pertandingan tersebut akan menjadi laga berat bagi Tottenham, mengingat Liverpool belum terkalahkan musim ini. 

Apakah Tottenham Hotspur akan meraih kemenangan di laga ulangan menghadapi Middlesbrough dan memastikan lolos ke babak selanjutnya? 

Baca Juga: Fakta Menarik di Balik Kemenangan Chelsea atas Tottenham Hotspur

Aswar Riki Photo Verified Writer Aswar Riki

Pencinta olahraga yang gak hoby olahraga. @aswarriki_

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya